Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Pilihan Nama Anak Bayi Laki-Laki Bernuansa Islami


Memilih nama untuk si buah hati ialah salah satu kegiatan yang perlu dilakukan oleh orang tua kepada anaknya. Si anak tentu akan menggunakan nama tersebut secara terus menerus selama hidupnya.

Oleh karena itu, memilih nama bayi laki laki lebih baik dengan cukup selektif atau tidak boleh secara sembarang saja menentukan nama tersebut. Sebagai inspirasi nama buah hati laki laki, maka bisa simak beberapa pilihan nama Islami berikut ini yang memiliki makna baik.

Omar

Omar mungkin sering didengar oleh banyak orang. Karena ada aktor yang memakai nama Omar inin. Arti dari Omar yaitu fasih, anak bayi dengan nama ini diharapkan akan tumbuh menjadi anak cerdas dan juga fasih dalam banyak hal. 

Perlu kalian tahu juga Omar termasuk nama bayi bernuansa Islam yang populer di USA atau Amerika Serikat.

Aulian

Aulian merupakan nama bayi yang bisa cocok dipakai oleh anak perempuan karena nama Aulian bisa saja dimodifikasi menjadi Auliana. Nama Aulian ini asalnya dari Arab dan kalau di dalam Alquran memiliki arti pemimpin, malaikat, semangat, atau bisa juga Aulian berarti teman.

Dengan nama Aulian, maka dia diharapkan akan menjadi seorang pemimpin dan dihormati teman-temannya.

Chairil

Arti dari nama Chairil ini kalau di dalam Alquran yaitu membawa kebaikan. Kalau para Moms ingin mengharapkan si anak kelak menjadi sosok yang baik, coba sematkanlah nama Chairil ini untuk dia.

Fawaz

Nama bayi Islami populer satu ini sangat kental dengan unsur Islami. Kalau berdasarkan bahasa Arab, maka Fawwaz ini memiliki arti sukses, berjaya, dan menyukai pengetahuan. Selain Fawaz, bisa juga anda memakai modifikasi nama Fawaz seperti Fawas.

Ghibran

Ghibran ialah rekomendasi nama islami yang terkenal. Ghibran atau bisa juga Gibran kalau dalam bahasa Arab memiliki arti paling pandai. Jika di dalam Alquran, maka Ghibran ini berarti memulihkan, juga. Makna lainnya dari Ghibran yaitu membetulkan, dan juga menyatukan hingga tercapai hasil yang harmonis.

Haidar

Ada ide nama laki-laki bernuansa Islami yang populer yaitu seperti Haidar. Nama Haidar satu ini ada dalam Alquran juga. Arti dari Haidar tersebut yaitu sosok yang pemberani.

Kalau Moms ingin buah hati menjadi sosok yang pemberani dalam menjalani hidupnya nanti kelak, maka selipkan nama ini sebagai nama depan atau tengah.
Irsyad

Nama bayi Islami yang cukup sering dipakai yaitu Irsyad. Jika di dalam kitab Alquran, maka Irsyad ini mempunyai arti pemberi petunjuk. Sementara petunjuk yang dimaksud yaitu mengarahkan hidup kepada jalur yang lebih baik.

Nama yang satu ini bisa disematkan di posisi rangkaian nama mana saja. Selain Irsyad bisa juga dipilih nama Irshad. 

Jabir

Jabir merupakan nama yang cocok untuk bayi laki-laki dengan kesan Islami. Kalau berdasarkan Alquran serta bahasa Arab, maka Jabir artinya menggantikan hal yang hilang. Sementara sosok Jabir diharapkan menjadi orang bijak yang disegani saat menjalani hidupnya.

Sulthan

Nama Sulthan ini mempunyai arti memiliki bukti atau hasil kekuasaan yang kuat. Bisa juga Sulthan memiliki arti sosok pemimpin, seorang Sulthan diharapkan memberi petunjuk arah untuk menuju hal yang lebih baik. 

Wafi

Untuk nama laki-laki Islami satu ini yaitu Wafi sebenarnya cukup jarang dipakai. Jika dalam bahasa Arabnya, maka Wafi ini memiliki sempurna. Arti lain dari Wafi yaitu yakin. Sehingga arti nama tersebut menarik dan juga indah nama ini untuk sang buah hati.

Posting Komentar untuk "Beberapa Pilihan Nama Anak Bayi Laki-Laki Bernuansa Islami"

banner
banner