Catatan Pengetahuan & Informasi | 2020

Rabu, 24 Juni 2020

Rabu, Juni 24, 2020 | , ,    Berkomentar
6 Alasan Kenapa Harus Membuat Website dengan WordPress Hosting

Apa yang Anda butuhkan ketika hendak membuat website? Apakah Anda harus belajar coding? Apakah Anda harus mengerti bahasa pemrograman? Jawaban untuk dua pertanyaan terakhir adalah tidak. Anda tidak butuh belajar coding maupun mengerti bahasa pemrograman. Secara umum, yang Anda butuhkan untuk membuat website adalah CMS, domain, dan hosting. Domain dan hosting bisa Anda beli di www.domainesia.com/hosting sedangkan untuk CMS, Anda bisa menggunakan WordPress.

Apa itu CMS? Kenapa harus menggunakan WordPress? Bukankah WordPress digunakan untuk membuat blog? Sebelum lebih lanjut, mari kita berkenalan dengan istilah CMS terlebih dahulu.

CMS adalah singkatan dari Content Management System. Ini merupakan perangkat lunak atau software yang digunakan untuk mengelola halaman website Anda dengan mudah. Dengan CMS ini, membuat website akan semudah membuat blog. Semua template sudah tersedia. Anda hanya tinggal mendesainnya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Salah satu jenis CMS yang paling banyak digunakan adalah WordPress. CMS ini banyak digunakan untuk situs-situs perusahaan dan juga situs pribadi. Mungkin yang masih menjadi pertanyaan Anda adalah bukankah WordPress digunakan untuk membuat blog? Benar, WordPress.com digunakan untuk membuat blog pribadi, sedangkan untuk membuat website menggunakan WordPress.org. Jika ingin membeli hosting dan domain, Anda bisa mengunjungi laman www.domainesia.com/hosting.

Alasan Membuat Website dengan WordPress Hosting

Kenapa harus menggunakan CMS dari WordPress? CMS ini tidak populer begitu saja, melainkan karena berbagai kelebihan yang dimilikinya. Berikut ini beberapa alasan kenapa Anda perlu membuat website dengan menggunakan WordPress hosting.

1. Design yang mudah disesuaikan

Yang pertama, Anda bisa mendesain website sesuai dengan keinginan Anda. Ada banyak template dan tema yang bisa Anda pilih. Ada yang berbayar dan tidak sedikit pula yang gratis. Semua elemen yang ada juga bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.  

2. Responsif

Alasan yang kedua karena CMS ini responsif. Zaman sekarang, orang lebih banyak mengakses internet melalui smartphone. Karena itulah website harus responsif terhadap tampilan layar smartphone. Dengan CMS WordPress, Anda bisa membuat website yang demikian. 

3. Memiliki performa yang baik

Alasan yang ketiga karena WordPress memiliki performa yang baik. Dengan plugin W3 Total Cache, tidak dibutuhkan waktu loading yang lama untuk membuka website Anda. Selain dengan menggunakan plugin yang sudah tersedia, Anda juga bisa menggunakan WordPress Accelerator yang bisa didapatkan di laman DomaiNesia.

4. Keamanan yang baik

Alasan yang keempat karena CMS WordPress memiliki sistem keamanan yang baik. Semua data dijamin keamanannya oleh WordPress. Jika Anda ingin meningkatkan keamanan website, Anda bisa memasang plugin keamanan yang tersedia. Atau bisa juga dengan membeli hosting dengan fasilitas keamanan yang baik dan lengkap, seperti hosting yang ada di situs www.domainesia.com/hosting.

5. SEO friendly

Alasan yang kelima karena SEO Friendly. WordPress menyediakan plugin yang bisa Anda pasang untuk menangani masalah SEO ini. Dengan memasang plugin ini, website Anda sangat mungkin berada di halaman pertama sehingga bisa menarik lebih banyak pengunjung.

6. Mudah diakses dan digunakan

Alasan yang keenam karena mudah diakses dan digunakan. CMS WordPress memiliki tampilan yang user friendly. Jadi, Anda yang pemula dan baru ingin mencoba-coba masih tetap bisa menggunakan CMS ini.

Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh CMS WordPress. Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, tidak heran jika WordPress menjadi CMS yang populer digunakan banyak orang untuk membuat website. Ingat selalu, WordPress.com untuk membuat blog, WordPress.org untuk membuat website, dan www.domainesia.com/hosting untuk membeli hosting dan domain.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar