Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Khawatir dengan Rasa Mual Setelah Operasi, Karena Ada Cara-cara Berikut

Mual habis operasi

Pasca menjani operasi, tubuh belum bisa beraktivitas secara normal seperti sediakala. Dibutuhkan proses recovery terlebih dahulu agar tubuh siap untuk menjalani aktivitas seperti biasanya. Selain itu, Anda juga perlu berhadapan dengan rasa mual yang mengganggu dan menghambat proses sistem pencernaan dalam tubuh. 

Saat rasa mual menghadang Anda, janganlah khawatir karena rasa mual bisa diatasi dengan cara yang mudah. Mau tahu apa saja cara untuk mengatasi rasa mual pasca operasi? Cek dulu laman berikut ini www.goapotik.com/promo/obat-muntah-setelah-operasi untuk mendapatkan info lebih lengkapnya.

Konsumsi jahe
Agar rasa mual pasca operasi bisa pergi, maka Anda perlu membuat sistem pencernaan terasa lebih nyaman. Memberikan efek hangat pada perut bisa menjadi pilihan yang tepat karena sistem pencernaan Anda bisa terasa nyaman dengan sendirinya. Agar perut terasa hangat, Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi jahe.

Potong jahe menjadi beberapa bagian kemudian masukkan ke dalam air yang telah mendidih. Rebus selama beberapa saat kemudian minumlah air rebusan jahe tersebut selagi hangat. Anda juga bisa menambahkan madu agar campuran jahe tersebut memiliki rasa manis yang lebih lezat di lidah. Rasa hangat akan terasa mulai dari kerongkongan sampai lambung saat Anda mengonsumsi air jahe dan rasa mual pun perlahan bisa pergi dengan sendirinya.

Lakukan konsultasi dengan dokter anestesi
Pasca operasi, Anda belum bisa melakukan aktivitas secara normal seperti sediakala. Diperlukan proses pemulihan terlebih dahulu agar energi dalam tubuh bisa kembali dan rasa nyeri pasca operasi bisa hilang. Konsultasi dengan dokter juga diperlukan saat tubuh terasa mual dan dokter anestesi merupakan salah satu dokter yang perlu Anda kunjungi.

Anda bisa mengunjungi dokter anestesi untuk mengetahui seberapa baik kondisi luka bekas operasi yang telah Anda lakukan sebelumnya. Konsultasikan juga mengenai efek mual dan muntah dari obat anestesi yang diberikan kepada Anda apakah masih tergolong normal atau tidak. Konsultasikan juga mengenai beberapa cara alternatif untuk menekan efek samping mual karena obat anestesi apakah tergolong aman dan bisa Anda pergunakan atau tidak.

Itulah 2 cara yang bisa Anda lakukan untuk meredakan rasa nyeri pasca operasi. Disamping melakukan dua hal diatas, siapkan selalu obat untuk beragam kebutuhan di rumah Anda seperti obat pilek rhinos dari goapotik.

Posting Komentar untuk "Jangan Khawatir dengan Rasa Mual Setelah Operasi, Karena Ada Cara-cara Berikut"

banner
banner