Catatan Pengetahuan & Informasi Terbaru

Kamis, 07 Oktober 2021

Kamis, Oktober 07, 2021 | , ,    Berkomentar
Cara Mudah Menjual Mobil Lelang Lewat Flash Auction

Apakah kamu sedang mencari tempat penjualan online untuk mobilmu? Kamu bisa menggunakan BID-Balai Lelang Serasi (IBID) untuk menjual atau membeli mobil secara lelang. Ya, memang metode jual mobil lelang ini bisa menjadi hal yang menarik. 

IBID adalah anak perusahaan PT Serasi Auto Raya (SERA) yang telah berdiri pada tahun 2007 dan berada pada naungan Grup Astra. Untuk jadwal lelangnya sendiri dilakukan setiap minggu pada 10 cabang yang tersebar di lebih dari 30 kota di Indonesia. 

Cara Menjual Mobil Lelang Lewat Flash Auction

Kamu bisa melakukan penjualan mobil melalui IBID dengan menggunakan fitur Flash Auction yang nantinya mobilmu bisa diperebutkan oleh banyak orang. 

Itu berarti Flash Auction bisa kamu gunakan untuk menjual mobil secara lelang dengan cara yang cepat dan mudah. Mobil yang dijual tersebut akan mendapatkan jadwal lelang terdekat atau yang terpilih setelah dilakukannya inspeksi oleh Astra Car Valuation (ACV). 

1. Mengunjungi IBID secara Online

Kunjungilah website resmi IBID atau aplikasi yang tersedia di Play Store atau Apps Store. Disana kamu bisa memilih tab TITIP LELANG dan melanjutkan dengan melakukan Daftar Sebagai Individu atau Daftar Sebagai Perusahaan, tergantung dari kepemilikan mobil itu sendiri. 

Dengan melakukan cara ini maka kamu bisa menjual mobil secara lelang online dan hanya duduk menyaksikan terjadinya lelang tersebut. Lakukan langkah selanjutnya dengan mengisi formulir di sana.

2. Mengisi Formulir Titip Lelang

Lakukan pengisian untuk menjual mobilmu secara lelang dengan mengisikan data pribadi mulai dari nomor telepon, nama dan rekening bank, serta foto KTP untuk melengkapi data-data resmi penjualan.
 

3. Membawa Mobil ke Cabang IBID Terdekat

Tujuan membawa mobil ke cabang IBID adalah untuk dilakukan inspeksi oleh petugas ACV atau Astra Car Valuation. Pemeriksaan ini dilakukan untuk melihat eksterior, interior, kondisi mesin, serta rangka mobil tersebut. 

Nantinya, grade mobil akan ditentukan dari hasil inspeksi apakah sudah dalam kondisi baik, cukup baik, kurang baik, maupun sangat kurang baik sehingga perusahaan juga tidak akan menerima komplain dari pembeli.

4. Mendapatkan Rekomendasi Harga

Harga yang ditetapkan untuk mobil lelang yang kamu daftarkan nanti akan berdasarkan dengan Market Auction Price (MAP). Dasar ini adalah database dari data penjualan mobil yang sudah tersedia lebih dari seribu mobil terjual di IBID.

5. Mengikuti Jadwal Lelang Terdekat

Saat rekomendasi harga sudah ditetapkan dan disepakati maka mobil akan dijadwalkan untuk waktu pelelangan terdekat. Bahkan pelelangan ini akan memberikan kamu cashback hingga 1,4% serta penurunan biaya fee yang tadinya 5% menjadi 2,5% saja. 

Menjual mobil melalui titip lelang akan membuatmu mendapatkan keuntungan jika melalui IBID. Maka kamu bisa mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store, iOS App Store, atau Huawei App Gallery. Kunjungi juga website resmi kami di www.ibid.astra.co.id agar mengetahui lebih detail lagi.

0 comments:

Posting Komentar