Catatan Pengetahuan & Informasi | 2020

Sabtu, 26 September 2020

Sabtu, September 26, 2020 | ,    Berkomentar
8 Manfaat Minyak Telon Bayi yang Masih Banyak Orang Belum Tahu

Jangan lupa memasukkan minyak telon dalam daftar perlengkapan bayi. Keberadaan minyak telon bayi memang sangat penting. Bahkan antara bayi dan minyak telon tidak dapat dipisahkan. Manfaat yang diberikan minyak telon tersebut sangat baik untuk perut bayi kembung menjaga si kecil dari berbagai masalah. Di bawah ini akan dipaparkan mengenai delapan manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan minyak telon.

Manfaat pertama adalah mampu menenangkan si kecil. Ketika bayi anda rewel sering menangis maka tenangkanlah menggunakan minyak telon. Minyak telon bisa digunakan sebagai penangkal nyamuk sehingga bayi tidak digigit nyamuk. Selain itu rasa hangat yang diberikan minyak telon mampu membuat bayi lebih tenang dan nyaman.

Manfaat ke dua yakni sebagai pelembab kulit. Minyak telon sangat baik untuk mengatasi kulit bayi yang kering. Minyak telon mengandung minyak kelapa sehingga sangat baik untuk kulit kering. Tidak hanya untuk bayi bagi orang dewasa juga bisa mengatasi masalah kulit kering dengan minyak telon.

Manfaat ke tiga mampu memberikan kehangatan. Manfaat utama dari minyak telon adalah memberikan atau menjaga kehangatan bayi. Cukup balurkan minyak telon ke bagian tubuh bayi sehingga suhu badan akan tetap hangat. Biasanya bayi tidak akan rewel jika dirinya sudah merasa nyaman.

Manfaat ke empat adalah mengatasi perut kembung. Bayi sering mengalami perut kembung yang membuat bayi lebih rewel. Minyak telon mampu membuat perut bayi tidak kembung dan terasa lebih nyaman. Perut kembung pada bayi biasanya disebabkan karena masuk angin.

Manfaat ke lima mengatasi eksim. Kulit bayi yang sensitif sering timbul eksim. Eksim tersebut berwarna ke merah - merahan pada kulit. Jika timbul eksim ini maka minyak telon bisa mengatasi masalah tersebut lebih mudah. 

Manfaat ke enam adalah membuat peredaran darah lebih lancar. Balurkan minyak telon untuk bayi ini di seluruh bagian tubuh. Lakukan pemijatan di seluruh tubuh yang sudah terbaluri minyak telon. Minyak telon akan meresap lebih sempurna sehingga saluran peredaran darah menjadi lancar. Bagian tubuh yang bisa dibalurkan minyak adalah kaki, lengan, leher, punggung, dada, dan perut si kecil.

Manfaat ke tujuh yakni mengatasi masalah pernafasan. Minyak telon baik untuk saluran pernafasan bayi. Aromanya yang segar membuat bayi lebih nyaman ketika bernafas. Masalah - masalah pernafasan menjadi lebih mudah diatasi. 

Manfaat ke delapan adalah mengatasi masuk angin. Sudah satu paket dengan mengatasi masalah perut kembung. Tidak hanya bayi saja yang membutuhkan minyak telon ketika masuk angin, orang dewasa bahkan menggunakan minyak ketika masuk angin. Itulah delapan manfaat dari minyak telon yang sangat baik untuk bayi. Saat ini cukup banyak produk minyak telon di pasaran, pilihlah produk minyak telon yang khusus untuk bayi.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar