4 Tempat Wisata Ekstrem di Bogor, Berani Menguji Nyalimu?

Sejak era pemerintah kolonial Belanda, Bogor sudah menjadi tujuan wisata para bangsawan Eropa. Dianugerahi alam pegunungan dengan udara sejuk membuat Bogor selalu dipadati wisatawan saat akhir pekan tiba. Dari pusat kota Bogor, kawasan Puncak, hingga blusukan ke desa-desa di Kabupaten Bogor, semua punya pesona sendiri.

Jika kamu bosan dengan tujuan wisata yang biasa-biasa saja, mengapa tidak mencoba melakukan aktivitas wisata ekstrem di Bogor? Ya, Kota Hujan punya sederet tempat wisata yang menantang para pecandu adrenalin untuk menjajalnya. 

Yuk, simak daftar 4 tempat wisata ekstrem di Bogor berikut ini.

Bukit Paralayang Puncak

Bukit Paralayang Puncak
Bukit Paralayang Puncak (sumber : google.com/maps)
Kamu sering melintas di Jalur Puncak dan melihat orang bermain paralayang? Datang saja ke Fly Indonesia Paragliding yang berlokasi di Jalan Raya Puncak Km 87 Bukit Paralayang. Di sini kamu bisa merasakan sensasi terbang dari atas ketinggian 1,3 km sambil menikmati pemandangan kebun teh ikonis kawasan Puncak.

Jika ini kali pertama kamu bermain paralayang, tidak perlu khawatir. Ada instruktur berpengalaman yang akan mendampingimu terbang secara tandem selama sekitar 15 menit. Siapkan kamera dan tripod supaya kamu bisa memotret panorama spektakuler saat melayang di udara.

Rafting Sungai Kalibaru

Bogor punya beberapa spot rafting atau arung jeram yang menantang. Salah satunya Sungai Kalibaru yang merupakan sungai irigasi di daerah Cimahpar. Kamu bisa menuju titik pemberangkatan rafting melalui Sentul. 

Untuk level pemula, rafting di Sungai Kalibaru tergolong aman. Dengan jarak antara titik awal dan titik akhir sekitar 6 km, kamu akan mendayung selama 1-2 jam melewati tiga buah dam yang cukup menantang. Selain rafting, kamu juga bisa mencoba river tubing di sungai ini.

Gua Agung Garunggang

Penggemar trekking wajib mencoba perjalanan seru menuju Gua Agung Garunggang di daerah Babakan Madang, Bogor. Titik perjalanan kamu dimulai dari Jalan PTP Terusan, Karang Tengah. Perbukitan hijau, bentangan sawah, sungai, dan area perkebunan menjadi pemandangan yang akan kamu temui sebelum tiba di gua.

Setelah berjalan sekitar dua jam, sampailah kamu di Gua Agung Garunggang. Di bagian luar, dinding gua tampak seperti tebing beralur horizontal dan berdiri kokoh. Sementara, bagian dalam lebih gelap karena minim cahaya. Namun, gua ini tetap indah dipandang dan keren untuk dijadikan latar foto.

Gunung Kapur Klapanunggal

Gunung Kapur Klapanunggal
Gunung Kapur Klapanunggal (sumber : instagram.com @bogor_hitss)
Kamu hobi panjat tebing? Gunung Kapur Klapanunggal jadi destinasi wisata ekstrem yang harus kamu taklukkan. Untuk menuju ke sini, kamu perlu menyusuri Jalan Raya Narogong selepas keluar dari Tol Jagorawi. Begitu tiba di kawasan ini, spot untuk memanjat tebing berada di balik bukit yang tegak menjulang.

Tebing berwarna coklat muda membuatnya kontras dengan pepohonan di sekitarnya. Salah satu daya tarik Gunung Kapur Klapanunggal adalah gua tersembunyi di bawah tebing. Pastikan kamu sudah menyiapkan seluruh peralatan panjat tebing sebelum menjajal curamnya tebing bebatuan di Gunung 
Kapur Klapanunggal.

Demikian 4 tempat wisata ekstrem di Bogor yang bisa jadi tujuan menguji nyalimu. Untuk itu, jangan lupa booking hotel online dengan menggunakan aplikasi Airy. Pesan hotel di Bogor jadi lebih mudah karena dukungan berbagai metode pembayaran, transaksi aman, dan bebas penipuan.

Apalagi, dengan harga kamar terjangkau kamu sudah memperoleh akomodasi yang mempunyai 7 jaminan kenyamanan. Mulai dari tempat tidur bersih, pendingin ruangan, kamar mandi dengan air panas, air minum gratis, perlengkapan mandi, televisi layar datar, dan akses WiFi gratis. Rasa lelah usai beraktivitas seharian di Bogor pun terbayar lunas karena kamu bisa beristirahat dengan nyaman. Dijamin tidak mengecewakan!

Ayo, segera bawa ranselmu untuk menjelajahi tempat wisata ekstrem di Bogor bersama Airy!
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar