Rabu, 09 Mei 2018

Menilik Harga Camera Canon Eos 600D dan Cara Mudah Merawatnya Supaya Awet

Menilik Harga Camera Canon Eos 600D dan Cara Mudah Merawatnya Supaya Awet

Salah satu vendor kamera ternama Canon telah merilis salah satu tipe kameranya pada tahun 2012 lalu yang diberi nama Canon eos 600d. Kamera ini menjadi pilihan favorit para fotografer pemula karena dinilai memiliki settingan yang simpel dan mudah dipahami. Dibekali dengan semua fitur unggulan seperti mode auto focus dan dapat merekam video dengan kualitas full HD, harga camera Canon eos 600d ini dibanderol dengan kisaran Rp 6.500.000 - Rp 8.500.000 tergantung dimana Anda membelinya, karena setiap toko biasanya memiliki standar harga yang berbeda-beda. Semua orang yang memiliki kamera tentu ingin supaya kameranya bisa awet dan dapat digunakan dalam jangka panjang dengan kualitas yang selalu terjaga, namun masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara merawat kamera yang benar.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat merawat kamera Canon, karena Anda tidak bisa melakukannya dengan sembarangan. Meskipun Anda melakukan perawatan secara rutin namun jika caranya salah, hal tersebut justru bisa menyebabkan error bahkan kerusakan pada kamera yang Anda miliki. Lalu bagaimana cara merawat kamera Canon eos 600d yang benar, simak ulasan berikut ini:

1. Merawat baterai kamera.

Biasanya sebuah baterai kamera akan memiliki masa 500 kali charge sebelum kemampuannya dalam menyimpan daya akan semakin menyusut secara perlahan. Usahakan supaya Anda mengecas baterai kamera yang Anda miliki sesuai dengan waktu yang telah di tentukan. Meskipun ada teknologi yang secara otomatis akan menghentikan aliran listrik ketika baterai sudah full, akan tetapi lebih baik jika Anda tidak mengecasnya terlalu lama, dan jangan mencabut charge sebelum baterainya penuh.

2. Memahami semua fitur dan spesifikasinya.

Meskipun harga camera Canon eos 600d terbilang mahal, namun nantinya Anda juga akan mendapatkan semua fitur dan spesifikasi yang sesuai dengan harganya. Sebagai langkah perawatan, usahakan untuk mempelajari semua tombol yang ada di kamera ini, supaya Anda bisa menggunakannya dengan maksimal tanpa ada kesalahan. Jika kamera Anda terjatuh dan salah satu tombolnya tidak bisa berfungsi dengan baik, maka segera bawa ke ahlinya atau service center Canon untuk segera diperbaiki.

3. Jika Anda ingin mentransfer gambar ke komputer atau PC, lebih baik Anda mematikan dahulu kamera tersebut. Hal ini untuk menjaga beberapa komponen pada kamera supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Untuk menjaga kualitas fisik dan beberapa komponen di dalam kamera, simpan kamera Anda di tempat yang bersuhu normal, tidak terlalu panas dan juga tidak lembab. Jika memungkinkan Anda bisa membeli tempat khusus kamera untuk menyimpan kamera Anda.

5. Bersihkan beberapa bagian kamera setelah dipakai dari debu yang menempel supaya kamera Anda tidak berjamur. Gunakan kain yang lembut untuk mengelapnya. Jangan lupa untuk membersihkan beberapa bagian kamera yang terbuat dari logam supaya tidak berkarat. Akan lebih baik lagi jika Anda menggunakan cairan khusus pembersih kamera yang saat ini sudah dijual luas dipasaran.

Dengan mengikuti semua langkah perawatan di atas, sudah pasti kamera Anda bisa awet dan dapat dipakai dalam jangka panjang dengan kualitas yang terjaga. Karena harga camera Canon eos 600d ini terbilang mahal, maka Anda harus melakukan perawatan secara rutin. Jangan sampai ketika Anda sudah mengeluarkan banyak budget untuk membeli kamera ini, namun hanya bisa memakainya sebentar karena Anda tidak bisa merawatnya.

0 komentar:

Posting Komentar