Rabu, 11 April 2018

4 Fakta Keindahan Pantai Sonumbe Bima

4 Fakta Keindahan Pantai Sonumbe Bima

Sebagai negara kepulauan, Indonesia mempunyai beribu-ribu pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke. Tak heran, jika Indonesia dijuluki sebagai “surga dunia” bagi para pecinta pantai karena banyak pantai-pantai indah yang tak terhitung jumlahnya. Keindahan Indonesia bukan hanya diminati oleh warga Indonesia saja. Banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia untuk menghabiskan waktu liburannya.

Salah satu daerah yang banyak menyimpan pesona keindahan alam yang tak biasa adalah Bima. Bima bukan hanya menjadi daerah transit wisatawan menuju pulau Komodo. Bima ternyata juga menawarkan destinasi wisata yang indah. Beberapa tempat di Bima yang layak dikunjungi adalah Gunung Tambora, Teluk Bima dan Pantai Sonumbe.

Pantai Sonumbe sendiri terletak di Kelurahan Kolo, Kecamatan Asakota, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini berjarak 20 km dari Kota Bima. Masuk dalam kawasan Indonesia bagian timur, bukan berarti daerah ini sulit dijangkau. Sekarang sudah banyak armada pesawat yang menawarkan perjalanan menuju Bima. Salah satunya pilihannya adalah dengan memilih reservasi tiket pesawat Garuda Indonesia.

Tak lengkap rasanya jika berlibur ke Bima tanpa menjelajah keindahan alamnya yang begitu indah. Mengeksplor keindahan alam di Kota Bima akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Apalagi dengan mudahnya pesan tiket pesawat, kamu hanya perlu cek hp mu hanya untuk lihat ketersediaan tiket dan juga memilih harga yang cocok. Tak perlu khawatir harga mahal, situs untuk booking ticket pesawat online seperti Reservasi.com cukup sering loh memberikan penawaran dengan harga termurah. Liburan bukan berarti selalu buang-buang duit jika kamu pintar cari tiket murah. 

Setelah dapat tiket menuju Bima, pastikan jika Pantai Sonumbe masuk dalam tujuan wisata mu. Setidaknya ada 4 fakta mengenai keindahan pantai ini yang akan membuatmu yakin untuk datang ke tempat wisata satu ini.

1. Miliki Panorama Hamparan Laut yang Biru

Pantai Sonumbe merupakan pantai yang sangat indah. Pantai ini masih masuk kawasan pesisir pantai Kolo. Pantai Sonumbe terletak di ujung teluk Bima. Pantai ini menawarkan hamparan laut biru yang jernih. Hamparan pasir berwarna putih akan membuat siapa saja yang melihatnya langsung terpukau.

Pantai ini masih jarang didatangi oleh pengunjung, hal itu membuat pantai ini masih sangat bersih, tak terjamah oleh tangan-tangan jahil. Pantai ini sangat cocok jika dihabiskan bersama orang-orang terdekat karena akan menambah kebersamaan. Suasana tenang dan nyaman akan menghilangkan kepenatan akibat rutinitas sehari-hari. Kegiatan yang dapat wisatawan lakukan di pantai ini yaitu berjemur, berenang, snorkeling dan juga diving. Selain itu wisatawan juga bisa bermalam di pinggir pantai dengan menggunakan tenda.

2. Surga Bagi Pecinta Snorkeling

Bagi para pecinta snorkeling, Pulau Sonumbe sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata. Sebab pulau ini menawarkan panorama bawah laut yang indah. Air laut yang jernih membuat tumbuh karang terjaga dengan baik. Biota-biota laut tumbuh dengan subur semakin menambah keindahan bawah lautnya.

Binatang laut yang hidup di Pantai Sonumbe sangat beraneka ragam. Ikan nemo menjadi primadona di pantai ini. Wisatawan juga biasanya mengabadikan keadaan bawah laut saat melakukan snorkeling. Jika kamu senang melakukan kegiatan snorkeling, segera agendakan liburanmu ke Pulau Sonumbe. Tak perlu ragu lagi untuk mengunjungi pantai satu ini. Reservasi tiket pesawat Garuda Indonesia tujuan Bima sejak jauh hari bisa jadi pilihan tepat. Dengan pemesanan tiket di awal biasanya kamu akan dapat harga yang lebih hemat.

3. Masih Sepi Pengunjung, Layaknya Pantai Milik Sendiri

Pantai Sonumbe masih jarang didatangi oleh pengunjung. Wisatawan banyak yang masih belum mengetahui pantai ini karena memang jaraknya lumayan jauh jika dibandingkan dengan Pantai Ule dan Kolo yang jauh lebih populer. Masih sepi pengunjung, membuat kamu akan merasakan layaknya pantai milik sendiri ketika berkunjung ke tempat ini. Ombak yang tenang dan lautan yang jernih akan membuat kamu berdecak kagum menikmati keindahan Pantai Sanombe.

Keindahan Pantai Sonumbe memang tak bisa diremehkan. Jika kamu memilih tempat ini sebagai destinasi wisata, kamu bisa booking tiket pesawat Garuda Indonesia yang menawarkan penerbangan langsung menuju Bima. Jangan lupa ajak teman atau keluarga terdekat agar liburanmu makin menyenangkan.

4. Akses yang Cukup Menantang Adrenalin

Pantai Sonumbe menawarkan hamparan laut yang biru dan jernih. Rindangnya pohon di sekitar pantai akan membuat kamu merasa tenang ketika berada di pantai ini. Untuk menuju pantai ini kamu harus mengendarai sepeda motor dari pusat kota. Memang jalan menuju Pulau Sonumbe masih belum diaspal dan berdebu, tapi hal ini jangan menjadi halangan buatmu untuk mengunjungi pulau cantik ini.

Jika kamu berlibur ke tempat ini kamu harus menyiapkan perbekalan dari rumah, sebab tidak ada yang berjualan makanan di sekitar Pantai Sonumbe. Fasilitas ditempat ini sangat minim. Jadi, kamu harus melakukan persiapan yang “lebih” ketika berkunjung ke tempat ini, tapi hal itu akan terbayar dengan keindahan pantai yang ditawarkannya.

Bukan hanya perbekalan yang harus disiapkan. Memesan tiket pesawat juga salah satu persiapan yang utama. Tetapi karena kemudahan teknologi saat ini, kamu hanya perlu buka smartphone mu dan memesan ticket pesawat online melalui situs-situs booking tiket, salah satunya adalah Reservasi.com. Dengan pesan tiket secara online tentu kamu bisa membandingkan harga dan memilih harga tiket yang sesuai dengan kantongmu.  

0 komentar:

Posting Komentar