Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selain Modal yang Minim, Ini Dia Keuntungan Investasi Fintech Lainnya


Di zaman yang serba mahal ini, menata masa depan yang lebih baik harus bisa dilakukan oleh generasi milenial. Supaya ke depannya, mereka tidak akan kesulitan secara finansial. Salah satu yang harus dilakukan oleh para generasi milenial tersebut adalah berinvestasi. Namun, belajar investasi tidak segampang itu. Ada banyak hal yang harus dilakukan supaya investasi tersebut berjalan lancar dan tidak tertipu oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Hal yang paling mendasar adalah kamu harus tahu apa itu investasi terlebih dahulu baru kemudia memperlajari hal lainnya dari investasi.

Salah satu investasi yang saat ini sedang populer terutama di kalangan generasi milenial adalah investasi fintech atau Peer to Peer Lending. Sering disebut juga dengan P2P Lending. Sistem yang dianut oleh investasi ini sangatlah mudah dan gampang untuk dipraktekkan. Sehingga para generasi milenial banyak yang melirik dan mencoba berinvestasi di sini. Meski begitu, sebelum mempelajari pengertian investasi fintech apa saja yang harus dilakukan dan segala peraturan investasi, ada baiknya kamu mengerti terlebih dahulu tentang keuntungannya. Supaya kamu lebih yakin dan tak perlu ragu lagi jika ingin berinvestasi. Berikut keuntungan investasi fintech yang bisa kamu dapatkan:

Penggunaan Modal yang Minim

Modal yang minim merupakan awal dari keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari investasi online. Kebanyakan masyarakat berpikir jika investasi dengan modal besar, seperti saham misalnya, maka keuntungan yang akan didapatkan pun juga besar. Sayangnya, bagi para generasi milenial yang terkadang tidak memiliki modal besar, maka hal ini menjadi sebuah kendala yang membuat mereka enggan berinvestasi.

Namun, dengan adanya investasi P2P Lending, hal tersebut bukanlah sebuah masalah yang berarti lagi. Karena modal yang dikeluarkan pun tidak perlu besar seperti yang kebanyakan orang pikir tentang investasi. Bahkan investor pemula, bisa menyetor dana sebesar 100 ribu terlebih dahulu dan tentunya nominal tersebut cukup terjangkau bagi para generasi milenial. Tidak terlalu besar dan masih bisa diusahakan.

Hasil atau Imbalan yang Tinggi

Setiap orang menginginkan hasil yang besar dan menambah pundi-pundi kekayaan yang mereka miliki saat pertama kali mencoba berinvestasi. Dalam hal ini investasi fintech tidak hanya menawarkan investasi yang menguntungkan dari segi modal yang minim, tapi juga dari segi imbalan yang didapat cukuplah tinggi. Fintech menjadi sesuatu yang saat ini semakin digandrungi oleh para generasi milenial zaman now.

Kamu bisa mendapatkan keuntungan sekian belas persen per tahunnya dengan investasi fintech yang ada sekarang. Bahkan tak jarang pula platform yang memberikan imbalan sekian puluh persen per tahunnya. Padahal, rata-rata dalam bunga acuan hanya 5,75% saja yang bisa kita dapatkan. Namun, sekarang, bagaimana para generasi milenial tidak tergiur jika imbalan yang didapat saja lebih dari bunga acuan tersebut?

Dapat Memilih Calon yang Akan Meminjam

Hal lainnya yang bisa kamu dapatkan dari investasi adalah adanya keleluasaan dalam memilih calon peminjam yang benar-benar membutuhkan modal. Nantinya, pihak fintech sendiri akan mengirimkan sejumlah profil dan data-data yang diperlukan kepada calon imvestor untuk menilai apakah calon peminjam tersebut layak atau tidak untuk dipilih.

Sebagai investor, tentunya kamu tidak ingin mengalami kerugian karena telah salah memilih calon peminjam. Sehingga keuntungan yang satu ini pastinya sangat berguna bagi kamu. Kamu bisa mempertimbangkannya dengan lebih matang dari hal kecil itu saja dapat memilih dengan lebih selektif lagi.

Demikianlah beberapa keuntungan dan cara investasi fintech yang mungkin bisa kamu coba dan mungkin saja kamu akan beruntung. Berawal dari hal-hal kecil, nantinya sebagai generasi milenial, kamu akan semakin mahir dalam mengelola keuangan sehingga tidak habis untuk hal yang tidak bermanfaat.

Posting Komentar untuk " Selain Modal yang Minim, Ini Dia Keuntungan Investasi Fintech Lainnya"

banner
banner