Senin, 19 November 2018

3 Cara Cermat dalam Program Hamil yang Perlu Dilakukan


3 Cara Cermat dalam Program Hamil yang Perlu Dilakukan

Setelah usia anak pertama dirasa sudah cukup untuk memiliki adik lagi, maka Anda perlu melakukan program hamil. Upaya ini dilakukan untuk bisa segera hamil dalam waktu dekat. Hanya saja Anda kerap sekali lupa melakukan hal-hal penting dalam program kehamilan yang direncanakan. Berikut ini cara yang perlu dilakukan.

1. Lepaskan Alat Kontrasepsi
Merentangkan usia anak dilakukan dengan menggunakan alat kontrasepsi, salah satunya KB. Ketika Anda sudah memiliki rencana untuk hamil kembali, maka langkah yang utama hentikan pemakaian alat kontrasepsi lebih dulu. Penghentiannya perlu dilakukan jauh-jauh hari.

Mengingat Anda yang sudah menggunakan alat kontrasepsi membutuhkan waktu untuk bisa mendapatkan siklus menstruasi yang kembali normal. Siklus yang normal tentunya berhubungan dengan masa ovulasi untuk kesiapan rahim agar bisa hamil lagi. Sepakatilah bersama pasangan kapan akan memulai melepaskan alat kontrasepsi.

2. Mendeteksi Masa Subur
Hubungan intim yang tepat untuk mencapai kehamilan adalah dilakukan saat masa subur. Jika Anda melakukan hubungan intim sesering mungkin untuk bisa berhasil dalam program hamil, maka itu langkah yang salah. Seberapa sering pun Anda melakukannya tanpa mendeteksi masa subur, maka hasilnya akan sangat kecil kemungkinannya.

Cara yang tepat adalah dengan melakukan hubungan intim sebelum memasuki masa ovulasi atau di saat masa subur. Anda bisa melakukannya dua atau tiga hari sebelum ovulasi terjadi. Hanya saja perhitungan waktunya harus dilakukan dengan tepat agar tidak salah menentukan.

3. Persiapkan Stamina
Stamina untuk melakukan hubungan intim merupakan hal yang utama untuk menyiapkan diri. Tanpa stamina maka hubungan intim yang dilakukan tidak optimal. Dalam artian tubuh tidak akan fokus untuk mencapai hasil yang diinginkan karena merasa kelelahan.

Terutama pada laki-laki, jika hubungan intim yang dilakukan tanpa adanya stamina akan mempengaruhi kualitas spermanya. Dampaknya persentase sperma yang mampu bertahan hingga masa ovulasi semakin kecil. Hasilnya kemungkinan untuk bisa hamil pun akan semakin kecil.

Anda harus menunjang stamina dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan mampu meningkatkan kesuburan. Lakukan juga olahraga secara rutin di setiap weekend untuk mendapatkan tubuh yang fit. Paling penting usahakan tidur yang cukup selama menjalankan program untuk hamil agar hasilnya bisa segera didapatkan.

Anda harus sangat berhati-hati dan cermat dalam menjalankan program untuk hamil. Jangan sampai kelelahan di kantor sehingga tidak lagi bisa berusaha dengan optimal. Mulai lakukan manajemen waktu dengan baik demi mendapatkan stamina yang terjaga untuk berhubungan intim hingga hamil.

Penting dilakukannya program hamil untuk bisa mendapatkan kehamilan dalam waktu yang lebih cepat. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter atau bidan yang ahli untuk perencanaan program ini. Jika dalam waktu yang cukup lama tidak kunjung hamil, maka Anda bisa melakukan pemeriksaan. Barangkali ada kendala medis yang menjadi penghalang.

0 komentar:

Posting Komentar