Spesifikasi Oppo A9 2020 dengan Empat Kamera Belakang

Spesifikasi Oppo A9 2020 dengan Empat Kamera Belakang

Baru-baru ini, perusahaan smartphone asal Korea, Oppo, meluncurkan smartphone kelas menengah yakni seri A 2020 di Indonesia. Bukan cuma satu produk saja yang diluncurkan, tapi dua. Salah satunya yakni  Oppo A9 2020 dengan empat kamera belakang. Ponsel pintar tersebut hadir dengan spesifikasi ciamik, tidak hanya di sektor fotografi saja, tapi juga performa  mesinnya.

Keunggulan smartphone terbaru vendor asal Tiongkok ini adalah empat buah kamera yang salah satunya miliki sensor 48MP. Tak cuma soal kamera, beberapa fitur lain jadi andalan Oppo A9 2020, seperti baterai kapasitas besar, Dual Stereo Speakers dari Dolby Atmos, prosesor mumpuni gaming, hingga layar penuh dengan poni waterdrop. Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak ulasan berikut ini.

Layar
Pada sisi layar Oppo A9 2020 sudah terdapat panel IPS LCD dengan bentang 6,5 inci, dengan resolusi 720x1600 dalam aspek rasio 20:9. Layarnya mengusung waterdrop notch untuk mengakomodir kamera depan yang terletak di tengah atas. Oppo juga membekali layarnya dengan Sunlight Visibility Improvement untuk melakukan penyesuaian kontas pada piksel, sehingga layar masih akan tetap terlihat dari sudut dan kondisi apapun, termasuk ketika dilihat di bawah terik sinar matahari.

Kamera
Masuk ke sisi kamera, Perlu kamu ketahui, Oppo A9 2020 hadir dengan kualitas kamera jempolan dan punya keunikan tersendiri. terdapat kamera utama 48MP dengan bukaan f1.8, dipadu kamera ultrawide 8MP, kamera telephoto 2MP, serta 2MP sensor kedalaman. Di kamera utamanya, terdapat fitur Ultra Night Mode 2.0 yang dapat memperbaiki kualitas foto Anda yang dijepret di keadaan kurang cahaya.

Sementara itu di bagian depan ponsel bertengger kamera depan beresolusi 16 MP yang dilengkapi fitur AI Beautification. Hebatnya, kamera pintar ini sanggup mengidentifikasi warna kulit, gender, usia, bahkan jenis kulit penggunanya.

Speaker dan Baterai
Satu lagi fitur unggul dari A9 2020 yaitu pengalaman mendengarkan musik yang imersif berkat Dual Stereo Speakers dari Dolby Atmos. Diklaim meski di volume penuh, suara akan tetap kaya dan jernih yang diproduksi dari dua buah speakernya.

Semua fitur ini disokong dengan baterai raksasa berukuran 5.000mAh dengan kemampuan reverse charging, sehingga hanya dengan menggunakan kabel OTG, perangkat bisa dijadikan powerbank. Jadi kamu tidak usah khawatir untuk bermain game lama-lama dengan Oppo A9 2020, sebab ponsel ini dibekali baterai tahan lama 5000mAh dan juga didukung oleh processor SD665.

Dapur Pacu
Sekarang kita beralih ke dapur pacu Oppo A9 2020. Sebagai, ponsel kelas menengah terbaru, tentu Oppo A9 2020 dibekali spesifikasi mesin yang mutakhir yang cocok digunakan untuk berbagai macam keperluan penggunanya. Ponsel ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 655 8 core dengan arsitektur 64 bit. Sedangkan untuk sistem operasinya, Oppo A9 2020 menggunakan Android 9.0 Pie dengan interface ColorOS 6.0.1.

Spesifikasi mesin yang cukup tinggi tersebut tentu kurang lengkap kalau nggak didukung kapasitas RAM dan memori yang besar. Yup, Oppo A9 2020 dilengkapi RAM 8 GB LPDDR4x dan kapasitas memori internal sebesar 128 GB. Slot memori bisa diperluas hingga 256 GB.

Satu hal lagi yang bikin ponsel ini layak kamu miliki yakni fitur Frame Boost dan Touch Boost. Dua fitur ini sangat membantu performa ponsel, khususnya saat kamu bermain game. Fitur pertama memungkinkan ponsel memantau dan mengatur ping secara langsung sehingga kemungkinan terjadinya lag semakin kecil. Sedangkan fitur Touch Boost bisa jadi penyelamat saat kamu membutuhkan sensitivitas sentuhan yang lebih responsif saat bermain game.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar