Kenapa Harus Beli Tiket Xtrans di Traveloka dan Bagaimana Caranya?

Tiket Xtrans di Traveloka

Bagi Anda pecinta shuttle, tentu tidak asing lagi dengan nama Xtrans. Anda juga hafal di titik-titik mana shuttle ini akan berhenti di sepanjang perjalanan yang Anda lalui. Xtrans memang bukan pemain baru di bidang transportasi di Indonesia. Perusahaan asal Bandung ini hadir sejak tahun 2005. Pada awal mula berdirinya, Xtrans menyediakan layanan angkutan antar kota dengan jenis shuttle travel dan melayani rute Jakarta – Bandung PP. Dengan motto “pelopor on-time shuttle”, Xtrans menjadi salah satu perusahaan transportasi yang dikenal dengan budaya tepat waktunya. 

Selain dikenal dengan mottonya tersebut, Xtrans juga dikenal sebagai pelopor sistem ‘pool to pool’. Xtrans menjadi perusahaan pertama yang menggunakan sistem tersebut. Sistem ini diadaptasi dari sistem transportasi kereta api. Dengan begitu, orang yang sudah beli tiket Xtrans akan naik dari pool terdekat di daerahnya kemudian juga akan diturunkan di pool terdekat ditempat tujuannya. Kenapa haru beli tiket Xtrans di Traveloka? Jawabannya adalah karena mudah. Kemudahan dalam akses membeli tiket adalah hal utama yang di harapkan para pengguna, Saya sendiri biasanya beli tiket Xtrans di link ini karena memang sangat mudah dan membantu sekali.

Dulu, saat ingin naik Xtrans, Saya harus mengunjungi kantor agen penjualan terdekat. Kini, setelah semuanya serba digital, Saya bisa membeli tiketnya secara online. Tidak perlu lagi meluangkan waktu dan tenaga hanya demi memesan sebuah tiket.

Kenapa harus beli di Traveloka?
Anda bisa beli tiket Xtrans dimanapun. Tapi akan lebih baik jika Anda membelinya melalui Traveloka. Kenapa harus Traveloka? Berikut adalah alasannya :

1. Praktis
Membeli tiket bus dan travel semudah membeli tiket kereta dan pesawat. Kini Traveloka sebagai Online Travel Agent (OTA) menyediakan layanan tersebut demi memudahkan orang-orang yang lebih suka naik travel atau bis merencanakan perjalanan mereka.

Beli tiket Xtrans melalui Traveloka tentunya lebih praktis. Karena dilakukan secara online, Anda hanya cukup duduk manis dan tiket yang dibutuhkan sudah berada di tangan. Anda tidak perlu lagi pergi ke terminal atau kantor agen terdekat untuk memesan tiket ini. Sangat membantu, kan, terutama untuk Anda yang sibuk dan memiliki mobilitas tinggi.

2. Customer service 24 jam
Traveloka memiliki layanan Customer Service selama 24 jam penuh. Kapanpun Anda memiliki pertanyaan, keluhan atau kendala terkait pelayanan yang diberikan oleh Traveloka, Anda bisa menghubungi layanan ini. Layanan ini yang belum tentu Anda dapatkan jika membeli tiket ke agen travel yang lain, terutama yang offline.

Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk menghubungi customer service Traveloka. Anda bisa melakukan telepon, atau mengirim chat, atau mengirim pesan melalui aplikasi Traveloka yang sudah terpasang di smartphone Anda. Mudah, bukan?

3. Info lengkap
Sebelum membeli tiket, satu hal yang biasanya seringkali dilakukan adalah mencari informasinya terlebih dahulu. Mulai dari info jadwal keberangkatan, titik keberangkatan dan turunnya, hingga fasilitas yang didapatkan oleh Anda.

Tidak perlu khawatir. Semua informasi yang Anda butuhkan ada di Traveloka. Anda bisa mendapatkan informasi mengenai jadwal keberangkatan Xtrans dari suatu kota ke kota lainnya. Lihat-lihat jadwal dan informasi terkait Xtrans yang Anda butuhkan di Traveloka itu gratis kok, tanpa dipungut biaya apapun.

4. Pembayaran mudah
Proses pemesanan tiket yang mudah tanpa dibarengi dengan pembayaran yang juga mudah adalah hal yang sangat disayangkan. Untungnya, hal ini tidak berlaku kalau Anda memesan tiket Xtrans di Traveloka. Prosesnya mudah, pembayarannya mudah.

Tidak hanya transfer ATM, Anda juga bisa melakukan pembayaran Traveloka melalui payment point, seperti Alfamart dan Indomaret. Jadi kalau saldo di rekening Anda tidak cukup untuk melakukan transfer, Anda bisa memanfaatkan payment point yang tersedia untuk membayar tagihan tersebut. 

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur Pay Later dari Traveloka. Tidak penting Anda memiliki uang atau tidak, yang penting melakukan perjalanan dulu. Bayarnya bisa nanti kalau sudah ada uang. Dicicil juga boleh lho.

Cara Pesan
Bagi yang belum pernah memesan tiket Xtrans melalui Traveloka, berikut caranya :

- Buka aplikasi traveloka di smartphone atau kunjungi situs Traveloka
- Pilih tiket bus dan travel
- Isi detail rencana perjalanan Anda
- Pilih hasil yang sesuai, jangan lupa gunakan armada dari Xtrans
- Isi data pemesan dan penumpang
- Lakukan pembayaran sebelum batas akhir
- Anda bisa melihat e-tiket Xtrans via email, sms, atau pada menu pesanan di aplikasi traveloka


Demikianlah informasi mengenai Xtrans serta bagaimana cara beli tiket Xtrans melalui Traveloka. Daripada menggunakan OTA lain yang belum tentu menawarkan harga termurah, lebih baik pakai Traveloka. Mudah, murah, dan tanpa tambahan biaya apapun.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar