Rabu, 20 Maret 2019

6 Tips Membantumu Menentukan Mesin Cuci yang Berkualitas

6 Tips Membantumu Menentukan Mesin Cuci yang Berkualitas

Mencuci pakaian merupakan kegiatan yang membosankan sekaligus melelahkan, apalagi melihat cucian yang begitu banyak dan menumpuk seperti gunung. Mencuci akan terasa cepat jika dibantu oleh orang lain, namun jika dilakukan sendirian, maka jangan harap kita bisa berleha-leha lebih cepat. Beruntungnya kini sudah ada mesin cuci, dan harga mesin cuci ini lumayan terjangkau.

Mencuci pakaian dengan tangan masih dilakukan dewasa ini. Namun karena teknologi sudah berkembang, maka sudah saatnya kita memilih mesin cuci sebagai alternatif lain. Mesin cuci kini menjadi kebutuhan penting dalam rumah tangga. Kemudahan yang ditawarkan membuat pekerjaan yang satu ini menjadi lebih efisien. Kita tidak perlu lagi membilas dan mengeringkan dengan susah payah, cukuplah mesin cuci yang dapat melakukan semua itu sekaligus.

Beberapa opsi pilihan mesin cuci yang ditawarkan pun cukup membuat para konsumen bingung. Beberapa perusahaan menawarkan beberapa brand unggulan mereka agar menjadi andalan konsumen. Namun pemilihan mesin cuci ini haruslah dengan pertimbangan karena harus disesuaikan dengan kebutuhan. Karena mesin cuci umumnya digunakan setiap hari, maka pemilihan kualitasnya itu sendiri harus diperhatikan agar mesin cuci tidak mudah rusak.

Bagi kamu yang ingin membeli mesin cuci, yuk simak beberapa tips memilih mesin cuci yang berkualitas.

1. Harga

Harga mesin cuci tentu menjadi perhatian utama ketika akan membeli mesin cuci. Hal ini selalu dipertimbangkan ketika akan membeli sesuatu. Karena barang elektronik merupakan kebutuhan jangka lama, maka membeli mesin cuci dengan harga sedikit mahal sangat disarankan. 

Namun jika budget tidak cukup, maka pilihlah harga yang sesuai dompet dan kebutuhan masing-masing. Usahakan mendapatkan kualitas bagus dengan harga yang terjangkau.

2. Merk atau Brand

Biasanya, merk atau brand ternama sudah dikenal dengan kualitasnya yang bagus. Misalnya ada merk A yang sudah terkenal dengan produksi mesin cucinya yang berkualitas. 

Itu artinya, memilih mesin cuci dengan brand atau merk ternama sangat dianjurkan untuk medapatkan produk yang berkualitas dibandingkan brand lain yang belum diketahui jaminan kualitasnya.

3. Kualitas

Harga dan merk berhubungan dengan kualitas. Harga yang cukup mahal biasanya memiliki kualitas yang mumpuni. Namun tidak semua produk seperti itu. Maka dari itu, lebih baik tanyakan kepada sales atau penjual untuk detail harga dan spesifikasi mesin cuci yang kita inginkan.

4. Hemat Listrik

Setiap bulan kita harus mengeluarkan uang untuk pembayaran listrik. Mesin cuci yang hemat listrik tidak akan menekan biaya listrik perbulannya. Maka dari itu pilihlah mesin cuci dengan daya rendah.

5. Pilih Jumlah Tabung

Jika kamu ingin yang serba mudah dan praktis, pilihlah mesin cuci dengan tabung tunggal. Kamu tinggal memasukkan pakaian ke dalam tabung dan mesin itu akan bekerja sesuai dengan prosedurnya, yang mana dapat membilas dan mengeringkan dalam satu tempat. Biasanya harga mesin cuci satu tabung ini memiliki harga yang tidak murah. Jika kamu lebih suka harga yang lebih ekonomis, pilihlah mesin cuci dua tabung.

6. Kapasitas Mesin Cuci

Kapasitas mesin cuci dapat disesuaikan dengan jumlah pakaian yang bisa ditampung, ada yang 7 kg, 8 kg, sampai dengan 16 kg. Mesin cuci dengan kapasitas yang lebih besar umumnya memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan mesin cuci dengan daya tampung yang lebih kecil. Jadi, pemilihan kapasitas mesin cuci ini lebih baik disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga yang ada di rumah.

Demikianlah 6 tips memilih mesin cuci yang perlu Anda ketahui. Memang harga mesin cuci ini tidak terlalu mahal, namun bukan berarti Anda bisa membelinya tanpa memperhatikan kualitasnya. 

0 komentar:

Posting Komentar