Seiring perkembangan jaman, banyak orang yang ingin melakukan nivestasi dana sehingga bisa membuat pemasukan pasif yang menjanjikan. Salah satu pilihan investasi yang paling banyak dipilih adalah deposito. Inilah beberapa keunggulan deposito online dari DepositoBPR by Komunal yang harus anda tahu. 

Mengenal Apa itu DepositoBPR

Banyak pilihan investasi untuk anda saat ini. Berbagai jenis investasi tersebut mempunyai keunggulan dan kelemahan masing masing, sehingga sebelum memilih apa yang tepat, anda harus melakukan sedikit riset terlebih dahulu. Salah satu jenis investasi yang banyak dipilih adalah menggunakan  DepositoBPR.

DepositoBPR adalah salah satu produk simpanan berjangka dibawah Bank Perkreditan Rakyat.  DepositoBPR  ini bahkan mampu menawarkan rate bunga yang lebih tinggi daripada rate bunga deposito bank umum lainnya. Tak hanya itu, para deposan juga bisa memilih tenor yang akan disesuaikan dengan kebutuhan yaitu antara 1 hingga 12 bulan.

Dana yang disetorkan tersebut nantinya akan dikelola dan disimpan dengan baik oleh Mitra BPR yang sudah berpengalaman dan ada di hampir semua kota di Jawa Timur. Bila anda berminat menjadi deposan, maka cara daftarnya juga cukup mudah yaitu dengan bantuan situsKomunal. Sebelum itu, yuk simak apa saja manfaat menggunakan DepositoBPR by Komunal berikut ini. 

4 Kelebihan Investasi di DepositoBPR

1. Jalur Investasi Lebih Aman

DepositoBPR ini banyak dipilih karena mempunyai keunggulan adalah minimnya resiko. Hal ini akan membuat investasi yang anda pilih lebih aman dan terpercaya karena terdapat jaminan untuk dana hingga Rp 2 Miliat untuk per akunnya. Selain itu DepositoBPR juga sudah dalam pengawasan OJK dan sudah mengantongi ijin resmi sejak Juni 2021. 

Dana yang disetorkan nanti kemudian akan dikelola dengan baik oleh Mitra BPR dan Platform Komunal. Nmaun jangan khawatirm baik Mitra BPR dan Platform Komunal dari DepositoBPR terpercaya karena sudah terdaftar juga di Fintech Indonesia dan AFPI. Simpanan anda dalam bentuk deposito ini juga akan dijamin aman oleh LPS. 

2. Penawaran Bunga Tinggi dan Cenderung Stabil

Keuntungan lainnya dalam menggunakan deposito online adalah suku bunganya yang menjanjikan. Bahkan rate bunga yang ditawarkan bisa lebih tinggi daripada bank umum kebanyakan. Penyaluran kredit dari DepositoBPR by Komunal ke UKM akan lebih terasa membantu dan jauh lebih menguntungkan untuk deposan. 

Bunga yang ditawarkan oleh DepositoBPR adalah mencapai 6 persen per tahunnya. Suku bunga ini terhitung cukup tinggi dibandingkan dengan suku bunga kredit dan simpanan di Bank lainnya yang diatur oleh Bank Indonesia. Hal ini tentu berbeda dengan elemen istrumen investasi lainnya yang mempunyai resiko lebih tinggi. 

3. Investasi Cara Mudah 

Keunggulan lainnya dalam menggunakan DepositoBPR adalah lapiran keuangan yang mudah dan juga terbuka atau transparan. DepositoBPR sudah ditunjang dengan kemampuan pengelolaan digital sehingga akan membuat proses penyimpanan keuangan anda bisa dikontrol sewaktu waktu menggunakan teknologi fintech.

4. Cocok Untuk Pemula

Salah satu hal yang bisa dijadikan pertimbangan adalah bahwa DepositoBPR ini minim resiko dengan imbal hasil yang cukup tinggi. Hal ini akan menjadi cara yang cocok dalam menyimpan aset anda daripada hanya dengan menabungnya dengan cara konvensional. Sehingga deposito online akan cocok untuk anda yang pemula dalam investasi. 

Deposito secara online menjadi salah satu cara berinvestasi dengan cara yang mudah namun tetap terpercaya. Bila anda adalah pemula dan ingin mmeulai berinvestasi, pilihan deposito secara online ini adalah tepat digunakan. Semua manfaat atau keunggulan investasi deposito bisa anda rasakan dengan minim resiko.