Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Doa Pagi Katolik yang Paling Sering Dibaca

popbela.com

Dalam menyambut pagi biasanya setiap agama memiliki doa yang biasa di baca, termasuk katolik. Saat berdoa pagi ini bisa memberikan rasa gembira, keberanian, dan menyambut hari. Pada kesempatan kali ini yuk langsung kita bahas beberapa doa pagi katolik yang bisa di baca:

Doa Pagi Standar yang umum dibaca Katolik

“Ya Allah, Bapa sumber segala kerahiman.
Pada awal hari baru ini aku menghaturkan puji dan
syukur kepada-Mu atas perlindungan-Mu sepanjang malam tadi.
Aku bersyukur atas hari baru yang membawa kesegaran dan
membangkitkan semangat baru bagi hidupku.
Berilah aku kemampuan baru untuk menghayati iman dan
mengamalkan kasih sepanjang hari ini.
Bimbinglah aku sepanjang hari ini;
arahkanlah pikiran dan budiku,
jangan sampai akal merancang pikiran benci dan dendam,
tindakan marah dan cemburu, keinginan jahat dan mementingkan diri.
Jagalah lidah dan bibirku,
jangan sampai terucap kata yang menyakitkan hati,
kata yang kejam menusuk rasa,
kata yang tidak benar, kata yang menghina.
Tuntunlah tingkah laku dan perbuatanku,
supaya sepanjang hari ini aku bekerja sebaik baiknya,
tidak pernah jemu menolong sesama,
selalu ramah dan tahu terima kasih, menghayati iman dan
mengamalkannya dengan sekuat tenagaku.
Semua ini kami sampaikan kepada-Mu,
dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami.
Amin.”
 

Doa Pagi Katolik untuk Anak-anak

“Ya Allah, Bapa yang mahabaik, terima kasih atas perlindungan-Mu sepanjang malam tadi. Terima kasih pula karena Yesus yang Kau utus menjadi sahabat anak-anak; Dia selalu menemani aku. Terima kasih juga atas Roh Kudus yang Kau utus untuk membimbing aku. Semoga hari ini aku setia mendengarkan bisikan-Nya.

Bapa, berkatilah orang tuaku, pengasuh, pendidik, sanak-saudaraku, dan teman-temanku. Bantulah juga mereka yang bersusah hati, sakit, dan menderita. Semoga mereka merasakan penghiburan dari-Mu. Aku mohon bimbingan-Mu, ya Bapa, supaya hari ini aku selalu berlaku sopan dan melaksanakan tugas tugas ku dengan baik; rajin membantu dirumah dan ramah kepada teman -teman.

Ya Bapa, utuslah santo/a pelindungku, para malaikat pelindung, dan Bunda Maria sendiri, supaya mendampingi aku sepanjang hari ini. Ini semua aku mohon dengan pengantaraan Yesus, Tuhanku.
Amin”
 

Doa Pagi Sebagai Ucapat Syukur

“Terima kasih Tuhan, untuk pagi dan hari yang baru ini. Terima kasih pula untuk malam yang telah kulewati. Dimana aku boleh mengalami perlindungan-perlindungan-Mu dalam tidurku. Sertailah dan berkatilah hari ini, pekerjaanku, keluargaku, sahabat-sahabatku dan semua kejadian serta orang yang akan kujumpai hari ini. Supaya pada malam hari nanti apabila aku menutup hari ini, aku patut melambungkan puji dan syukur kepada-Mu, Tuhan yang Maha kasih. Dalam nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus. Amin.”
 

Doa Pagi Mohon Perlindungan Allah

 “Allah Bapa Sang Pencipta manusia dan alam semesta ini, Aku ucapkan syukur kepada-Mu, karena boleh bangun di pagi hari ini. Aku mohon bimbingan-Mu sepanjang hari ini. Bimbinglah agar aku dapat bekerja dalam semangat kasih-Mu dengan rajin, dan jujur. Buat aku agar tidak mudah putus asa dalam menjumpai segala kesulitan.Jagailah aku dari segala marabahaya dan dari rencana jahat terhadapku. Aku persatukan dengan pengorbanan Yesus Kristus, yang hidup bersama-Mu dalam persatuan roh kudus kini dan sepanjang masa. Dalam nama Bapa dan Putera, dan Roh Kudus. Amin.”
 

Doa Pagi Memohon Keselamatan

 “Selamat pagi Bapa.Terima kasih atas kasih karunia-Mu yang telah Kau berikan kepadaku dari malam aku tidur hingga pagi hari ini. Aku bersyukur untuk nafas baru yang boleh aku terima. Berkati dan lindungi aktivitasku sepanjang hari ini. Berkati pula orang tua, sanak saudara, sahabat dan semua orang yang aku kasihi dalam menjalankan aktivitas mereka. Dan ampunilah untuk segala dosa yang telah kami perbuat. Doa yang kurang sempurna ini saya serahkan kepada-Mu. Demi Kristus, Tuhan kami. Dalam nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus. Amin.”
 

Posting Komentar untuk "Kumpulan Doa Pagi Katolik yang Paling Sering Dibaca"

banner
banner