Cara Tepat Atasi Nyeri Haid Saat Sedang Lari

Cara Tepat Atasi Nyeri Haid Saat Sedang Lari

Rasa nyeri perut yang menyerang saat haid pasti menyakitkan dan tak tertahankan. Bahkan banyak para wanita yang tidak kuat untuk melakukan aktivitas apapun saat sedang mengalami dismenore atau nyeri haid. Tetapi perlu Anda ketahui bahwa hal tersebut sebenarnya dapat diatasi dengan beragam solusi sehingga aktivitas tidak terganggu, khususnya saat berlari.

Inilah 3 Cara Atasi Dismenore Menstruasi Saat Lari

Lari termasuk olahraga yang dianjurkan untuk mencegah dan mengatasi beragam masalah kesehatan, salah satunya seperti jantung lemah. Dismenore yang muncul setiap haid sangat mengganggu aktivitas harian, terutama ketika Anda sedang berlari. Dismenore sebenarnya bisa diatasi dengan melakukan banyak aktivitas, namun tidak dianjurkan untuk berlebihan.

Berikut cara mengatasi dismenore yang terjadi saat Anda sedang berolahraga lari.

1. Lakukan Pemanasan
Untuk menghilangkan nyeri haid atau dismenore sebenarnya Anda sangat dianjurkan untuk semakin aktif bergerak, namun tidak secara keras dan berlebihan. Aktivitas ringan yang dianjurkan antara lain seperti yoga, senam aerobik, atau jogging. Apabila Anda sedang berlari dengan tujuan kompetisi atau hal penting lainnya.

Anda diperbolehkan, namun harus melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk melemaskan otot. 

2. Lakukan Lari dengan Santai
Saat hendak berlari sebaiknya Anda memahami dismenore yang sedang dialami. Katakan pada pelatih atau pihak tertentu di lapangan jika tujuan lari untuk hal penting sehingga Anda bisa memperlambat tempo lari. Sedangkan jogging atau berlari santai masih bisa Anda lakukan dengan rutin karena ini justru dapat meringankan dismenore.

3. Tempelkan Pad iFree di Perut
Sebelum melakukan pemanasan, Anda bisa menempelkan pad iFree pada perut agar rasa nyeri berkurang. Setelah menggunakan produk tersebut Anda tidak perlu lagi mengkonsumsi obat penghilang nyeri. iFree akan menghangatkan perut selama Anda berlari dan dalam waktu yang lama setelah aktivitas lari usai.

Ketiga cara mengatasi dismenore saat lari di atas perlu Anda terapkan dengan serius agar rasa nyeri tidak menyiksa dan mengganggu. Hal terpenting yakni menggunakan pad iFree untuk mengompres perut agar dismenore tidak terasa terlalu menyakitkan saat beraktivitas. 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar