Catatan Pengetahuan & Informasi Terbaru

Kamis, 20 Mei 2021

Kamis, Mei 20, 2021 | ,    Berkomentar
4 Produk Termometer Tubuh Beserta Spesifikasinya

Demam merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut kondisi tubuh yang suhunya melebihi 38 derajat celcius. Kondisi tersebut menandakan bahwa tubuh sedang dalam kondisi yang tidak baik. Sebagai langkah awal, anda perlu alat pengukur suhu yang dikenal dengan nama termometer. Jenis dan harga termometer di apotik juga sangat beragam. Yuk simak pilihannya di sini

Produk Termometer Dan Kisaran Harganya

1. Nuby Dr Talbot Infrared Thermometer 

Jenis termometer pertama yang saat ini cukup populer adalah model thermogun. Adapun salah satu merek yang terkenal adalah Nuby Dr Talbot Infrared thermometer Led Digital. Produk ini bisa memudahkan penggunanya untuk mengecek suhu tubuh seseorang tanpa perlu melakukan kontak. Akurasi yang dimilikinya juga sangatlah tinggi, yaitu sekitar 0,2 derajat celcius.

Display angkanya juga sangat besar sehingga memudahkan saat proses pembacaannya. Selain itu, fitur LED nya memungkinkan anda mengukur suhu seseorang dalam kondisi ruangan yang minim cahaya. Anda bisa mengubah satuan suhu yang dibutuhkan karena alat ini menyediakan pengukuran dalam satuan fahrenheit dan celcius. Alat canggih ini dibanderol dengan harga 799 ribu di Blibli.  

2. Simzo termometer Digital Infrared

Merk termometer berikutnya yang bisa anda pilih adalah Simzo termometer Digital Infrared. Produk ini mudah sekali ditemukan dan harga termometer di apotik juga sangat beragam. Produk tersebut terbuat dari bahan ABS dengan kombinasi warna putih ungu. Anda bisa menggunakan termometer ini untuk mengukur suhu tanpa kontak dengan pasien. 

Lokasi pengukuran suhu yang efektif untuk termometer ini adalah di area dahi. Jarak alat dengan dahi adalah sekitar 5 hingga 8 cm. Bentuknya yang portable memudahkannya anda saat hendak mengakses dahi pasien. Selain itu, alat tersebut juga memiliki daya tahan baterai yang kuat dan tahan lama. Alasannya karena alat akan otomatis mati jika tidak digunakan.  

3.  Termometer AFK Thermogun Infrared Digital

Termometer AFK Thermogun Infrared Digital masuk dalam jajaran produk termometer yang juga laris diburu masyarakat. Selain cara ukurnya yang minim kontak dengan pasien, produk ini juga secara otomatis memberikan signal suhu melalui perbedaan lampu LED. Melihat fiturnya yang mudah dibaca, banyak apotik yang menjualnya. Harga termometer di apotik juga beragam. 

Adapun yang dimaksud dengan perubahan LED yaitu lampu termometer akan berubah mengikuti suhu tubuh pasien yang diukur. LED menjadi kuning jika suhu dibawah 32 dearat. Jika suhu tubuh di kisaran 32 hingga 37,2 derajat celcius, maka lampu indikator akan berwarna hijau. Apabila suhunya lebih dari itu, maka lampu LED menjadi merah. 

4. iCare Thermo Checked DT-PEN Non Contact

termometer non kontak yang berikutnya adalah iCare Thermo Checked DT-PEN Non Contact. Produk ini memiliki berbagai fitur yang menarik dan membuatnya unggul dan tidak kalah canggih dengan yang lain. Istimewanya, produk ini bisa menyimpan 10 hasil pengukuran suhu tubuh terakhir. Melalui fitur tersebut, anda bisa melihat bagaimana grafik suhu seseorang. 

Produk ini juga ukurannya lebih ramping dibandingkan thermogun yang lain. Meskipun lebih kecil, namun bahannya kokoh. Selain itu, alat tersebut akan mengeluarkan berbunyi jika suhu tinggi terdeteksi. Waktu pengukuran suhunya juga singkat, yaitu 2 detik. harga termometer di apotik untuk jenis yang ini sayangnya cukup tinggi, yaitu sekitar 800 ribu rupiah. 

Jika ingin membeli termometer di apotik, lebih baik cari terlebih dahulu patokan harganya di e-commerce. Dengan begitu, anda bisa memperkirakan berapa biaya yang harus dikeluarkan. Biasanya, harga di apotik akan lebih tinggi dibandingkan sistem online. Namun anda bisa melihat barangnya secara langsung. Oleh karena itu, pilihan berbelanja online maupun offline tergantung selera anda.  

0 comments:

Posting Komentar