Catatan Pengetahuan & Informasi | 2020

Rabu, 10 Februari 2021

Rabu, Februari 10, 2021 | ,    Berkomentar
6 Daftar Payment Gateway Indonesia untuk Bisnis Online

Saat ini, bisnis online mensyaratkan kecepatan dalam akses dan kemudahan dalam bertransaksi. Hal tersebut dapat tercapai jika bersinergi dengan teknologi terkini. Salah satu teknologi yang dapat membantu bisnis Anda adalah payment gateway Indonesia.

Payment gateway dianggap sebagai sebuah sistem yang mampu menangani ribuan transaksi dalam sekali waktu. Selain itu, juga mampu mengamankan transaksi seberapa pun angkanya. Sebab, payment gateway memiliki fitur yang bernama sistem pendeteksi fraud. Tugasnya, mengidentifikasi transaksi apakah berjalan normal atau mengarah ke penipuan.

Agar mudah memahami layanan payment gateway Indonesia, artikel ini akan memberikan enam daftar payment gateway Indonesia yang populer. Anda perlu membaca dan memahaminya dengan saksama. Sebab, pilihan yang tepat menentukan keberlangsungan bisnis Anda.

6 Daftr Payment Gateway Indonesia

1. Midtrans

Salah satu layanan payment gateway Indonesia yang populer adalah Midtrans. Proses pembayaran hadir dengan beragam metode pembayaran. Metode tersebut dapat mencakup transfer bank, kartu kredit, virtual account, e-wallet seperti T-Cash, Mandiri E-Cash, atau XL Tunai). Pengguna Midtrans kebanyakan adalah e-commerce. 

2. Faspay

Cepat menjadi kata kunci dari payment gateway Indonesia. Kata tersebut yang mengilhami pemilik yang satu ini untuk memberi nama Faspay. Jika Anda menggunakan toko online, Anda bisa menerima dan mengirim pembayaran secara online. Metode pembayarannya pun cukup banyak. Mulai dari internet banking, e-wallet, hingga virtual account.

Keuntungan yang lain, apabila bekerja sama dengan Faspay adalah mampu menerima pembayaran dari 120 bank nasional. Fitur yang merupakan andalan utama di Faspay adalah Faspay Billing. Dengan Faspay Billing, Anda mampu memproses data yang berjumlah ribuan tagihan dengan cepat dan tepat. 

3. Doku

Meskipun namanya tergolong unik, Doku cukup menarik minat pebisnis untuk menggunakannya. Ada empat metode pembayaran yang bisa Anda fungsikan. Pertama, Doku e-wallet. Kedua, transfer bank. Ketiga, internet banking. Keempat, Toko Serba Ada. 

Untuk yang terakhir, Toko Serba Ada meliputi Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, dan Lawson. Anda akan menerima kode pembayaran sebelum melakukan transaksi. Selain itu, Anda akan diberikan waktu hingga enam jam untuk membayar.

4. iPaymu

137 bank yang berkoordinasi dengan iPaymu menjadi bukti bahwa payment gateway Indonesia yang satu ini memiliki keunggulan. Salah satunya, iPaymu menyediakan kemudahan bertransaksi melalui Pos Indonesia. 

Anda tidak perlu repot mengenai metode pembayaran, iPaymu menyediakan kartu kredit, e-wallet, transfer uang, dan PayPal. Untuk yang terakhir, iPaymu telah bekerja sama dengan lebih dari 117 pengguna aktif PayPal. 

Keuntungan lainnya, iPaymu sangat mudah dijalankan karena pengoperasiannya sangat nyaman. Walaupun Anda sebelumnya belum atau bahkan tidak pernah melakukan pembayaran online. 

5. Espay

Espay mengandalkan pembayaran B2C2B (business to customer to business). Tiga metode pembayaran yang bisa Anda gunakan adalah kartu kredit, outlet tertentu, dan agen tunai. Espay menyediakan portal khusus untuk menerima pembayaran. 

Beberapa fitur yang bisa Anda manfaatkan di antaranya: Tagih.id yang berfungsi untuk tagihan yang juga menerima pembayaran secara real-time. Kasir.id yang berfungsi untuk menerima pembayaran dan rekonsiliasi Usaha Kecil dan Menengah. 

Fitur yang cukup menarik adalah Instruksi Pembayaran Espay. Selain itu, pembayaran ke berbagai bank yang telah bekerja sama dengan Espay sangat membantu bisnis Anda.

6. Xendit

Sebagai payment gateway terbaik di Indonesia, Xendit menyediakan fitur-fitur yang membantu perkembangan bisnis. Di antaranya adalah xenpayment yang berfungsi untuk menerima pembayaran dengan berbagai metode pembayaran, xenshield yang berfungsi untuk mencegah fraud. Ada pula xeninvoice yang berguna untuk mengirim tagihan dalam jumlah banyak dengan sekali waktu.

Ini belum lagi ditambah xenpayout dan xendisburse. Kesemua fitur tersebut mampu membantu Anda dalam berbisnis. Sehingga, pembayaran dan pengelolaan dana pun lancar. Maka, Anda pun bisa fokus berbisnis. 

Ketika mengetahui banyaknya layanan payment gateway Indonesia, Anda harus pandai ketika memilihnya sesuai kebutuhan bisnis. Agar bisnis makin baik, gunakan payment gateway Indonesia yang sesuai dengan preferensi pelanggan.
 
Menerima pembayaran sesuai dengan preferensi pelanggan dapat meningkatkan penjualan bagi bisnis Anda. Dengan Xendit, Anda dapat menerima pembayaran melalui e-wallet, virtual account (transfer bank), kartu kredit/debit, gerai retail dan cicilan tanpa kartu kredit.
 
Pembayaran melalui e-wallet dan mobile banking semakin digemari di Indonesia. Mulai terima pembayaran dari semua aplikasi e-wallet dan mobile banking di Indonesia dengan QRIS. Xendit dapat membantu Anda membuat QR Code statis dan dinamis untuk menerima pembayaran dari pelanggan di merchant online maupun offline.
 
Daftar sekarang tanpa dikenakan biaya pengaturan dan perawatan, hanya bayar sesuai penggunaan. Cari tahu selengkapnya mengenai Payment Gateway Terbaik di website kami atau segera daftar dan coba demo gratis Xendit sekarang!
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar