Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemakaian CCTV di Studio Live Streaming Toko Online


Pengawasan dengan menggunakan kamera CCTV sebaiknya memang dilakukan di mana pun termasuk di studio live streaming. Perangkat keamanan ini akan membantu Anda melakukan penjagaan di studio live streaming yang Anda miliki. Jangan lupa untuk memilih merk CCTV terbaik agar hasil rekamannya memiliki kualitas yang baik juga.

Tidak bisa dipungkiri CCTV memang sangat penting untuk menjamin keamanan studio live streaming. Mengapa? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Kenapa Dibutuhkan CCTV di Studio Live Streaming Toko Online?

Bagi seorang content creator, studio live streaming adalah harta yang paling berharga, karena semua kegiatan jual beli online secara live dilakukan di sana. Oleh sebab itu, sangat penting untuk dilakukan pengawasan ketat agar tetap aman terkendali. Memang, mengapa Anda membutuhkan kamera CCTV di studio live streaming toko online? Ini alasannya. 

  • Menjaga dan meningkatkan keamanan

Kamera CCTV memang memiliki fungsi utama sebagai alat pengawasan untuk menjaga keamanan. Jadi dengan memasang CCTV di area studio live streaming, maka secara otomatis akan meningkatkan keamanan di area tersebut. Tapi tentu harus memperhatikan cara memasang CCTV yang tepat agar fungsinya maksimal.

  • Melindungi aset berharga

Dunia kreatif memang sangat menjanjikan saat ini. Banyak pendapatan yang bisa diperoleh dengan menjadi content creator. Tentunya pendapatan yang tinggi ini harus didukung dengan fasilitas yang canggih untuk menghasilkan konten berkualitas. Untuk itulah pemasangan CCTV diperlukan guna melindungi aset berupa fasilitas yang canggih di studio. 

  • Untuk mencegah terjadinya insiden 

Insiden adalah peristiwa yang tidak diharapkan siapa pun apalagi jika harus jatih korban. Untuk itu Anda membutuhkan CCTV baik indoor maupun outdoor sebagai upaya pengawasan terhadap studio. Dengan memasang CCTV indoor dan outdoor maka seluruh area studio dapat terpantau dengan baik.

  • Sebagai alat bukti kejahatan

Kamera CCTV memang tidak bisa menghilangkan kejahatan, namun dengan CCTV kejahatan bisa dicegah. Pemasangan merk CCTV terbaik di seluruh area akan merekam semua gerakan yang terjadi. Jika nantinya terjadi suatu kejahatan yang tidak diinginkan, Anda akan memiliki rekaman CCTV sebagai bukti. 

Tips Memilih CCTV yang Tepat Untuk Studio

Melihat pentingnya manfaat dari CCTV untuk sebuah studio live streaming, maka Anda tidak boleh asal-asalan dalam memilih kamera CCTV. Pilihlah hanya merk CCTV terbaik untuk melindungi seluruh aset Anda. Ikuti tips di bawah ini dalam memilih CCTV yang tepat:

1. Pastikan Resolusi Kamera Terbaik

Ada banyak sekali jenis jenis kamera CCTV yang ada di pasaran. Untuk mendapatkan kualitas rekaman yang baik Anda harus memastikan kamera CCTV yang Anda pilih memiliki resolusi terbaik. Pilih merk CCTV terbaik untuk mendapatkan kamera dengan resolusi gambar dengan kualitas HD.

2. Perhatikan Kapasitas Penyimpanan Data

Selain kualitas hasil rekaman, kapasitas penyimpanan data pun harus Anda perhatikan saat memilih CCTV untuk dipasang di studio live streaming. Perlu Anda ketahui bahwa kapasitas CCTV sangat beragam, pilih kapasitas yang besar untuk memenuhi kebutuhan studio. Akan lebih baik jika penyimpanan terkoneksi cloud.

3. Pilih Kamera CCTV Wi-fi

Banyak jenis kamera CCTV yang ada di pasaran, Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja Anda butuh CCTV yang mudah pengecekannya, maka CCTV Wifi adalah pilihan yang cocok. CCTV jenis ini terhubung melalui jaringan internet, sehingga bisa diperiksa melalui aplikasi yang ada di smartphone.

4. Pilih Kamera yang Bisa Menangkap Objek dalam Warna Terang

Untuk pengawasan yang maksimal pada pagi dan malam hari, Anda harus memilih kamera CCTV yang dapat menangkap objek dalam warna terang. Kamera jenis ini akan membantu Anda mendapatkan hasil rekaman yang komplit, karena semua gambar akan terdeteksi dengan jelas. Jangan lupa perhatikan cara memasang CCTV untuk hasil yang lebih memuaskan.

5. Pastikan Garansi dan Cara Perawatan Mudah

Garansi adalah fitur yang harus Anda perhatikan saat membeli produk elektronik, karena jika ada jaminan garansi maka bisa dipastikan produk memiliki kualitas yang baik. Selain garansi, tanyakan juga cara perawatannya agar CCTV yang Anda miliki bisa awet untuk digunakan.

6. Sesuaikan dengan Budget 

Budget adalah hal penting yang harus dipertimbangkan dalam semua bisnis. Sebagai pemilik toko online Anda juga harus memperhatikan budget yang disediakan untuk membeli merk CCTV terbaik yang akan digunakan. Dengan begitu Anda akan mendapatkan kualitas CCTV yang sesuai dengan budget yang tersedia.

7. Tentukan Tempat Pemasangan dan Jenis Kamera

Letak kamera CCTV dan jenis kamera yang dipilih saat mempengaruhi hasil rekaman yang didapatkan. Tentukan titik pemasangan dengan benar, agar fungsi pengawasan bisa maksimal. Selain itu tanyakan cara memasang CCTV yang benar, agar Anda bisa memasangnya sendiri. Namun jika tidak memungkinkan Anda bisa meminta tolong untuk pemasangannya.

Jaga Keamanan Studio Live Streaming dengan Merk CCTV terbaik 


Sebagai content creator sekaligus pemilik toko online, studio live streaming toko online merupakan harta paling berharga yang harus dilindungi. Pengawasan yang ketat perlu dilakukan demi menjaga keamanan area studio. Pilihan merk CCTV terbaik memang sangat tepat untuk membantu fungsi pengawasan keamanan studio.

Salah satu merk yang sangat direkomendasikan adalah Hikvision ColorVu yang memiliki banyak sekali kelebihan. Dengan Hikvison ColorVu hasil kamera CCTV gambar akan lebih detail dan jelas bahkan di lingkungan dengan pencahayaan yang minim. Resolusinya sampai 4K sehingga pengawasan yang dilakukan akan maksimal.

Selain jenis kamera dan tipenya, sangat penting juga bagi Anda memperhatikan cara memasang CCTV yang benar untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Jika Anda tidak paham untuk cara pemasangannya akan lebih baik jika Anda menggunakan jasa ahli untuk melakukan instalasi CCTV di studio. Untuk informasi lengkap tentang produk CCTV Hikvision ColorVu bisa klik di sini.

Posting Komentar untuk "Pemakaian CCTV di Studio Live Streaming Toko Online"

banner
banner