7 Manfaat Doa Tidur Yang Dibaca Sebelum Lelap

hipwee.com

Doa tidur yang baik memang dibaca sebelum tidur atau selambatnya sebelum tertidur lelap. Ini bertujuan agar manfaat dari doa tidur tersebut bisa didapat. Manfaat dari doa tidur cukup banyak, akan tetapi dari sekian banyak manfaat dapat dipastikan kegunaannya. Agar lebih mengetahui manfaatnya, berikut sedikit ulasan mengenai manfaat doa tidur yang dibaca sebelum lelap, antara lain :

1. Perlindungan

Doa tidur yang dibaca sebelum tidur lelap akan memberi manfaat perlindungan dari orang berniat jahat. Sebagai contoh orang yang berniat jahat akan mengirim santet, maka niatnya tersebut tidak akan terwujud. Selain itu makhluk halus yang berniat jahil pun juga tidak akan bisa mendekati dan melakukan niat jahatnya. Oleh karenanya sebaiknya memang membacakan doa tidur sebelum tidur. 

2. Ibadah

Membaca doa pun juga masuk nilai ibadah pada Tuhan. Hal tersebut masuk kategori nilai ibadah ritual yang bersifat tidak wajib. Hanya saja nilai ibadahnya tidak terlalu besar seperti sholat atau sembahyang. Akan tetapi alangkah baiknya membaca doa tidur dilakukan sesudah sembahyang. Dengan membaca doa tidur tersebut akan menambah nilai ibadah kepada Tuhan.
 

3. Pahala

Doa tidur yang dibaca sebelum lelap juga menambah nilai pahala. Walaupun nilai pahala tidak terukur dan berwujud, akan tetapi akan tetap terakumulasi ketika di akhirat kelak. Dari doa tidur yang dibaca juga menggambarkan bahwa ketika tidur pun juga tetap berserah diri pada Tuhan. Sehingga bilamana Tuhan berkehendak usia tidak panjang dan berpulang ke rahmatullah, posisi kamu sudah dalam keadaan ibadah walau hanya membaca doa tidur. 

4. Mimpi Indah

Setelah membaca doa tidur peluang besar mendapatkan mimpi yang baik atau mimpi indah lebih besar. Walaupun sebagian orang mengatakan mimpi adalah kembang tidur, namun mimpi tersebut merupakan dampak dari membaca doa tidur. Jadi dapat dikatakan bunga tidur yang akan tumbuh saat tidur setelah membaca doa tidur akan mendapatkan mimpi baik. Walaupun bukan mimpi yang diharapkan baiknya seperti apa, yang pasti bukan mimpi buruk yang datang. 

5. Mimpi buruk

Kecenderungan mimpi buruk yang datang jika tidak membaca doa tidur lebih besar. Bahkan mimpi buruk tersebut juga merupakan kecenderungan makhluk halus yang berniat jahil. Oleh karenanya untuk mengantisipasinya adalah dengan membaca doa tidur sebelum lelap. Sehingga terhindar dari godaan makhluk halus yang memiliki niat yang jahil. Doa tidur di muslim untuk menghindari hal tersebut bisa dengan membaca tambahan surat pendek dari Al-Quran. 

6. Tenang

Doa tidur yang dibaca sebelum lelap juga dapat membawa ketenangan dalam tidur. Ketenangan yang dimaksud adalah jika kematian datang saat lelap maka akan pergi dengan tenang. Itupun jika kematian datang, namun jika ternyata masih berumur panjang maka tidur pun dalam ketenangan. Sehingga dapat dikatakan terhindar dari berbagai orang maupun makhluk yang memiliki niat jahat menggangumu khususnya saat tidur. 

7. Tauladan Nabi

Doa tidur yang dibaca sebelum lelap juga merupakan wujud dari tauladan Nabi. Dengan menauladani Nabi tersebut harapannya bisa menjadi umat Nabi yang mendapatkan kasih sayang Tuhan yang sama seperti yang diberikan kepada Nabi. Harapannya pun dengan menauladani Nabi setiap doa yang dipanjatkan selain doa tidur juga selalu dikabulkan oleh Tuhan. 

Itulah beberapa ulasan manfaat doa tidur yang dibaca sebelum lelap. Beberapa manfaat tersebut juga bisa kamu dapatkan dengan menerapkan membaca doa sebelum tidur atau terlelap. 

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak itu sebuah pilihan yang baik :)

Lebih baru Lebih lama