Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Bisnis Online Tanpa Modal Berbasis Jasa


Selain untuk alat berkomunikasi, teknologi saat ini sangat berguna bagi pengembangan sebuah bisnis online. Karena bisnis online di zaman serba canggih sudah menjadi trend karena memang bisa dilakukan oleh siapa saja, dimanapun, dan kapanpun asalkan mempunyai perangkat untuk terhubung dengan internet.

Dari usaha online kecil yang sederhana hingga bisnis online dengan omset hinga miliaran rupiah. Seorang pebisnis online saat ini cenderung meningkat dan menjadi sebuah trend karena memang tidak perlu mengeluarkan modal yang gede. 

Namun keuntungan yang didapat bisa berlimpah karena akses menyebarkan sebuah produk sudah bisa dilakukan secara menyeluruh. Berikut ini beberapa bisnis online tanpa modal berbasis jasa yang dapat anda mulai.

Kelola media sosial

Ada dua jenis jasa yang dapat kamu tawarkan jika berniat membuka usaha ini. yang pertama jasa admin, dan jasa marketing atau admin sekaligus marketing juga bisa, tinggal kamu naikkan aja penawaran upahnya. Jika sebatas admin semua sudah pasti tahu, pastinya kerjanya hanya bikin postingan rutin saja. Jika marketing, pasti berkaitan sama pemasangan iklan. Untuk yang kedua ini, pastikan anda mengerti dulu deh ilmunya sebelum memulainya.

Pembuatan dan pengembangan website

Buat para karyawan di bidang IT, tentu saja hal ini bisa menjadi peluang bisnis online mereka. hanya, mungkin usaha jasa ini bakal menyita banyak waktu luang. Dan juga, sepertinya juga begitu susah mengerjakan pekerjaan ini saat jam istirahat kerja. Apalagi jika kamu adalah karyawan IT di sebuah perusahaan yang jam kerjanya terbilang begitu padat.

Bikin Blog atau website Pribadi

Pelakunya biasa disebut dengan Blogger yaitu salah satu cara paling umum dan banyak diminati oleh hampir semua pemula ketika berguru mencari uang melalui internet. Blog adalah sebuah wahana atau daerah mencurahkan keinginan, pendapat atau analisis pribadi terhadap sebuah gosip. 

Setiap orang sanggup membuat blog pribadinya, mau ditulis dengan topik pilihan apapun tidak jadi masalah, yang terpenting tulisan tersebut sanggup menyampaikan manfaat bagi pembaca dan pengguna internet yang kebetulan mencari informasi yang mereka inginkan.

Posting Komentar untuk "Ide Bisnis Online Tanpa Modal Berbasis Jasa"

banner
banner