Mengulas Jenis Karangan Bunga Beserta Kegunaannya dalam Acara

Mengulas Jenis Karangan Bunga Beserta Kegunaannya dalam Acara

Bunga seringkali digunakan sebagai hadiah atau ucapan selamat. Rangkaian bunga dengan berbagai bentuk dan aksesoris sering digunakan dalam suatu acara, baik dalam keadaan bahagia, seperti pernikahan, ulang tahun, acara grand opening, dan dalam keadaan bersedih, seperti acara berduka. Rangkaian bunga bisanya dikerjakan oleh orang yang ahli di bidangnya, dalam hal ini toko bunga atau florist. Namun jika Anda memiliki keahlian dalam merangkai bunga, mengerjakannya sendiri juga tidak akan jadi masalah. Saat ini florist terbilang mulai berkembang dan bisa ditemukan secara offline maupun online. Ada florist Tangerang, Bandung, Depok, dan berbagai kota-kota lainnya di Indonesia.

Perlu diketahui, rangkaian bunga ada berbagai jenis. Dari berbagai jenis ini, penggunaannya juga ditujukan untuk acara yang berbeda-beda. Ada yang cocok untuk acara bahagia saja, namun ada yang cocok untuk acara berduka. Namun begitu ada juga yang cocok untuk kedua acara tersebut, baik bahagia maupun sedih. Nah, daripada Anda salah dalam menerapkan pemberian rangkaian bunga yang ingin dikirim pada teman, kerabat, atau orang tersayang, maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu berbagai jenis karangan bunga dan penggunaannya berikut ini:

1. Rangkaian bunga tangan (hand bouquet)
Jenis rangkaian bunga ini sering digunakan untuk pemberian bunga untuk pasangan atau orang terdekat. Bunga tangan bisa diberikan saat momen ulang tahun, wisuda, merayakan hari kasih sayang, atau ungkapan sayang dari anak kepada orang tuanya, dan masih banyak lagi. Bisa dikatakan pemanfaatan bunga tangan lebih luas penerapannya. Seperti jika sering menghadiri acara resepsi pernikahan modern, dimana kedua mempelai melempar bunga tangan atau hand bouquet untuk mendoakan tamu yang masih lajang untuk segera menyusul menikah. Sehingga bisa dikatakan memang penggunaan hand bouquet cukup banyak. Biasanya ukuran hand bouquet tidak terlalu besar dan terdiri dari beberapa hingga puluhan bunga dengan warna yang sama, serta dedaunan yang ditata serapi dan seindah mungkin untuk kemudian dibungkus sedemikian rupa. Jenis rangkaian bunga berupa hand bouquet cukup banyak disukai oleh siapapun yang menerimanya. Saat Anda berkunjung ke florist Tangerang atau florist-florist lainnya di kota Anda, jenis rangkaian bunga ini hampir semua melayani.

2. Rangkaian bunga papan
Sesuai dengan namanya hiasan rangkaian bunga ini disusun dalam sebuah papan berukuran 1 hingga 2 meter. Pada tengah-tengah papan akan berisi ucapan untuk si penerimanya. Bunga papan banyak digunakan sebagai ucapan selamat untuk orang yang menikah, acara kelahiran, pembukaan suatu usaha (grand opening), atau bahkan untuk diberikan sebagai tanda duka cita orang yang telah meninggal. Warna papan yang digunakan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi si penerima. 

3. Rangkaian bunga meja (table bouquet)
Jenis rangkaian bunga ini sering digunakan untuk dipajang di tengah-tengah meja untuk memperindah suasana. Seperti jika ditaruh di meja makan akan membuat suasana makan bersama keluarga atau orang terdekat menjadi lebih hangat. 

4. Rangkaian bunga standing (flower standing)
Untuk flower standing biasa kita temui di sepanjang karpet merah yang menuju ke pelaminan pada acara resepsi pernikahan. Rangkaian bunga akan ditaruh pada pot-pot atau besi-besian setinggi manusia. Dengan adanya rangkaian bunga standing akan menambah kemeriahan suatu acara, sekaligus membuat pesta pernikahan terlihat indah.

Beberapa jenis rangkaian bunga tersebut biasanya akan ada di hampir setiap florist Tangerang dan florist-florist lainnya. Untuk anda yang lebih senang memesan secara online tanpa perlu keluar rumah, bisa berbelanja di Prestise yang sudah terpercaya.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar