Artikel ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan bopeng jerawat secara alami. Jerawat adalah sebuah masalah kulit yang sangat sering mempengaruhi banyak orang. Terkadang munculnya jerawat membuat kita frustasi karena sulit dihilangkan. Selain sulit dihilangkan, bagi sebagian orang juga meninggalkan bekas jerawat yang membekas di bagian wajah, membuat beberapa orang tidak percaya diri. 

Beberapa ahli menyarankan tindakan medis seperti perawatan menggunakan laser dan sebagainya. Namun di bawah ini kami akan berikan beberapa tips yang bisa dicoba untuk perawatan bekas jerawat secara alami yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Langsung saja kita bahas secara lengkap. 

Minyak Biji Hitam

Nigella Sativa atau yang dikenal dengan minyak biji hitam adalah sebuah bahan alami yang banyak di temui di daerah Eropa Timur, Asia Barat, dan Timur Tengah. Tanaman obat ini cukup umum digunakan ekstrak minyaknya untuk perawatan kulit, dan banyak ditemukan dijual secara online. Minyak Biji Hitam memiliki karakteristik anti bakteri, dan anti inflamansi sehingga bisa mengurangi peradangan yang terjadi karena bekas jerawat. 

Minyak Biji Rosehip 

Kita banyak menemukan produk yang berasal dari minyak biji rosehip dipasarkan untuk solusi pencegahaan penuaan, yang aman langsung dioleskan langsung ke kulit. Beberapa penelitian juga menunjukan bahwa, ekstrak biji rosehip juga bisa digunakan untuk mengobati bekas luka, salah satunya adalah bopeng bekas jerawat. Penelitian ini menemukan bahwa penggunaan dua kali sehari bisa mengurangi munculnya bekas luka dari jerawat dan mencegah untuk terjadi perubahan warna. 

Madu

Madu merupakan salah satu bahan makanan yang sangat mudah didapatkan yang berguna untuk banyak hal. Kita tidak perlu datang ke apotek untuk mendapatkan madu, karena banyak ditemukan dimana saja. Madu ditujukan untuk berbagai tujuan pengobatan seperti luka bakar, herpes, dan tentunya bopeng bekas jerawat. Beberapa penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa pengolesan madu secara langsung bisa membantu membersihkan luka karena sifat madu memiliki anti bakteri. Madu juga mampu mencegah infeksi yang bisa menjadi salah satu penyebab munculnya banyak jerawat. 

Lidah Buaya

Sudah sangat lama lidah buaya menjadi salah satu obat alami rumahan. Dalam proses penyembuhan jerawat, lidah buaya memiliki fungsi yang mirip dengan madu, yang membantu proses penyembuhan bekas jerawat. Pengolesan lidah buaya ke bekas luka jerawat akan mengurangi peradangan dan ukuran bopeng bekas jerawat. Lidah buaya banyak digunakan untuk berbagai produk seperti gel dan produk sehingga mudah untuk didapatkan baik secara online ataupun di toko terdekat anda. 

Lemon

Memang tidak ada pembuktian besar dimana lemon bisa secara signifikan menghilangkan bekas jerawat. Walaupun begitu banyak orang mempercayai bahwa pengolesan lemon ke bopeng bekas jerawat bisa menghilangkan dan mengurangi luka sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai obat alami yang bisa digunakan dimana saja. Walaupun begitu karena sifat lemon yang sangat asam, sebaiknya pengolesannya ke bekas luka dilakukan secara bertahap agar tidak menimbulkan efek perih. 

Kesimpulan

Selain penggunaan bahan - bahan alami untuk dioleskan langsung di bopeng bekas jerawat, kita juga bisa mencegah jerawat dengan konsumsi bahan makanan yang bisa membuat jerawat muncul lebih banyak. Akan lebih baik jika kita mengurangi konsumsi kacang - kacangan, dan beberapa makanan yang mengandung minyak. Coba beberapa resep makanan sehat termasuk salah satunya adalah bumbu nasi goreng instan yang tidak terlalu membutuhkan banyak bahan. Demikian pembahasan mengenai cara alami menghilangkan bekas jerawat. Semoga informasi ini membantu. Terima kasih.