Kondisi Unit di Rumah Susun Sederhana dengan DP 0 Rupiah

Kondisi Unit di Rumah Susun Sederhana dengan DP 0 Rupiah

Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) dengan DP 0 Rupiah merupakan mimpi jadi nyata bagi mereka yang ingin memiliki rumah namun memiliki keterbatasan dana. Rusunami yang merupakan proyek dari program Pemerintah DKI Jakarta kini sedang dalam tahap realisasi. Bangunan kokoh ini berdiri di daerah Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Haji Naman, Pondok Kelapa.
Rusunami Klapa Village menawarkan tiga tipe unit yang bisa dipilih oleh calon pembeli sesuai kebutuhan. Unit paling kecil adalah tipe 21, kemudian tipe 24 dan paling besar tipe 36. Untuk tipe 36 sendiri ditawarkan dengan harga Rp 310 jutaan.  Sementara unit terkecil dipasarkan di harga Rp 184 jutaan. Untuk tipe 21, bisa dicicil selama 20 tahun dengan jumlah cicilan Rp 1,17 juta saja.

Gambaran Interior Rumah Susun Sederhana DP Rp 0

Total seluruh unit yang dipasarkan oleh hunian vertikal ini berjumlah 780 unit. Untuk tipe dua kamar tidur yaitu tipe 36 ditawarkan sebanyak 360 unit. Lantas, bagaimanakah penampakan salah satu unit di rumah susun ini? Berikut adalah penjelasan tampilan interior unit 36.
1. Posisi Ruang Tamu Paling Depan
Ketika masuk, maka Anda akan langsung berhadapan dengan bagian ruang tamu. Ruang tamu mampu menampung satu buah meja berukuran kecil serta satu buah sofa. Anda juga bisa menjadikan ruang tamu sebagai ruang santai menonton TV.
2. Terdapat Dua Buah Kamar Tidur
Rumah susun sederhana menawarkan unit tipe 36 dengan luas 36 m persegi. Tipe unit ini sangat cocok dipilih oleh Anda yang tinggal bersama keluarga dan sudah memiliki anak. Unit terdiri dari dua kamar tidur yaitu satu buah kamar tidur utama dan satu buah kamar tidur anak dengan ukuran yang lebih kecil. 
Untuk bagian kamar tidur utama, dapat menampung satu buah tempat tidur berukuran queen size. Selain tempat tidur, bisa juga diletakkan satu buah lemari pakaian besar dengan dua buah pintu. Pada kamar tidur ini diberikan satu buah jendela menghadap keluar.
Sementara ukuran untuk kamar satunya didesain dengan ukuran lebih kecil karena didesain untuk anak. Kamar tidur yang lebih kecil mampu menampung satu buah kasur berukuran single bed. Selanjutnya bisa juga diberikan satu buah lemari berukuran sedang. Kamar anak juga disediakan satu buah jendela di atas tempat tidur. 
3. Tempat memasak atau dapur
Yang menarik, pihak pengelola rumah susun sederhana bahkan telah menyediakan wastafel sebagai tempat cuci piring dengan desain yang minimalis di bagian dapur. Dapur sendiri terletak di sebelah kamar anak. Sehingga anak tidak perlu berjalan jauh jika merasa haus tiba-tiba di malam hari.
4. Kamar Mandi dengan Fasilitas Lengkap
Apartemen memiliki satu buah kamar mandi yang terletak di belakang dapur. Letak kamar mandi ini juga dekat dengan kamar tidur anak. Anak tinggal berjalan sedikit ke kamar mandi jika tiba-tiba ingin buang air kecil di malam hari. 
Untuk fasilitas yang ditawarkan kamar mandi yaitu wc duduk serta hand shower. Untuk bagian pintu kamar mandi terbuat dari plastik PVC. 
Secara keseluruhan , fasilitas yang ditawarkan pada unit rumah susun sederhana sama dengan unit 21 maupun unit 24. Yang berbeda hanyalah pada tempat tidurnya. Pada unit studio misalnya hanya menawarkan satu buah kamar tidur saja. 
Untuk informasi lebih lanjut terkait rumah susun maupun apartemen, Anda bisa mengunjungi link ini https://artikel.rumah123.com
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar