Catatan Pengetahuan & Informasi Terbaru

Selasa, 02 November 2021

Selasa, November 02, 2021 | , ,    Berkomentar

Saat melakukan bisnis dengan menanfaatkan media sosial pastinya Anda bisa mendapatkan keuntungan atau juga kerugian. Pada kesempatan kali ini mari kita bahas informasi mengenai kelebihan dan kekurangan bisnis dalam media social:

• Menjangkau Banyak Orang 

Berdasarkan hasil dari sebuah penelitian bahwa banyak sekali orang yang menggunakan social media, orang yang paling banyak menggunakan social media ada di usia 24 hingga 25 tahun. Bagi Anda yang memiliki bisnis kemudian melakukan sebuah promosi di media sosial, hal ini berarti bisnis yang Anda punya ini memiliki peluang yang cukup besar utuk dilihat oleh orang-orang. melakukan promosi dengan menggunakan social media ini adalah langkah yang sangat tepat. 

• Brand Awareness 

Kesadaran dari seorang pelanggan mengenai sebuah produk ini di sebut dengan Brand awareness. Jika produk yang Anda miliki semakin serig di lihat para pelanggan, nantinya para pelanggan ini akan mengenali produk yang Anda punya. Bagi Anda yang ingin meningkatkan Brand awareness social media ini sangatlah cocok, karena disana Anda bisa membuat berbagai macam konten yang menarik. Dari sebuah riset yang dilakukan facebook social media ini bisa menaikkan Brand awareness hingga 80%. Tapi untuk melakukan hal ini pastinya Anda juga membutuhkan strategi yang tepat, Anda harus bisa tau siapa target Anda dan sesuaikan kontenya.

• Meningkatkan Penjualan

Potensi yang paling di inginkan oleh para pelaku bisnis pastinya meningkatnya penjualan. Biasanya seorang pelanggan akan tertarik dengan produk iklan jika sudah melihat iklannya sebanyak 2 sampai 4 kali, jadi bagi para pelaku usaha harus tetap konsisten membuat konten supaya pelanggan semakin tertarik dan penjualanpun meningkat.

Bagi Anda pelaku usaha Anda ini tidak boleh asal dalam menentukan strategi dalam sosmed marketing, banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan salah satunya adalah membaca berbagai berita bisnis, dengan rajin membaca berita bisnis bisa membua wawasan Anda lebih luas. Carilah berbagai berita bisnis di web yang sudah terpercaya, salah satunya adalah fortune Indonesia

Bagi Anda yang ingin jualannya semakin laris ini dia beberapa tips sukses yang harus Anda perhatikan:

• Target Audiens

Sebelumnya Anda ini harus tahu dulu siapa sebenarnya target Anda, tentukan targetnya se-spesifik mungkin supaya marketing Anda bisa tepat sasaran. Selain itu hal yang penting juga pastikan konten yang Anda buat ini harus menarik.

• Buat Akun Bisnis

Buatlah akun Anda jadi akun bisnis, buatlah profil Anda semenarik mungkin. Dalam pembuatan logo pastikan ukuran logonya bagus sehingga gambarnya tidak pecah. Di dalam bio Anda harus bisa menuliskan deskripsi yang singkat tapi padat tentang bisnis yang sedang Anda jalani. Supaya lebih memudahkan para pelanggan Anda juga bisa langsung menuliskan website atau nomor telephone yang bisa dihubungi.

• Buat Konten Menarik 

Tahapan yang sangat penting adalah konten yang menarik, jika konten yang Anda buat ini menarik pastinya konsumen juga akan sangat tertarik dengan produk Anda. Buatlah postingan dengan berbagai foto atau video yang menarik. Jika konten Anda menarik hal ini pastinya akan membuat konsumen jadi ingin membeli produk Anda. 

• Komunikasi dengan Audiens

Saat Anda melakukan promosi disosmed Anda ini punya kesempatan untuk membangun sebuah komunikasi dengan para pelanggan. Jika Anda konsumen yang mengomentari postingan Anda, sebaiknya Anda harus bisa membalasnya dengan ramah. Jika konsumen merasa Anda ramah konsumen tersebut bisa jadi konsumen yang loyal. 

0 comments:

Posting Komentar