Jumat, 16 November 2018

Ini Dia Cara Merawat Kaos Sablon atau Kaos Print


Ini Dia Cara Merawat Kaos Sablon atau Kaos Print
Setiap barang jika dirawat dengan bagus tentunya akan membuat lebih tahan lama atau awet dan tetap terlihat bagus. Sama halnya dengan kaos sablon atau print kaos, yang memerlukan perawatan agar tetap terlihat indah dan bagus.

Biasanya kaos sablon yang lebih sulit dirawat adalah yang disablon dengan jenis plastisol, karena membutuhkan perawatan yang lebih sulit daripada sablon lainnya, misalnya print kaos DTG. Sablon jenis ini akan meleleh jika terkena panas secara langsung. Nah, cara mudahnya Anda bisa membalik pakaian ketika proses penyetrikaan.

Mengetahui Cara Merawat Kaos Sablon

Daripada kaos sablon kesayangan Anda rusak karena tidak dirawat dengan cara-cara tertentu, lebih baik Anda menyimak tips berikut mengenai bagaimana cara merawat kaos yang disablon atau print kaos. Ini dia informasinya :

1. Rendam secukupnya

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk merawat kaos sablon adalah dengan tidak merendam kaos terlalu lama. Usahakan pula kaos yang baru pertama kali dicuci, tidak Anda rendam lebih dari 30 menit. Untuk kaos yang sudah lama, jangan Anda rendam lebih dari satu jam. Hindari pula merendam kaos di dalam air dengan deterjen yang terlalu banyak.

Ini karena deterjen yang terlalu banyak hanya akan mengakibatkan sablon pada kaos akan cepat rusak atau terkelupas.

2. Memisahkan kaos sablon ketika dicuci

Selanjutnya pisahkan kaos sablon dengan pakaian lainnya. Khususnya untuk kaos yang memiliki warna kuat, misalnya merah, biru, dan juga hitam, jangan campurkan kaos warna ini dengan kaos yang berwarna putih.

Ini berguna untuk mencegah kaos dengan warna kuat tersebut luntur dan akan membuat kaos putih terkena dampaknya. Pisahkan juga pakaian yang sangat kotor dengan yang tidak begitu kotor, agar kotoran dari baju tidak bercampur.

3. Jangan disikat

Kaos dengan bahan katun mempunyai tekstur yang lembut. Maka dari itu, jangan menyikat kaos dengan jenis ini, karena bisa merusak tekstur kainnya. Hindari juga mengucek dan memeras kaos dengan kuat karena bisa merusak pori-pori kaos juga bisa mengoyak sablon, khususnya untuk kaos selain warna putih dan abu.

4. Jemur terbalik

Sebagian orang belum mengetahui jika sinar matahari yang berlebihan bisa mengakibatkan warna dari kaos dan sablon akan memudar. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Anda bisa menjemur kaos dengan posisi terbalik. Bagian dalam kaos menghadap luar dan bagian yang bersablon menghadap dalam.

Itu dia cara mudah untuk merawat kaos sablon atau print kaos. Tentu ini adalah hal-hal yang sangat mudah untuk dilakukan, yang terpenting Anda telaten untuk melakukannya. Ini agar kaos sablon yang Anda miliki tidak cepat rusak, kusam, dan tetap terlihat bagus.

Namun jika Anda sudah mulai bosan dengan kaos sablon yang itu-itu saja, bisa menyablon kaos dengan print kaos DTG. Itu adalah jenis print kaos yang saat ini sedang banyak digemari.

0 komentar:

Posting Komentar