9 Tips Meningkatkan Traffic Pada Blog


Teknik SEO memang perlu di lakukan untuk meningkatkan traffik pengunjung di blog. Dengan menggunakan teknik-teknik SEO pada blog, blog yang Anda inginkan akan memiliki pengunjung yang banyak setiap harinya.

  1. Ramahlah kepada blog lain, maksudnya adalah Anda perlu menjelajah blog-blog milik orang lain dan mengomentarinya supaya dapat menjalin kekerabatan dengan para blogger. Dengan begitu blogger yang Anda komentari postingannya akan balik mengunjungi blog Anda.

  2. Promosikanlah setiap postingan yang Anda buat ke media sosial, supaya blog Anda akan di kunjungi oleh para pengguna lain. Sambungkanlah blog Anda dengan media sosial dengan menggunakan RSS Graffiti agar setiap Anda memposting artikel akan secara otomatis diposting juga di media sosial yang Anda miliki.

  3. Kunjungilah komunitas online yang tersebar di internet dan media sosial dan bergabunglah di komunitas tersebut. Sertakan link blog Anda agar di kunjungi para anggota komunitas tersebut. Bersikaplah seramah mungkin pada setiap pengguna di forum tersebut.

  4. Sertakanlah pada setiap pembuatan artikel bookmark blog Anda. Agar para pengunjung langsung dapat mengunjungi blog Anda dengan mudah.

  5. Berkomentarlah di blog dengan menggunakan bahasa yang baik dan tidak mengandung pelecehan atau penghinaan. Bantulah agar dapat memecahkan masalah pada setiap blog yang Anda komentari. Dan jangan lupa pada setiap akhir kata-kata Anda untuk mengarahkan para komentator untuk mengunjungi blog Anda. Dengan begitu maka pengunjung pada blog Anda akan semakin bertambah. Yang paling penting adalah menjalin persahabatan antara blogger supaya dapat saling berinteraksi dengan baik.

  6. Tulislah artikel minimal 2  postingan setiap hari. Agar blog Anda selalu update dan para pengunjung tidak jenuh dengan artikel yang itu-itu saja. Buatlah artikel yang bermanfaat serta dapat membuat para pengunjung membaca artikel Anda sampai selesai. Artikel Anda harus memiliki bobot serta kata-kata yang sopan dan santun.

  7. Masukan blog Anda di Blog Direktori: Kirimkan blog Anda ke TechMeme, blogcatalog, Technorati serta direktori blog lainnya. Blog direktori dapat meningkatkan traffik blog dan dapat membuat pengunjung bertambah.

  8. Di sarankan membuat link untuk artikel lain yang ada di blog Anda. Agar para pengunjung bisa berlama-lama berkunjung di blog Anda dan dapat membaca setiap postingan artikel yang Anda buat.

  9. Dan tips yang terakhir adalah perlu kesabaran lebih untuk dapat meningkatkan trafik pada blog Anda. Apapun pekerjaan yang di lakukan pasti butuh waktu untuk menuai hasil. Sama halnya dengan blog yang sedang dirintis, Anda perlu bersabar dan terus melakukan cara-cara untuk meningkatkan trafik. Dengan bersabar dan tekun mengelola blog tersebut pasti blog Anda akan mengalami peningkatan. Yang paling utama usahakan artikel yang dibuat original atau langsung dari pikiran Anda tanpa ada unsur copy paste. Karena cara itu membuat blog Anda tidak akan mengalami kenaikan malahan akan terus turun dan bahkan tidak ada pengunjung satupun.

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak itu sebuah pilihan yang baik :)

Lebih baru Lebih lama