Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Pengaturan HP Vivo Y15

HP Vivo Y15
tabloidtekno.com

Beragam merk smartphone saat ini telah banyak tersedia di Indonesia. Di pasar elektronik tanah air sendiri, salah satu brand ponsel yang cukup banyak diminati orang terutama kaum milenial adalah Vivo. Yap, HP ini memang sekarang sudah banyak dicari dan diburu oleh banyak kalangan baik pria maupun wanita karena kecanggihannya.

Vivo sendiri telah banyak menghadirkan banyak sekali seri ponsel pintar. Namun, salah satu keluaran terbarunya adalah Y15 yang baru saja dirilis belum lama ini. Smartphone ini akan masuk  menjadi bagian dari seri Y dan bergabung bersama dengan Y17. Tak Cuma itu, terdapat pula beberapa pengaturan Vivo Y15 yang wajib diketahui pengguna terlebih dahulu.
Spesifikasi Singkat Y15

Seperti yang sudah disinggung di atas, Y15 merupakan versi paling baru dari Vivo. Mengusung tema yang lebih kekinian,  handphone ini datang dengan desain khas dan sangat unik. Konsep warna gradasi serta material bahan plastik di bagian belakang Hp, membuatnya semakin terlihat elegan dan mewah sehingga memang cocok digunakan untuk anak muda.

Vivo Y15 telah memiliki teknologi AI Triple-Camera, di mana terdapat tiga kamera belakang berfonfigurasi 13 MP, ditambah 8 MP yang mampu memperluas pandangan hingga 120 derajat, dan disempurnakan dengan 2 MP untuk depth sensor atau efek bokeh. Selain itu, satu kamera depan memiliki resolusi 16 MP. Dari segi fotografi jelas sudah sangat tertunjang.

Pengaturan Kamera Y15

Dibekali dengan tiga buah kamera belakang, membuat Y15 sendiri terkadang cukup sulit untuk digunakan. Banyak dari beberapa pengguna yang kebingungan saat hendak mengatur beberapa efek dalam kamera HP tersebut. Selain itu, bagi pengguna baru saat hendak memotret dengan ponsel ini, pasti tetap harus menyeting ulang beberapa hal sesuai kebutuhannya.

Secara umum, kamera Vivo Y15 tidak menghasilkan foto dengan resolusi 13MP meskipun pada deskripsi di atas disebutkan bahwa kamera memiliki resolusi demikian. Anda pun di wajibkan harus mengaktifkan fiturnya terlebih dahulu, jika ingin agar foto yang dijepret benar-benar memiliki resolusi sedemikian rupa.

Namun efek dari pengaturan resolusi tinggi ini adalah, akan  membuat ukuran file fotonya pun juga lebih besar. Cara mengaturnya cukup mudah, pertama Anda hanya perlu masuk ke fitur kamera. Kemudian pencet pada opsi pengaturan atau setting. Setelah itu, Anda hanya perlu menyeting resolusi kamera dan aktifkan dalam mode 13MP.

Pengaturan Full Screen

Selain canggih dari sisi kamera, Vivo Y15 juga dibekali dengan layar yang terbilang mumpuni. Terlebih lagi, dibanding seri yang lainnya, versi Y15 dikatakan memiliki resolusi layar yang lebih bagus dan canggih. Tentunya, HP ini juga telah dilengkapi dengan fitur sistem full screen atau yang biasa disebut dengan navigation gesture.

Dengan hadirnya fitur yang satu ini, memungkinkan Anda menikmati layar full screen pada Vivo Y15 dengan lebih maksimal. Untuk mengaktifkannya pun sangat mudah. Pertama Anda hanya perlu masuk ke bagian menu pengaturan, kemudian pilih pada bagian sistem navigasi. Setelah itu, Anda hanya perlu mengaktifkan fitur ini dan layar pun akan penuh dengan otomatis.

Pengaturan Keamanan Vivo Y15

Vivo Y15 telah dibekali dengan sistem operasi Funtouch OS 3.0 dan merupakan versi lebih tinggi dari seri lainnya. Tak hanya itu, pada ponsel ini pun telah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan tercanggih mulai dari sidik jari sampai pengenal wajah yang menjamin privasi HP Anda. Untuk mengaktifkannya, Anda pun hanya perlu memerhatikan beberapa cara.

Pertama buka menu Pengaturan lalu masuk ke bagian keamanan. Kemudian, pilih antara beberapa sajian antara sidik jari, pemindai wajah dan kata sandi. Setelah itu, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah selanjutnya untuk mengaktifkan fitur ini dan setelah selesai, dijamin HP Anda pun telah mendapatkan akses privasi terbaik dan tidak dapat dibajak.

Melihat beragam fitur menarik dan cara mengakses pengaturan Vivo Y15 yang mudah, tentu membuat ponsel ini layak untuk Anda. Sekarang pun, telah banyak toko HP yang juga menawarkan smartphone ini. Tapi, jika Anda ingin mendapatkan ponsel ini dengan kualitas terbaik, maka bisa dibeli di Bhinneka.

Bhinneka menyediakan beragam smartphone dan barang elektronik lainnya dengan kualitas terbaik dan harga termurah se-Indonesia. Cukup dengan mengunjungi Bhinneka.com Anda sudah bisa mendapatkan ponsel Vivo Y15 secara online. Dijamin, barang Anda pun akan sampai ke tangan Anda dengan aman.

3 komentar untuk "Cara Gampang Pengaturan HP Vivo Y15"

  1. Kenapa di vivoy15 tidak bisa mengubah nama foto yg berlogo Vivo tripel camera menjadi nama sang pemilik.sedang kan yg lain bisa.mohon informasi

    BalasHapus
  2. Setting camera bisa berubah sendiri,menu edit wajah hilang sendiri. Gmn cara mengembalikannya ? Terimakasih..

    BalasHapus
  3. Mula mula memang sangat tajam utk foto still, entah salah diutak atik , sekarang malah tidak bisa tajam .saya ingin petunjuk setting standart nya lagi

    BalasHapus

Berkomentar dengan bijak itu sebuah pilihan yang baik :)

banner
banner