Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Sewa Apartemen

Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Sewa Apartemen

Bagi sebagian warga yang bekerja di Jakarta sewa apartemen merupakan sebuah pilihan. Karena tanah merupakan hal yang sangat langka dan mahal, selain itu macetnya jalanan Jakarta membuat perjalanan menuju kantor menjadi terhambat dan sangat lama.

Pembangunan apartemen memang sedang booming di kota-kota besar seperti Jakarta, bahkan saat ini pembangunan apartemen sudah mulai merambah ke daerah-daerah sekitarnya seperti Ciputat, Serpong, Sentul dan Bogor.

Dengan beragam fasilitas yang ditawarkan, tak heran, sewa apartemen di jakarta selatan semakin laris. Tapi, jangan sampai Anda terjebak saat sewa apartemen hanya karena satu kelebihan yang ditawarkan oleh developer-nya.

Jikalau belum bisa memiliki apartemen, maka menyewa apartemen menjadi pilihan. Bahkan dalam beberapa pertimbangan finansial dan efisiensi, sewa apartemen bisa lebih murah daripada menyewa atau mengontrak rumah. Agar Anda tidak salah memilih apartemen dan untuk mencegah hal-hal yang dapat merugikan Anda, simak tips sewa apartemen berikut ini.

Lokasi Strategis

Lokasi yang berdekatan dengan sarana-sarana publik atau bahkan dengan tujuan pekerjaan lebih mampu menghemat waktu tempuh.  Akses yang mudah dari satu tempat ke tempat lain juga bisa menciptakan peluang-peluang mujur yang baru. 

Biasanya apartemen dibangun di tengah kota dan berdekatan dengan fasilitas atau sarana-sarana umum misalnya, kantor, sekolah, mall, rumah sakit, dan fasilitas lain yang memang menjadi kebutuhan warga kota, termasuk akses transportasi.

sebelum Anda memutuskan untuk sewa apartemen, sebaiknya melakukan survei lokasi terlebih dahulu untuk menentukan agar letak apartemen Anda tidak terlalu jauh dengan tempat kerja. Selain itu, perhatikan juga akses jalan, akses kereta api dan kemudahan kendaraan umum menuju tempat tersebut.

Apabila Anda membutuhkan hunian yang tenang, alangkah baiknya untuk tidak memilih apartemen yang dekat dengan cafe, bar, diskotik, tempat-tempat hiburan yang menyediakan live music atau executive lounge

Mempertimbangkan faktor lokasi adalah hal yang harus dilakukan bila Anda menginginkan keuntungan. Bagi developer, lokasi apartemen haruslah memiliki penilaian sunrise property. Kategori sunrise property cukup beragam. Salah satunya dekat dengan pembangunan infrastruktur.

Fasilitas Pendukung

Umumnya apartemen sudah menyediakan fasilitas penunjang kehidupan, salah satunya apartemen kalibata city yang sudah memiliki fasilitas lengkap seperti kolam renang, mini market, laundry, pusat kebugaran, taman dan taman bermain anak,  area jogging, akses internet, bahkan jika masih kurang lengkap, bisa memilih apartemen yang terhubung dengan sarana lain. 

Khusus sebagian apartemen, komplet di sini juga berarti di dalam unit apartemen itu sendiri sudah tersedia perabotan rumah tangga, table and chair-set,  lemari, tempat tidur, AC, dan fasilitas shower yang nyaman.

Keamanan

Sekali lagi, umumnya apartemen memang menyediakan pihak sekuriti. Dari sisi infrastruktur pun dilengkapi kamera keamanan yang bertugas memantau, sehingga membuat apartemen lebih kondusif terjaga bahkan bila dibandingkan dengan mengontrak atau tempat kos-kos pada umumnya.

Keleluasaan Pribadi

Kebutuhan akan kelapangan privasi bukan berarti anti bersosialisasi, namun ingin lebih mengarah untuk fokus pada tujuan (hidup) yang dicita-citakan.

Tidak Perlu Ribet

Pusing membayar tagihan air, listrik, kemana-mana? Biasanya pihak pengelola apartemen akan memanajemen hal ini agar pengguna tidak direpotkan hilir-mudik mengurus pembayaran. Ada pula apartemen yang menyediakan jasa perawatan dan kebersihan agar para penyewa benar-benar bisa mendistribusikan waktu dan tenaganya untuk kebutuhan lain.

Beberapa hal di atas bisa dijadikan pertimbangan mendasar dalam menyewa apartemen. Setelah persiapan anggaran yang matang, maka hal selanjutnya adalah menentukan apartemen yang sesuai kriteria dan menemukan apartemen tersebut.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar