Liburan Ke Jakarta Dengan Naik Kereta Api

Liburan Ke Jakarta Dengan Naik Kereta Api

Jakarta merupakan salah satu kota terbesar sekaligus ibu kota dari negara Indonesia. Jakarta juga menjadi sebuah kota yang mempunyai status setingkat dengan provinsi. Jakarta memang hingga kini masih menjadi bagian dari dari kemajuan metropolitan terbesar di kawasan Asia. Bahkan wilayah metropolitannya yaitu Jabodetabek juga masih menjadi kota metropolitan terbesar kedua yang ada di dunia. 

Jakarta menjadi tempat kelahirannya kebudayaan Betawi, sehingga tidak mengherankan jika kebudayaan khas Betawi yaitu ondel-ondel dijadikan sebagai ikon kota Jakarta. Ondel-ondel ialah sebuah boneka raksasa yang terbuat dari anyaman bambu dan juga menggunakan pakaian tradisional dari Betawi. Bagi Anda yang tertarik ke Jakarta dan sekitarnya, maka naik kereta api menjadi pilihan paling tepat. Pasalnya dengan naik kereta api Anda bisa terbebas dari kemacetan dan juga bisa lebih cepat sampai ke tempat tujuan.

Hal-Hal menarik Tentang Jakarta

Perlu Anda ketahui, ada banyak sekali hal menarik yang patut Anda ketahui sebelum berkunjung ke Jakarta dengan kereta api. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa hal menarik yang patut Anda ketahui tentang Jakarta, yaitu:

• Sebagai Pelopor Stasiun Modern Di Indonesia
Jakarta memiliki sebuah stasiun yang diberi nama Stasiun Gambir. Stasiun ini mengalami perkembangan yang sangat pesat dibandingkan dengan stasiun lainnya. Bahkan stasiun Gambir juga menjadi stasiun pertama di Jakarta yang berhasil menerapkan sistem check in dan menggunakan boarding pass seperti yang ada di Bandara.  Selain itu, Stasiun Gambir juga sudah menyediakan akses WiFi gratis di area stasiunnya dengan kecepatan mencapai 1 Mbps. Stasiun Gambir yang merupakan pelopor stasiun modern di Indonesia juga menawarkan Rail Transit Suite.

Rail Transit Suite merupakan sebuah fasilitas layanan kamar bagi penumpang transit yang sudah tersedia di bagian sisi selatan bagian 1 stasiun Gambir. Layanan kamar ini menyediakan 23 kamar tamu dengan fasilitas WiFI, AC, TV serta penghangat air.

• Kota Dengan Mall Terbanyak
Jakarta memang menjadi tempat liburan bagi Anda yang gemar berbelanja. Pasalnya kota Jakarta sangat identik dengan mall, bahkan kota ini juga dinobatkan sebagai kota dengan mall terbanyak. Hingga saat ini jumlah mall yang tersebar di seluruh kawasan Jakarta sudah lebih dari 180 unit. Dengan jumlah 180 unit tersebut membuat kawasan mall ini menghabiskan lahan sekitar 450 hektar atau setara dengan 5.6 kali lipat kawasan lapangan Merdeka-Monas.

• Memiliki 47 Museum
Kota Jakarta tidak hanya terkenal sebagai tempat belanja, namun juga memiliki banyak sekali museum yang mencapai 47 museum. Mulai dari Museum Fatahillah Jakarta, Museum Wayang, Museum Taman Prasasti, Museum Sumpah Pemuda, Museum Hoesni Thamrin, Museum Nasional serta masih banyak lainnya. Sehingga Jakarta sangat cocok dijadikan sebagai tempat liburan sekaligus destinasi edukasi bagi keluarga untuk menambah pengetahuan sejarahnya dan lainnya.

Daftar Rute Dan Kereta Api Yang Berhenti Atau Melewati Jakarta

Perlu Anda ketahui, Jakarta memang menjadi salah satu stasiun kereta api terbesar di Asia. Pasalnya ada banyak sekali kereta api yang berlalu lalang di kawasan Jakarta. Beberapa kereta api yang berhenti di Jakarta seperti Kereta Api Argo Sindoro, Kerata Api Argo Muria, Kereta Api Argo Bromo Anggrek, Kereta Api Taksaka, Kereta Api Sembrani serta Kereta Api Purojaya. Selain banyak kereta api yang berhenti di stasiun Jakarta, perlu diketahui jika ada banyak sekali rute kereta api yang melewati Jakarta seperti:
• Tiket Kereta Api Jakarta (GMR) – Cirebon (CN)
• Tiket Kereta Api Jakarta (GMR) – Surabaya (SBI)
• Tiket Kereta Api Jakarta (GMR) – Semarang (SMT)
• Tiket Kereta Api Jakarta (GMR) – Yogyakarta (YK)

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Jakarta dengan kereta api saat ini memang jauh lebih mudah dan cepat. Pasalnya kini Anda bisa memesan ataupun membeli tiket kereta api jauh lebih mudah di Traveloka. Bahkan di Traveloka Anda juga bisa memastikan harga pembelian tiketnya hingga jadwal keberangkatan dengan menggunakan kereta api. Untuk itulah, sebelum Anda berkunjung ke Jakarta maka sebaiknya Anda mengetahui dengan pasti mengenai harga tiket, rute hingga jadwal keberangkatan kereta apinya.
Reaksi:

1 komentar:

  1. liburan unik dan seru kalo pake kendaraan umum, dantentunya barang bawaan harus simple

    kaos premium

    BalasHapus