Arti Kata Saranghae Dan Beberapa Kalimat Sejenis Dalam Bahasa Korea Yang Bisa Digunakan Untuk Mengungkapkan Cinta

genmuda.com

Anda salah satu pecinta drama Korea? Jika iya pasti Anda pernah mendengar sang pemain mengucapkan kata “Saranghae”. Ya, kata tersebut memang menjadi salah satu kata yang paling melekat dalam drama Korea. Tapi sebagai penikmat drama tersebut tahukah anda tentang makna atau arti kata tersebut? Jika belum maka sebaiknya Anda menyimak ulasan kata saranghae berikut ini.

Dalam bahasa Korea arti saranghae ini merupakan aku cinta kamu, namun secara lebih besar arti saranghae ini bisa juga digunakan untuk menunjukan perasaan cinta kita kepada seseorang. Jadi penggunaan kata saranghae ini tidak hanya bisa diberikan kepada pasangan tapi juga bisa untuk orang tua, keluarga, maupun teman. Hanya saja memang jenis penggunaan kata saranghaenya berbeda – beda.

Ya, kata saranghae sendiri di Korea memiliki beberapa versi yang bisa digunakan sesuai dengan kondisi dan juga lawan bicara kita. Meskipun memiliki arti yang sama yakni untuk menunjukan perasaan sayang kita kepada seseorang. Nyatanya penggunaan kata saranghae di Korea sendiri terbagi menjadi beberapa versi. Untuk lebih jelasnya berikut ini terdapat beberapa versi kata saranghae yang biasa digunakan di Korea.

1.Saranghaeyo

Penggunaan Saranghaeyo biasanya sering kita temukan dalam percakapan di dalam drama Korea. Biasanya kata saranghaeyo ini diberikan kepada pacar, teman spesial,  atau juga sahabat dekat. Namun penggunaan kata saranghaeyo ini disarankan hanya diberikan kepada orang yang sudah kita kenal lama, karena kalau diberikan kepada orang baru akan sedikit tidak sopan.

2.Saranghamnida

Saranghamnida ini merupakan kata lain selain saranghae yang digunakan untuk menyampaikan perasaan kita kepada seseorang. Hanya saja yang berbeda dari penggunaan kata saranghamnida ini biasanya digunakan untuk konteks yang lebih formal.  Biasanya ungkapan saranghamnida ini sering digunakan oleh para mempelai saat memberikan ungkapan cinta kepada pasangan di pesta pernikahannya.

3.“Saranghanda”

Penggunaan kata Saranghanda ini juga bisa digunakan untuk mendeskripsikan rasa cinta kita kepada seseorang. Hanya saja biasanya penggunaan Saranghanda ini diberikan oleh seseorang yang ingin mengungkapkan rasa cintanya dalam sebuah tulisan. Jadi jika Anda sedang membuat surat cinta ataupun puisi untuk orang terkasih maka Anda bisa menggunakan kata Saranghanda ini.

4.Saranghaeng

Saranghaeng ini merupakan kata lain yang digunakan untuk mengungkapkan perasaan kita kepada seseorang dengan lebih menggemaskan. Dalam bahasa Korea biasanya penggunaan kata saranghaeng ini diucapkan untuk memperlihatkan sisi aegyo kepada pasangan. Selain digunakan untuk memperlihatkan sisi manis ternyata kata ini juga bisa digunakan saat kita sedang meledek orang yang kita sayangi.

5.Nado Saranghae

Nado saranghae ini biasanya digunakan untuk membalas ungkapan rasa sayang yang diberikan oleh seseorang kepada Anda. Jadi jika ada seseorang yang mengatakan Saranghae maka Anda bisa membalasnya dengan mengucap Nado Saranghe, jika memang Anda memiliki perasaan yang sama dengan orang tersebut.

Beberapa contoh kata di atas merupakan versi lain dari kata Saranghae yang sama – sama memiliki arti untuk mengungkapkan perasaan kita kepada orang yang kita sayangi. Hanya saja penggunaan kata – kata diatas harus disesuaikan dengan kondisi saat kita mengungkapkan perasaan tersebut. Sebenarnya masih banyak kata yang bias digunakan untuk menunjukan perasaan cinta dalam bahasa Korea selain saranghae.

Contoh kata – kata di atas hanyalah sebagian kecil dari kata yang bisa digunakan untuk menggambarkan perasaan tersebut. Untuk lebih jelasnya Anda bisa mencoba lebih mendalami bahasa Korea dengan mengikuti kelas bahasa.

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak itu sebuah pilihan yang baik :)

Lebih baru Lebih lama