Syarat Tanam Investasi Reksa Dana yang Mudah

Syarat Tanam Investasi Reksa Dana yang Mudah

Saat ini, investasi reksa dana semakin mudah dan terjangkau, dapat dilakukan oleh siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. Investasi reksa dana dapat dilakukan melalui aplikasi Tanamduit

Calon investor cukup menyediakan dana minimal Rp 50.000, dengan melampirkan kartu tanda penduduk (KTP), dan nomor rekening bank, maka akun reksa dana sudah dapat dibuka. Anda dapat berinvestasi di reksa dana melalui website https://id.tanamduit.com/.

Tanamduit adalah brand portal investasi dari PT Star Mercato Capitale yang didirikan oleh Indra Suryawan, Rini Hapsari, dan Ferry Apilianto, yang sudah mendapatkan lisensi sebagai Agen Penjual Reksa Dana (APERD) oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sejak 26 Desember 2017.

Muhammad Hanif, selaku Direktur Pengembangan Bisnis Tanamduit, mengatakan bahwa ide pengembangan aplikasi tersebut mengingatk hingga saat ini reksa dana masih merupakan investasi yang menguntungkan dengan risiko yang dapat ditentukan.

Dibandingkan dengan bunga tabungan dan deposito bank, investasi reksa dana relatif lebih menguntugkan. Bagi Anda yang ingin investasi dengan risiko rendah dapat membeli produk reksa dana manfaat pasti, sedangkan bagi Anda yang ingin risiko tinggi dengan pengembalian 5 hingga 20 persen, bisa memilih reksa dana saham.

Semakin tinggi return investasi yang didapat, maka risikonya semakin tinggi, dan begitu juga sebaliknya, semakin rendah returnnya, maka risikonya juga semakin rendah. Sebagai tahap awal, aplikasi ini menyediakan produk investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN). Untuk ke depannya, akan ditambahkan dengan produk asuransi, seperti asuransi jiwa, kesehatan, dan kerugian).

Menurut Hanif, investasi bertujuan untuk mendapatkan pendapatan agar bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, misalnya untuk penghasilan tambahan saat pensiun, uang muka rumah, mobil, dan lain sebagainya. 

Ferry Latuhihin, selaku pengamat pasar modal, mengatakan bahwa kehadiran aplikasi ini merupakan terobosan karena selama ini masyarakat masih ada yang menganggap investasi di pasar modal, termasuk di reksa dana masih sulit. Padahal, pendapatan dari bunga tabungan dan deposito yang sangat kecil, sehingga sejauh ini reksa dana masih menjadi salah satu investasi yang menjanjikan. 

Besarnya potensi pasar retail untuk investasi di reksa dana dan maraknya tren digital di Indonesia menjadi ide dan gagasan awal terbentuknya aplikasi tanamduit. Aplikasi ini memiliki visi untuk mewujudkan masyarakat Indonesia mencapai kehidupan finansial yang lebih baik. 

Sedangkan misinya adalah membangun digital financial platform sebagai pilihan utama masyarakat, mengedukasi masyarakat mengenai manfaat dan menjadikannya sebagai gaya hidup, dan menciptakan nilai tambah bagi perusahaan dan stakeholders.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar