Rabu, 07 Februari 2018

Rumah Baru? Jangan Lupa Perhatikan Hal Ini!

Rumah Baru? Jangan Lupa Perhatikan Hal Ini!

Saat sedang pindah ke rumah yang baru, ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan dan jangan sampai terlewat. Apalagi bagi Anda yang baru pertama kali pindah ke rumah yang baru. Pasangan muda yang baru menikah, misalnya. Pastinya saat-saat ini cukup menegangkan karena merupakan pengalaman pertama saat menempati rumah yang baru. Jasa pindahan rumah adalah salah satu hal yang perlu Anda perhatikan pertama kali. Rasanya akan sangat sulit jika harus melakukannya sendiri. Pasti perlu waktu yang jauh lebih lama. Dengan menggunakan jasa pindahan rumah, Anda akan jauh lebih terbantu dan proses pindah rumah akan jauh lebih praktis. 

Kemudian, yang namanya rumah baru juga tidak terlepas dari benda-benda baru di dalam rumah. Baik dari peralatan elektronik, perlengkapan rumah tangga, dan juga furnitur-furnitur yang baru. Ternyata, dalam membeli hal-hal tersebut, Anda tidak bisa sembarangan membeli. Nantinya, Anda bisa menyesal karena ternyata tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Pasalnya, furnitur merupakan benda yang digunakan untuk waktu yang cukup lama, tidak hanya untuk sebentar saja. Apalagi harganya juga cenderung mahal karena keawetannya tersebut. Jika salah membeli, pasti akan rugi. Karena itu, sebelum membeli furnitur, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. Simak selengkapnya di bawah ini.

Ya, membeli furnitur tak seperti belanja kebutuhan rumah tangga biasa lainnya. Ada berbagai aspek yang menjadi penilaian, mulai dari gaya, bentuk, hingga harga, dalam membeli furnitur.

Ukuran yang Tepat

Sebelum Anda membeli sebuah furnitur, sangat penting untuk memperhatikan ukurannya. Meski dari segi penampilan sangat menarik hati, tapi ukuran jauh lebih penting. Kalau bisa, sebelum membeli furnitur, Anda sudah memperkirakan di mana Anda akan meletakkannya sehingga bisa diukur dengan pasti berapa ukurannya. Pilihlah ukuran yang tepat, jangan terlalu besar, dan juga jangan terlalu kecil. Yang pasti, jangan sampai nanti setelah dibawa pulang ke rumah malah tidak muat untuk diletakkan. Karena itu, memastikan ukuran furnitur merupakan hal paling penting sebelum membelinya. 

Kenyamanan Furnitur

Untuk beberapa benda seperti sofa atau tempat tidur, penting sekali untuk melihat dari segi kenyamanannya. Kenyamanan adalah hal utama yang perlu diperhatikan sejak awal. Siapa yang ingin tidur di tempat tidur yang keras dan membuat punggung jadi sakit saat bangun pada pagi hari? Tentu Anda tidak ingin. Karena itu, cobalah terlebih dahulu kenyamanan dari benda-benda tersebut untuk memastikannya. Jika Anda sudah merasa nyaman, maka jangan ragu untuk membelinya. Namun, tetap memperhatikan aspek-aspek lainnya sebelum membeli.

Sesuaikan dengan Bujet

Hal yang tidak kalah penting adalah membuat daftar dan anggaran terlebih dahulu untuk furnitur yang akan dibeli. Sebelumnya Anda bisa melakukan survei mengenai harga-harga beberapa furnitur pada umumnya sehingga memiliki gambaran. Namun, hal yang paling tidak kalah penting adalah dengan mengikuti apa yang sudah Anda buat sebelumnya. Jangan sampai ketika sudah sampai ke toko furnitur Anda malah membeli yang di luar anggaran Anda. Hal ini banyak terjadi setelah langsung mengunjungi toko dan melihat-lihat furnitur yang lain.

Periksa Keseluruhan

Terakhir, sebelum benar-benar membelinya, coba periksa lagi secara keseluruhan. Apakah furnitur pilihan Anda tersebut sudah sesuai dengan tema di rumah Anda? Kemudian perhatikan dengan lebih lagi ke hal-hal yang detail. Misalnya dari segi kekuatannya, kondisi kain, permukaan, konstruksi dari furnitur, dan lain-lain. Jangan ragu untuk memastikan hal-hal seperti itu agar tidak menyesal nantinya.

0 komentar:

Posting Komentar