Jumat, 19 April 2019

Hotel di Semarang dan Tujuan Wisata yang Bisa Dikunjungi Ketika di Kota Ini

Hotel di Semarang dan Tujuan Wisata yang Bisa Dikunjungi Ketika di Kota Ini

Kalau liburan, kamu lebih milih liburan ke kota mana? Jogja? Bali? Lombok? Coba deh sekali-kali liburan ke Kota Semarang di Jawa Tengah. Kota ini menawarkan tempat wisata yang tidak jauh keren dari kota-kota lainnya. Bahkan hotel di Semarang juga banyak yang tarifnya terjangkau loh. Tentu ini cocok untuk traveller seperti kamu.

Kamu bisa berangkat dengan menggunakan pesawat, kereta api, atau bahkan mobil pribadi untuk sampai ke Kota Lumpia ini. waktu yang ditempuh pun relatif singkat bahkan dengan mobil pribadi sekalipun.

Apa saja tujuan wisata di Kota Semarang ini? yuk cek.

1. Lawang Sewu

Lawang Sewu seakan sudah menjadi ikon kota ini. Sesuai dengan namanya, bangunan lawang sewu memiliki pintu yang sangat banyak. Ada banyak sudut eksotis di bangunan tua peninggalan jaman penjajahan ini. Disini, kamu bisa jalan-jalan sekaligus belajar sejarah.

2. Masjid Agung Jawa Tengah

Bagi kamu yang beragama muslim, kamu bisa mengunjungi Masjid Agung Jawa Tengah sekalian melakukan ibadah shalat di sana. Masjid ini memiliki arsitektur yang mewah dengan payung-payung yang mirip dengan payung yang ada di Masjid Nabawi. Kamu bisa mengabadikan momen indah kamu di sini berlatar belakang masjid yang memiliki arsitektur yang cantik.

3. Klenteng Sam Po Kong

Klenteng Sam Po Kong merupakan bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama Laksamana Zheng He atau Cheng Ho dari Tiongkok. Bangunan ini hampir seluruhnya berwarna merah, khas bangunan klenteng. 

Selain digunakan untuk tempat bersembahyang, klenteng ini juga digunakan sebagai tempat untuk berziarah. Siapapun bisa datang ke sini dan menikmati keindahan arsitektur bangunan klenteng Sam Po Kong.

4. Kota lama Semarang

Selama kamu di Semarang, kamu wajib mengunjungi Kota Lama atau kota tua. Sama seperti kota tua di Jakarta, Kota Lama Semarang juga berisi bangunan-bangunan tua yang klasik. Selain itu, kamu juga bisa berwisata kuliner, belanja, bahkan belajar di sini. Ada juga wisata 3D Trick Museum Art. Kamu bisa berfoto-foto sepuasnya di dalam Museum Art itu.

Salah satu ikon Kota Lama Semarang adalah Gereja Blenduk. Dinamakan demikian karena gereja ini memiliki kubah berbentuk setengah lingkaran di atasnya, yang dalam bahasa jawa juga dikenal dengan istilah blenduk.

5. Simpang Lima

Jika kamu suka dengan wisata kuliner, kamu bisa mengunjungi simpang lima Semarang. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam kuliner khas Semarang sekaligus berfoto di salah satu landmark Kota Semarang. Letaknya di tengah-tengah Kota Semarang sehingga sangat pas di jadikan salah satu tujuan wisata kamu.

6. Pasar Semawis

Pasar Semawis Semarang juga menjadi sentra kuliner di Semarang. Mayoritas makanan disini adalah chinese food. Tenang, semuanya halal. Kamu juga bisa kok menemukan makanan-makanan lain di sini.

Liburan biasanya dibarengi dengan pesan penginapan atau hotel. Apalagi kamu liburannya berhari-hari. Milih hotel nggak bisa sembarangan. Harus sesuai dengan budget. Kalau perlu, cari yang paling murah dan nyaman.

Biar kamu nggak pusing cari hotel yang murah di Semarang, mending pesan hotelnya di Pegipegi.com. Kamu yang pernah pesan lewat situs ini pasti tahu banget berapa harga hotel yang tertera di sana. Pilihan hotelnya banyak banget. Bisa kamu sesuaikan dengan tujuan wisata kamu.

Keuntungan lainnya kalau pesan hotel lewat pegipegi.com, kamu juga bisa sekalian ngumpulin poin yang nantinya bisa kamu tukar dengan potongan harga untuk booking hotel selanjutnya. Semakin sering kamu pesan hotel lewat pegipegi.com, semakin banyak poin yang kamu dapatkan, semakin banyak pula potongan harga yang akan kamu dapatkan. Keren nggak tuh?

Rencanakan liburan kamu dengan pegipegi.com. Pesan tiket dan pesan hotel pakainya pegipegi.com. Pilihannya banyak, harganya murah, pembayarannya mudah, udah gitu dapat poin reward juga. 

0 komentar:

Posting Komentar