Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Habiskan Akhir Tahun di Penglipuran Village Festival 2023

https://www.pexels.com/photo/two-women-dancing-while-wearing-dresses-at-night-time-1477310/

Kehadiran digital banking di masa sekarang ini sangat penting. Layanan perbankan digital tersebut sangat membantu siapa saja yang ingin mengelola keuangan dengan lebih baik. Tujuan yang diharapkan bisa digunakan untuk berbagai macam, termasuk berlibur ke destinasi impian, seperti menghabiskan akhir tahun di Desa Penglipuran untuk menyaksikan festival adat di sana. 

Agar suasana liburan semakin menyenangkan, Anda wajib merencanakan keuangannya jauh-jauh hari. Pasalnya, liburan berpeluang menghabiskan dana yang banyak, sehingga perlu perencanaan yang matang. Di sinilah fungsi penting aplikasi bank digital yang bisa membantu Anda mengelola dana liburan dengan cara yang sangat fleksibel, mudah diakses oleh siapa saja, dan transaksi bisa dilakukan kapan saja. Anda akan sangat terbantu mulai dari pembuatan rekening, melakukan rencana keuangan liburan, menabung, hingga untuk keperluan investasi dan asuransi.

Cara Unik Liburan Akhir Tahun di Festival Desa Penglipuran 

Desa Wisata Penglipuran, Bali, seringkali melangsungkan festival tahunan pada bulan Desember setiap tahunnya. Event besar yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini bisa Anda pertimbangkan sebagai rencana liburan yang unik dan seru. Selain sebagai penonton festival, Anda juga bisa melakukan berbagai hal baru di sana. Sebelum berangkat, pastikan Anda sudah memiliki aplikasi bank digital yang praktis digunakan untuk memenuhi semua kebutuhan Anda selama di Bali. Berikut ini beberapa aktivitas unik dan seru yang bisa Anda lakukan saat menonton Festival Desa Wisata Penglipuran di Bali.

1. Menonton Pertunjukan Budaya dan Musik Etnik

Festival desa wisata ditujukan sebagai ajang pertunjukan budaya, seni, dan kearifan lokal. Anda bisa menyaksikan parade budaya, mulai dari pentas tari kolosal, fragmen tari, dan kesenian khas Bali lainnya yang tersaji sejak hari pertama festival hingga hari terakhir. Anda penyuka alunan melodi seruling indah yang dibawakan Gus Teja? Nah, Anda bisa menikmati musik etnik khas Bali dari musisi lokal papan atas ini dan musisi lainnya pada event budaya tahunan tersebut. Pastikan saldo digital banking Anda mencukupi untuk mendanai semua kebutuhan selama berada di Bali, ya. Anda wajib mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk kebutuhan akomodasi dan transportasi, ditambah untuk keperluan membeli oleh-oleh atau pernak-pernik yang dijual di sana.

2. Menikmati Kuliner dan Belanja Handicraft

Bali termasuk daerah dengan aneka kuliner khas yang tidak boleh Anda lewatkan. Di festival Desa Wisata Penglipuran, Anda bisa mencicipi kuliner lezat yang beragam, termasuk makanan khas tradisional. Setelah Anda puas berwisata kuliner, Anda bisa mengunjungi booth UMKM yang menawarkan kerajinan tangan buatan masyarakat setempat. Sejak zaman dulu, kerajinan tangan Bali merupakan penghasilan daerah yang kerap diburu turis asing dan lokal. Anda bisa menemukan ukiran yang indah untuk dijadikan oleh-oleh, anyaman bambu untuk berbagai keperluan rumah tangga, barang-barang fashion, dan masih banyak lainnya. Anda bisa menggunakan aplikasi bank digital untuk kemudahan dan kenyamanan wisata kuliner sekaligus wisata belanja selama berada di Bali. aplikasi perbankan online sangat praktis, Anda tidak perlu repot mencari lokasi ATM atau bank untuk membayar belanjaan yang Anda beli.

3. Mengikut Beragam Kelas Seni, Craft, hingga Healing

Festival Desa Wisata Penglipuran menyediakan aktivitas unik dan seru berupa aneka kelas yang bisa Anda ikuti. Mulai dari kelas permainan anak, kelas memasak, atau kelas kerajinan tangan. Selain itu, masih ada kelas lainnya yang bikin liburan Anda bisa jadi waktu healing terbaik, yaitu kelas meditasi dan yoga. Dijamin, deh, Anda pasti lebih fresh dan tubuh lebih bugar setelah mengikuti dua kelas healing tersebut. Asyiknya lagi, Anda bisa menggunakan saldo digital banking untuk berinvestasi di kelas-kelas yang Anda minati, lho! Pastikan dana mengikuti kelas sudah masuk dalam daftar rencana keuangan liburan Anda, ya.

4. Jelajah Hutan Bambu

Desa Penglipuran berada di kabupaten Bangli yang memiliki hutan bambu yang layak dijelajahi. Suasananya teduh, nyaman, dan yang paling penting banyak spot estetik untuk membuat puluhan foto instagramable. Tersedia pemandu warga lokal yang akan menemani penjelajahan Anda mengelilingi hutan bambu menggunakan mobil listrik atau sepeda listrik. Aplikasi bank digital bisa membantu Anda membayar semua kebutuhan selama di sana, termasuk jika Anda ingin menginap di homestay lokal untuk mendapat pengalaman yang lebih berkesan.

5. Mengunjungi Desa Wisata Pule

Puas mengikuti banyak kegiatan unik di Festival Desa Wisata Penglipuran? Maka saatnya Anda mampir ke tetangganya, yaitu Desa Wisata Pule. Anda bisa menikmati rice paddy tour dengan jalan kaki atau menyewa sepeda. Atau yang lebih seru lagi, Anda bisa memanfaatkan saldo digital banking untuk belanja alat dan bahan untuk membuat acara private barbeque dengan view hamparan sawah dan suasana pedesaan bareng orang-orang tersayang.

Rencanakan Liburan Seru dengan Digital Banking

https://www.pexels.com/photo/woman-looking-at-smartphone-while-holding-paper-bags-near-wooden-wall-346750/ 

Liburan jadi lebih seru dan menyenangkan dengan perencanaan keuangan yang matang. Anda tidak perlu bingung lagi jika ingin melakukan kegiatan seru yang ditawarkan Festival Desa Wisata Penglipuran. Mulailah menabung dan merencanakan dana liburan akhir tahun serta bertransaksi dengan aplikasi bank digital membuat segalanya jadi lebih praktis dan mudah melalui Aplikasi digibank by DBS.

Banyak sekali keunggulan yang ditawarkan digibank by DBS dan sangat bisa dimanfaatkan untuk dana liburan akhir tahun nanti, antara lain:
  • Transaksi dijamin aman, lengkap, dan mudah
  • Tersedia lebih dari 150 produk investasi dan beragam asuransi
  • Tersedia fasilitas kartu kredit dan pinjaman approval 60 detik

Jadikan akhir tahun sebagai waktu liburan dan healing terbaik dengan mengunjungi Festival Desa Wisata Penglipuran di Bali. Rencanakan keuangan liburannya mulai sekarang juga melalui digital banking dari digibank by DBS, satu aplikasi untuk berbagai macam transaksi perbankan. Ayo, buka rekening sekarang juga dan dapatkan informasi lebih lengkap di sini.

Posting Komentar untuk "Habiskan Akhir Tahun di Penglipuran Village Festival 2023"

banner
banner