Catatan Pengetahuan & Informasi Terbaru

Sabtu, 04 Desember 2021

Sabtu, Desember 04, 2021 | ,    Berkomentar

 


Liburan akhir tahun dimanfaatkan masyarakat dengan berlibur bersama keluarga. Pastinya banyak perlengkapan yang dibawa untuk menunjang liburan akhir tahun, walaupun liburan dalam konteks PPKM dan sudah mematuhi protokol kesehatan tetapi harus memperhatikan air minum yang baik selama liburan [1].

Memenuhi asupan air minum selama liburan membuat stamina tetap terjaga dan terhindar dari serangan virus maupun bakteri. Apalagi lokasi tempat wisata yang baru dikunjungi membuat Anda kurang nyaman, untuk itulah air mineral bisa menjadi pilihan tepat agar mood tetap baik [2].

Kiat Memilih Air Minum Terbaik Selama Liburan

Selain membawa aneka makanan sehat dan perlengkapan liburan, memilih air minum selama liburan tak boleh sembarangan. Jangan sampai Anda dan keluarga yang ikut liburan jatuh sakit karena salah memilih air minum, umumnya masyarakat memilih air kemasan sebagai air minum yang baik untuk liburan maupun sehari-hari [2].

Agar tak salah pilih, Anda bisa mengikuti kiat memilih air minum terbaik berikut ini. Belilah air minum sesuai kebutuhan sehingga tidak menjadi beban, berikut ada kiat yang bisa diterapkan [2]:

1. Mengetahui Kondisi Kemasan Air Minum

Mengingat Anda memilih air mineral sebagai asupan mineral untuk tubuh, Anda harus memperhatikan kondisi kemasan air mineral. Pastikan kondisi kemasannya masih tersegel dan tidak bocor sehingga manfaat air mineral bisa Anda dapatkan [3].

Jika kemasan rusak atau segel terbuka, sebaiknya tidak dibeli atau diminum karena bisa mengganggu kesehatan keluarga saat liburan. Hal tersebut menandakan air mineral termasuk stok lama dan sudah terpapar suhu panas, bahkan air tersebut bisa saja terpapar zat kimia yang berbahaya sehingga kualitas air mineral tidak terjamin [3].

2. Mengetahui Apakah Air Mineral Sesuai Standar Pemerintah atau tidak

Air minum yang baik sudah sesuai standar pemerintah sehingga menjamin kesehatan masyarakat. Sebelum memilih air minum untuk liburan, pastikan air tersebut memiliki logo SNI atau Standar Nasional Indonesia. Air minum berlogo SNI adalah air minum yang memenuhi standar kebersihan dan keamanan yang ditentukan Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM [3].

3. Memperhatikan Informasi Sumber Airnya

Selama liburan akhir tahun, Anda bisa membeli air kemasan gelas, botol maupun galon. Untuk galon, bisa dijadikan minuman selama di hotel maupun di Villa sehingga cairan keluarga terpenuhi [3].

Tetapi, sebelum membeli harus mengetahui informasi sumber airnya apakah ada zat berbahaya dalam air kemasan tersebut atau tidak. Agar tidak mengganggu kesehatan, pilihlah air minum yang berasal dari sumber air di bawah tanah maupun mata air pegunungan karena mengandung mineral alami [3].

Jika Anda menemukan air kemasan yang berkualitas tersebut, membuktikan air minum yang baik dan aman dikonsumsi jangka panjang. Apalagi air minum tersebut mengandung kalium, natrium, magnesium, fluorida dan kalsium yang dibutuhkan tubuh [3].

4. Berwarna Jernih

Zaman modern ini, merk air mineral yang berbahaya, walaupun tengah liburan dalam konteks PPKM wajib memperhatikan kualitas air minum. Pastikan Anda melihat warna airnya terlebih dahulu, jika airnya keruh maupun terdapat benda kecil yang melayang di air sebaiknya tidak membeli air minum [4].

Pasalnya, air minum terbaik adalah air yang berwarna jernih. Tolak ukur air mineral yang harus lulus persyaratan SNI meliputi beberapa bagian, antara lain bau, warna, rasa, penampakan, ph, kekeruhan dan mikrobiologi yang artinya terdapat bakteri coliform atau tidak [4].

5. Menggunakan Botol Jenis PET

Cara memilih air minum yang baik selanjutnya selama liburan harus menggunakan botol jenis PET. Jenis botol tersebut memudahkan Anda mengetahui apakah air minum tersebut berkualitas atau tidak karena warnanya cerah dan transparan [4].

Pentingnya Sedia Air Mineral Vit Selama Liburan

Liburan akhir tahun bersama keluarga harus disiapkan dengan maksimal agar keluarga puas selama liburan. Salah satunya selalu sedia air mineral VIT untuk memenuhi asupan cairan keluarga, apalagi Indonesia masih menghadapi pandemi dan PPKM masih diberlakukan. Tetapi, asupan mineral yang terpenuhi bisa menyehatkan tubuh Anda dan keluarga selama liburan [5].

Air mineral VIT adalah solusi semua kebutuhan air mineral Anda sepanjang hari dan wajib sedia saat liburan. Air minum VIT sudah melalui berbagai uji kimia, mikrobiologi dan fisika. Untuk itulah kualitas air mineral VIT terjamin dan memiliki berbagai sertifikasi, pastinya aman dikonsumsi segala usia dan bisa diminum sepanjang hari [6].

VIT bisa meningkatkan imunitas tubuh Anda dan keluarga selama liburan karena kandungannya baik untuk kesehatan tubuh. Apalagi di masa pandemi, semua orang dituntut memiliki imunitas kuat agar tidak terpapar virus COVID 19. Untuk itulah VIT bisa dijadikan asupan mineral yang yang menyehatkan [6].

Air minum VIT sudah terbukti menurunkan kadar lemak jahat dan bisa meningkatkan kadar lemak baik di dalam darah sehingga rutinitas selama liburan bisa lancar [6].

Sementara itu, air minum VIT juga baik untuk anak-anak karena rajin minum air putih bisa menjaga kesehatan tulang. Anda tak perlu ragu memilih air mineral VIT karena terbukti sebagai air minum yang baik untuk keluarga tercinta [6].

0 comments:

Posting Komentar