Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut Ini Cara Menggemukan Badan Secara Alami

Berikut Ini Cara Menggemukan Badan Secara Alami

Tubuh yang ideal itu adalah tubuh yang tidak terlalu gemuk juga tidak terlalu kurus. Tubuh yang terlalu gemuk dan kurus sama-sama tidak enak dipandang. Nah, bagi anda yang memiliki tubuh kurus dan ingin meningkatkan berat badan, berikut ada beberapa cara menggemukan badan secara alami yang bisa anda coba :

1. Makan Lebih Sering

Cara menggemukan badan alami lainnya adalah dengan makan lebih sering. Dalam hal ini daripada anda makan tiga kali sehari dengan porsi lebih besar, maka lebih baik anda makan lima-enam kali dengan porsi yang lebih kecil. Dengan lebih sering makan akan lebih baik, karena orang yang bertubuh keras cenderung cepat merasa kenyang.

2. Perhatikan Jenis Makanan

Perlu anda ketahui bahwa untuk menggemukan badan itu tidak terlepas dari mengkonsumsi makanan kaya lemak, protein, dan karbohidrat. Dalam hal ini, protein sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama untuk membangun sel-sel otot. Dan otot sebagai pembentuk tubuh anda ini dibangun oleh protein. Mungkin anda pernah mendengar dan melihat seorang binaragawan yang mempunyai massa otot yang besar serta kekar selalu membutuhkan asupan makanan yang memadai. Dimana ia harus rutin mengkonsumsi makanan yang kaya akan sumber protein seperti telur, ikan, dan lain sebagainya. 

Jika anda ingin menggemukan badan, maka konsumsilah 1,5-2,2 gram protein per kilogram berat badan anda saat ini.  Makanan yang kaya akan protein seperti kacang-kacangan, susu dan olahannya, telur, ikan, daging, dan lain sebagainya. Selain itu, anda juga bisa mengkonsumi suplemen protein seperti protein whey. Banyak orang yang mencoba untuk menurunkan berat badannya dengan cara membatasi makanan kaya lemak dan karbohidrat. Oleh karena itu lakukanlah hal sebaliknya jika anda ingin menggemukan badan. Akan tetapi, harus dikombinasikan dengan makanan lainnya yang kaya akan protein serta pilihlah sumber lemak yang sehat, jangan dari makanan produk goreng-gorengan atau olahan dengan minyak yang digunakan berkali-kali.

3. Konsumsi Cemilan Yang Sehat

Salah satu cara yang efktif untuk menggemukkan badan secara alami adalah dengan sering makan. Akan tetapi makan lebih sering itu bukan berarti anda harus makan nasi dan lauk pauk 5 kali dalam sehari. Namun anda juga bisa menambahkan cemilan di sela aktivitas anda. Misalnya, di tempat kerja anda bisa menyediakan buah-buahan di meja supaya mudah dijangkau, bahkan pada saat anda sedang sibuk sekalipun. Namun, jika anda merasa bosan dengan buah-buahan dan ingin lebih bervariasi, bukan hanya buah, anda juga bisa memilih jenis makanan lainnya yang tinggi akan nutrisi, seperti kacang kedelai. Dalam hal ini sebaiknya anda menghindari makanan yang digoreng atau direndam dengan minyak, guna mengurangi kadar kolesterol.

4. Berhenti Merokok

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa merokok memang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Bukan hanya bagi mereka saja yang mengkonsumsinya, namun bagi orang yang sekitar yang menghisap asapnya juga bisa terkena imbasnya. Rokok ini bisa memicu menurunkan nafsu makan, sehingga karena malas makan tentunya tubuh anda tidak mendapatkan asupan nutrisi dan gizi yang baik yang akhirnya tubuh anda menjadi kurus.

5. Jangan Minum Sebelum Makan

Guna menghindari rasa kenyang dini, usahakan jangan minum air sebelum anda makan. Karena air cenderung akan bisa bikin kenyang, sehingga bisa mengurangi nafsu makan anda. Namun lebih baik minum air pada saat anda makan atau 30 menit setelah makan. Hal ini dilakukan supaya bisa membantu penyerapan nutrisi yang lebih baik.

Itulah beberapa cara untuk menggemukkan badan secara alami, semoga artikel ini ada guna dan manfaatnya bagi anda semua.

Posting Komentar untuk "Berikut Ini Cara Menggemukan Badan Secara Alami"

banner
banner