Senin, 18 Maret 2019

Memilih Lampu Baca Meja Sesuai Dengan Desain Kamar Tidur

Memilih Lampu Baca Meja Sesuai Dengan Desain Kamar Tidur

Lampu baca meja berguna bagi Anda yang gemar membaca buku. Ya, penerangan yang ada di rumah merupakan hal yang harus diperhatikan. Pasalnya, dengan penerangan yang baik maka akan menjaga mata dari berkurangnya daya melihat. 

Biasanya orang membaca buku di ruang baca yang ada di rumah, namun ada juga yang terkadang memilih membaca di kamar tidur.  Untuk itu dirasa perlu untuk meletakkan lampu baca di kamar tidur.  

Memilih Lampu Baca Sesuai Dengan Desain Kamar

Berikut ini akan dipaparkan desain lampu baca yang bisa disesuaikan dengan desain kamar tidur. 

1. Desain kamar tidur kontemporer 

Desain kamar ini merupakan desain kamar tidur yang merefleksikan sebuah kesederhanaan tetapi sarat akan fungsi dan kegunaan. Unsur utama dan penting dalam desain kamar kontemporer ini selain ranjang tidur adalah meja yang memiliki ukuran kecil di sebelah ranjang dan juga lemari yang lengkap dengan laci. Untuk warna, desian kamar kontemporer ini lebih memilih warna-warna netral seperti cokelat, hitam dan juga putih. 

Jenis lampu baca meja yang sesuai untuk digunakan pada desain kamar kontemporer ialah down lights. Ciri-ciri lampu ini dipasang di dalam plafon atau void. Biasanya kegunaan lampu ini untuk menyoroti dinding atau benda yang berada di bawahnya. 

2. Desain kamar tidur tradisional/klasik

Desain kamar tidur klasik atau tradisional merupakan desain kamar tidur yang dibentuk dan ditata disesuaikan dengan nilai personal pemilik kamar itu. Hiasan-hiasan yang cukup banyak pada dinding, lantai maupun ranjang tidur akan membuat desain ini sangat cocok untuk diterapkan di kamar yang berukuran luas. Sebab ruangan ini sangat mengutamakan dan mementingkan sisi personal dan kepribadian si pemilik kamar.

Pilihan warna yang digunakan untuk desain kamar tradisional atau klasik adalah krem, cokelat, abu-abu, hitam, atau mungkin bisa menggunakan perpaduan dari ketiga warna tersebut. Jenis lampu yang sesuai adalah lampu meja. Bila Anda memiliki dinding berwarna putih, lampu baca meja yang sesuai adalah jenis night stand.

3. Desain kamar tidur eklektik

Desain kamar tidur eklektik mungkin tidak familiar di kalangan masyarakat. Desain kamar tidur ekletik bisa diartikan sebagai model suka-suka. Hal ini berarti elemen kamar tidur seperti ranjang, warna dinding, dan layer kamar mempunyai sifat relatif fleksibel untuk bisa dipadukan. Terutama paduan furnitur yang ada di dalamnya. 

Penerapan desain kamar tidur ekletik ini memiliki tujuan untuk menemukan keseimbangan yang sesuai antara hal yang disukai dan hal yang dibutuhkan. Jadi dalam hal ini Anda bebas berkreasi ingin menjadikan kamar dengan tampilan yang seperti apa.

Kamar tidur ekletik memiliki variasi dengan membawa tema vintage dan retro sampai klasik. Untuk jenis lampu baca meja yang digunakan ialah lampu sorot. Lampu ini berfungsi untuk memberi fokus cahaya yang menyebar hanya pada buku bacaan yang Anda baca.  

Ada beberapa jenis lampu sorot yang bisa Anda pilih. Ada yang dipasang menempel di dinding sehingga senada dengan nuansa warna kamar. Anda bisa memilih seusai dengan warna cover bantal dan juga bedcover. 

Demikian informasi seputar tips memilih lampu baca meja yang disesuaikan dengan desain kamar Anda. Dengan menyesuaikan jenis lampu baca dengan desain kamar akan menambah kesan elegan dan personal bagi kamar tidur. Bukankah ini akan menambah kenyamanan saat Anda membaca buku di dalam kamar? 

0 komentar:

Posting Komentar