Beberapa Bahan Alami yang Mampu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh pada Anak

Daya Tahan Tubuh pada Anak

Menurut penelitian, ada banyak tumbuhan alam ataupun tanaman herbal memiliki segudang khasiat untuk kesehatan dalam meningkatkan daya tahan tubuh anak. Anak - anak memang sangat rentan dengan penyakit, jika dibanding dengan orang dewasa. Oleh sebab itu para orang tua wajib memberikan Fitkidz multivitamin anak agar daya tahan tubuhnya terjaga dan terbebas dari serangan penyakit.

Madurasa Fitkidz merupakan produk yang terbuat dari bahan - bahan alami yang sudah terjamin khasiatnya. Beberapa bahan yang terkandung dalam Madurasa Fitkidz yaitu madu, vitamin c, Phyllanthi, Lysine, EPA, DHA, Sari Kurma, Vitamin B Kompleks, dan Temulawak.

Tanaman herbal memang menjadi faforit masyarakat dari jaman dulu sampai saat ini, dalam hal penyembuhan penyakit. Berikut ini beberapa bahan alami atau tanaman herbal yang memiliki khasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh pada anak.

Madu
Madu merupakan salah satu bahan alami yang mampu menjaga keseimbangan metabolisme tubuh manusia. Kandungan vitamin B1, B2, B3, B5, B6, C, yodium , dan seng di dalam madu bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh. Selain itu, fruktosa, glukosa, dan mineral seperti magnesium, kalium, belerang, kalsium, fosfat, besi, dan natrium klor dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi kelelahan sehingga menyebabkan tubuh menjadi segar, bugar, dan sehat.

Madu juga dapat merangsang produksi antibodi yang diperlukan dalam proses penyembuhan dalam tubuh. Oleh sebab itu, dengan rutin mengkonsumsi madu setiap hari dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat masa penyembuhan.

Temulawak
Ada banyak zat aktif yang terkandung pada temulawak, seperti germakron yang memiliki manfaat sebagai antiradang, serta menghambat terjadinya pembengkakan. Terkandung juga tumeron sebagai antimikroba. Selain itu, terdapat P-toluilmetillkarbinol, serta seskuiterpen d-kamper yang akan dapat meningkatnya produksi, serta empedu.

Temulawak sering kali digunakan sebagai bahan untuk membuat obat-obatan tradisional seperti jamu atau vitamin yang dipadukan dengan bahan lainnya. Kandungan temulawak berupa vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tak mudah sakit.

Temulawak juga berkhasiat untuk meningkatkan nafsu makan, terlebih pada anak-anak. Oleh karena itu, orangtua dapat memberikan temulawak sebagai obat penambah nafsu makan anak.

Phyllanthi
Daun Phyllanthi termasuk tanaman semak liar yang biasa ditemui di lapangan maupun pinggir jalan. Keberadaan daun Phyllanthi seringkali diabaikan padahal tanaman ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tanaman yang tumbuh di negara tropis ini bisa mudah ditemui apalagi dengan tinggi sekitar 50 cm dan memiliki daun seperti sirip.

Bahkan daun Phyllanthi dapat menyembuhkan penyakit kuning serta memperbaiki kerusakan yang terjadi pada jaringan hati karena kandungan dari anti hepatoprotektif. Kandungan daun Phyllanthi ini mampu mengangkat racun yang bersarang pada tubuh seseorang. selain itu, Phyllanthi juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Daya tahan tubuh atau sistem imun adalah kemampuan tubuh untuk menangkal semua jenis kuman yang akan masuk ke dalam tubuh. Bila daya tahan baik, maka tubuh akan selalu sehat. Sebaliknya, bila daya tahan tubuh menurun, maka kuman akan mudah masuk sehingga gampang sekali terserang penyakit.

Kurma
Manfaat kesehatan dari buah kurma telah menjadikan sebagai bahan baku terbaik untuk perkembangan otot. kurma juga bermanfaat bagi orang dewasa dan anak-anak, khususnya pada masa pemulihan dari cedera atau sakit.

Berdasarkan survey dari pengobatan modern, kurma sudah diakui dalam membantu proses pencegahan kanker abdomen. selain itu, Kurma adalah salah satu makanan manis dan multiguna yang dapat meregulasi proses pencernaan. Kurma juga dapat meningkatkan energi dalam waktu 30 menit bagi yang mengkonsumsinya.

Yuk, tingkatkan daya tahan tubuh anak dengan memberinya Madurasa Fitkidz karena fitkidz itu asik. #fitkidzfitituasik #maduyamadurasa #madurasafitkidz
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar