Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Memilih Sepatu Flat Shoes untuk Pemilik Kaki Lebar


Mempunyai bentuk kaki yang lebar memang membuat proses memilih sepatu menjadi sedikit tricky, apalagi flat shoes. Karena salah memilih akan membuat tampilan terlihat aneh bahkan tidak nyaman di kaki. Oleh karena itu, yuk intip tips memilih sepatu flat shoes untuk pemilik kaki lebar berikut ini.

Tips Memilih Flat Shoes untuk Kaki Lebar

1. Ketahui Ukuran Kaki

Ini adalah hal basic yang harus diketahui sebelum membeli sepatu, tidak hanya bagi pemilik kaki lebar namun semua orang perlu memahami ukuran kaki masing masing. Dan informasi ukuran dengan nomor 36, 37, 38, 39, 40, dan lain sebagainya tidak dapat menjadi satu satunya patokan.

Kenapa ? Karena ternyata tidak semua merek menggunakan ukuran centimeter yang sama. Ada sepatu nomor 38 dengan ukuran 24,5 cm, namun merk lain ternyata nomor 39 yang memiliki ukuran 24,5 cm. Jika jika biasanya anda menggunakan ukuran 38, mungkin untuk merk tertentu ternyata bisa kekecilan atau kebesaran. Itulah kenapa penting untuk mengetahui dengan pasti ukuran kaki masing masing.

2. Hindari Model Open Toe

Bagi pemilik kaki lebar, dianjurkan untuk menghindari sepatu flat shoes dengan model open toe atau bagian depan terbuka. Karena yang model terbuka dapat memberikan efek yang lebih lebar di area kaki. Jadi sebaiknya pilih sepatu yang dapat menutupi secara keseluruhan di bagian jari jari kaki, supaya tidak memberikan efek yang terkesan lebih lebar.

3. Pilih Sepatu yang Berujung Bulat

Demi kenyamanan, sangat disarankan bagi pemilik kaki lebar untuk menggunakan flat shoes yang ujungnya bulat. Anda mungkin sempat berpikir untuk memilih sepatu yang berujung runcing demi menyamarkan bentuk kaki yang lebar. Namun hal ini sebenarnya kurang tepat karena dapat memberi tekanan pada jari jari kaki.

Sebaiknya jangan jari jari kaki anda untuk masuk ke ujung sepatu yang runcing. Padahal tujuan menggunakan sepatu flat shoes adalah untuk mendapatkan kenyamanan. Jika anda memaksakannya, tentu kaki bisa lecet alih alih mendapatkan kenyamanan seperti yang diharapkan. Jadi sebaiknya pilihlah sepatu yang berbentuk bulat (round).

4. Pilih Sepatu yang Solnya Nyaman

Karena kenyamanan adalah prioritas utama, maka pastikan anda memilih sepatu yang solnya nyaman untuk dipakai sehari hari. Memilih flat shoes dengan bahan berkualitas juga bukan berarti anda harus membeli dengan harga yang mahal. Tidak harus selalu demikian, karena masih ada banyak sepatu berkualitas dengan harga terjangkau.

Anda hanya perlu memastikan bahwa flat shoes punya bahan yang mudah menyerap keringat, tahan lama, dan fleksibel. Sehingga anda bisa merasa nyaman ketika menggunakan sepatu dalam waktu yang lama. Rasakan bagian insole apakah ada bekas jahitan yang mengganjal kaki atau tidak. Karena hal tersebut mungkin dapat mengakibatkan kaki lecet nantinya.

5. Jangan Menggunakan Sepatu Bahan Karet

Bahan karet mungkin terlihat nyaman, harganya cenderung murah, dan tentunya fleksibel. Namun pemilik kaki lebar sebaiknya pertimbangkan kembali dalam memilih sepatu flat shoes berbahan ini. Meskipun nyaman, sepatu berbahan karet yang elastis dapat membuat kaki terlihat semakin lebar. Jadi akan lebih baik apabila anda memilih sepatu dengan kerangka supaya kaki dapat mengikuti.

Pemilik kaki lebar sebaiknya tidak memilih flat shoes secara sembarangan apabila tidak ingin kaki terlihat semakin besar. Memang sedikit tricky, namun anda dapat menerapkan sederet cara di atas dalam memilihnya. Demi kenyamanan, anda pun tidak boleh mengabaikan kualitas bahannya. Cek di katalog Buttonscarves untuk menemukan flat shoes dengan bahan berkualitas.

Posting Komentar untuk "5 Tips Memilih Sepatu Flat Shoes untuk Pemilik Kaki Lebar"

banner
banner