Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini 5 Smartphone Xiaomi yang Paling Keren untuk Selfie

Smartphone Xiaomi
idntimes.com

Sebuah smartphone kini wajib punya kamera depan atau kamera selfie yang bagus. Di zaman dulu, pabrikan ponsel lebih mengutamakan kamera belakang, kini kamera depan juga dijadikan senjata untuk menjual produknya. Xiaomi sebagai salah satu flagship terkemuka di Indonesia merilis deretan smartphone canggih untuk selfie dengan harga terjangkau.

Selama bertahun-tahun, Xiaomi terus merebut pangsa pasar ponsel pintar melalui berbagai seri ponsel canggihnya. Perusahaan asal China ini terus berevolusi untuk mengalahkan berbagai raksasa dunia smartphone, dari Samsung, Oppo, Lenovo, hingga Apple. Xiaomi sudah punya pasarnya sendiri dan kini mereka terus memperluas jaringannya di seluruh dunia.

Secara umum, ponsel-ponsel buatan Xiaomi disukai orang karena harganya yang relatif murah, punya komunitas yang kuat di dunia online, memiliki fitur canggih dan lengkap, punya firmware MIUI, dan memiliki desain yang elegan, tak kalah dengan smartphone high-end lainnya.

Dalam artikel kali ini, kami akan fokus membahas beberapa ponsel Xiaomi yang paling ampuh dalam hal selfie. Kita akan mencari tahu berapa ukuran kamera depan ponsel-ponsel terbaru Xiaomi dan apa kelebihannya yang lain. Ponsel apa sajakah itu? Kita intip bersama, yuk!

1. Xiaomi Redmi 7
Xiaomi Redmi 7
mobile.mi.co.id

Redmi 7 adalah salah satu andalan Xiaomi yang menonjolkan fitur kameranya. Dengan lengkungan khas di bagian penutup belakang yang ramping, Redmi 7 memamerkan kamera belakang sebesar 12 dan 2 MP lengkap dengan kamera depan bersolusi 8 MP, sempurna untuk selfie. Di pasaran, harga redmi 7 dibandrol di kisaran 1,9 sampai 2 juta per Februari 2020 ini.

2. Redmi Note 8

Redmi Note 8
mi.co.id

Berikutnya ada Redmi Note 8 yang dirilis pada bulan September 2019. Fitur kameranya terbilang sangat lengkap, yaitu 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), dan 2 MP (depth). Sedangkan untuk kamera depan, Xiaomi Note 8 memiliki kamera selfie 13 MP dengan fitur HDR dan panorama. Ini sangat memanjakan para pecinta fotografi. Saat ini harga Xiaomi note 8 dibanderol dengan kisaran harga 1,7 sampai dengan 1.9 juta di tahun 2020 ini. 

3. Xiaomi Redmi 8

Xiaomi Redmi 8
Shopee.co.id

Tak kalah dengan yang lain, Xiaomi Redmi 8 punya kamera selfie sebesar 8 MP dengan fitur HDR. Ini melengkapi kamera belakangnya yang berukuran 12 MP. Kelebihan lain, ponsel pintar yang satu ini sangat direkomendasikan untuk gamer karena kuat dan punya baterai yang tahan lama. Bayangkan saja, ponsel ini membenamkan baterai berkapasitas 5000 mAh. Desainnya elegan dan enak digenggam.


4. Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Xiaomi Redmi Note 8 Pro
gsmarena.com

Lebih canggih dari Redmi Note 8, kamera belakangnya memiliki beberapa kamera, yang terbesar berukuran 64 MP. Kamera depannya tak kalah canggih, yaitu 20 MP dengan spesifikasi f/2.0, (wide), 1/3", 0.9µm. Ponsel satu ini sangat elegan dengan deretan kamera di belakangnya. Harganya bervariasi, tergantung pada berapa GB memory internal yang Anda butuhkan.

5. Xiaomi Mi 9T

Xiaomi Mi 9T
Shopee.co.id

Mengusung OS Android 9.0 (Pie), Xiaomi Mi 9T punya tiga jenis kamera di belakang, yaitu 48 MP (wide), 8 MP (telephoto), dan 13 MP (ultrawide). Sementara untuk kamera depannya, ponsel ini membenamkan kamera Motorized pop-up 20 MP. Pecinta selfie pasti puas dengan ponsel cerdas ini karena kualitas foto yang dihasilkannya sungguh luar biasa.

Nah, itulah kelima ponsel Xiaomi yang memiliki kamera depan paling canggih. Ada banyak pilihan yang ditawarkan Xiaomi, sesuaikan dengan budget mu. Yang pasti fitur kamera, baik depan maupun belakang adalah fitur utama yang paling ditonjolkan Xiaomi belakangan ini.

Posting Komentar untuk "Ini 5 Smartphone Xiaomi yang Paling Keren untuk Selfie"

banner
banner