Mengenal Ciri-Ciri Jam Tangan Original secara Visual


Jam tangan menjadi salah satu produk aksesori yang bersifat fungsional. Selain dipakai untuk menunjukkan waktu, jam tangan juga digunakan sebagai pelengkap penampilan. Bahkan jam tangan juga digunakan sebagai salah satu produk koleksi untuk melengkapi hobi. Salah satu produk jam tangan branded yang sering dijadikan koleksi adalah jam tangan Patek Philippe. Produk ini memiliki kualitas yang sangat baik dan tampilan visualnya begitu mewah. 

Jam Tangan Original

Produk jam tangan dengan brand yang sudah besar dan mewah memang memiliki prestige tersendiri. Namun Anda harus berhati-hati agar bisa membeli produk jam tangan yang original atau asli. Apalagi sekarang sudah ada banyak pihak penjual nakal yang menjual jam tangan palsu. Berikut adalah beberapa ciri produk jam tangan original yang bisa dilihat secara visual:

1. Detail Engravings

Anda bisa langsung melihat seperti apa detail engravings dari jam tangan tersebut. Produk jam tangan yang asli pasti akan memiliki detail engravings yang rapi, presisi, dan sangat konsisten. Sebaliknya, jam tangan palsu akan memiliki detail engravings yang tidak rapi dan cenderung kurang konsisten. Bahkan beberapa produk tidak dilengkapi ukiran logam di bagian movement.

2. Logo Merek

Ciri visual berikutnya yang bisa digunakan untuk membedakan produk jam asli dan palsu adalah logo merek atau brand. Biasanya logo merek di produk jam tangan asli sangat rapi dan memiliki ciri khas. Sementara itu untuk logo merek jam tangan palsu biasanya tidak rapi dan berbeda dari logo asli. Jadi sangat disarankan untuk melihat dan mengamati dulu logo dari brand jam tangan yang ingin dibeli.

3. Kualitas Kalep

Selanjutnya silakan lihat seperti apa kalep yang digunakan pada jam tangan tersebut. Produk yang original pasti memiliki kalep yang bagus dan memang berkualitas. Penting sekali untuk memperhatikan kekuatan dan keaslian warna kalep jam. Ini bisa menjadi petunjuk yang sangat jelas ketika Anda ingin mendeteksi jam tangan asli atau palsu.

4. Dalam Box

Hal lain yang bisa diamati langsung untuk membedakan jam tangan asli dan palsu adalah ketersediaan box. Produk jam yang asli harusnya memiliki box yang juga asli dan memiliki logo brand secara rapi serta presisi. Selain itu bagian dalam box juga biasanya dilengkapi dengan sertifikat yang membuktikan keaslian produk serta kartu garansi resmi. Seperti produk jam tangan Patek Philippe asli yang pasti akan menyertakan box lengkap.

5. Detail Mesin

Ciri lain yang bisa diamati langsung untuk membedakan jam palsu dan asli adalah detail desain mesin jam. Namun untuk mengamati hal ini maka Anda harus membuka bagian dalam jam. Biasanya ini bisa dilakukan langsung oleh orang yang lebih profesional sehingga dapat diketahui pula keaslian produk jam tersebut.

Itulah tadi ciri-ciri jam tangan original yang dapat dilihat langsung secara visual. Produk jam tangan Patek Philippe menjadi rekomendasi yang sangat pas bagi Anda yang suka dengan produk jam branded berkualitas. Selain memiliki fungsi yang bermanfaat, jam tangan ini juga punya nilai yang prestige dan dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda.

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak itu sebuah pilihan yang baik :)

Lebih baru Lebih lama