Berikut Ini 5 Manfaat Investasi Jangka Panjang Agar Bisa Kaya di Hari Tua


Meski sekarang ini sudah banyak aplikasi investasi yang ditawarkan melalui media sosial, tetapi masih banyak pula orang-orang yang belum menyadari pentingnya investasi. Namun, ada pula yang memang sudah mulai melek keuangan dan mempersiapkan investasi ini.

5 Manfaat Investasi Jangka Panjang Melalui Aplikasi Investasi

Banyak sekali instrumen investasi yang bisa Anda pilih. Contohnya saja seperti saham, Reksadana, obligasi, properti, dan lain-lain. 

Selain itu, Anda juga melakukan investasi jangka pendek maupun jangka panjang. Keduanya dibedakan dari lamanya waktu yang dibutuhkan untuk menerima dana. Untuk investasi jangka panjang sendiri biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama agar bisa mendapatkan hasilnya.

Maka dari itu, investasi jangka panjang ini lebih cocok digunakan sebagai dana pensiun atau waktu-waktu tertentu. Meski membutuhkan waktu yang cukup lama, tetapi hasil yang didapatkan sangat setimpal dengan yang didapat nantinya.

Untuk memulai investasi ini, Anda bisa dengan mudah melakukan melalui aplikasi investasi. Salah satunya adalah Aplikasi digibank by DBS yang merupakan mobile banking dengan aplikasi investasi terbaik dan mudah digunakan melalui HP Anda.

Selain manfaat sebelumnya, ada beberapa manfaat investasi jangka panjang lainnya yang bisa Anda dapatkan seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

1. Dapat Digunakan Sebagai Persiapan Keuangan di Masa Depan

Manfaat pertama dalam investasi jangka panjang ini, yaitu Anda bisa mempersiapkan keuangan masa depan yang lebih baik. Contohnya seperti dana pendidikan untuk diri sendiri ataupun anak, biaya kesehatan, biaya di hari tua, dan lain-lain.

Dengan kemampuan mengatur keuangan sejak dini tersebut, Anda bisa memiliki masa depan yang terarah tanpa adanya kebingungan karena menghadapi permasalahan keuangan yang besar.

Selain itu, investasi juga mampu memberikan keuntungan karena adanya kenaikan harga. Contohnya saja harga saham yang biasanya naik setiap tahunnya. Sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan di masa depan.

2. Dapat Menjaga Aset dari Inflasi

Mulai melakukan investasi menggunakan aplikasi investasi juga bisa membantu Anda untuk menjaga aset dari adanya inflasi. Karena biasanya kenaikan angka inflasi ini membuat nilai uang cenderung berkurang dari tahun ke tahun.

Memang benar, bahwa kenaikan akibat inflasi ini tidak terlalu signifikan, tetapi hal tersebut tetap bisa berdampak pada aset yang Anda miliki.

Agar aset tersebut tidak menjadi habis karena adanya kenaikan inflasi, Anda bisa mulai melakukan investasi. Contohnya saja menggunakan mobile banking sekaligus aplikasi investasi seperti Aplikasi digibank by DBS yang menyediakan berbagai macam instrumen investasi.

Selain itu, Anda juga bisa mulai belajar manajemen investasi dengan baik agar pertumbuhan uang Anda bisa mengalahkan lajunya inflasi.

3. Dapat Digunakan Sebagai Dana Pensiun

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bahwa investasi jangka panjang ini bisa Anda nikmati di hari tua sebagai dana pensiun. 

Hal ini karena nilai investasi akan terus bertambah tinggi. Sehingga Anda bisa memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan di hari tua. 

Bahkan, gen milenial juga ingin melakukan pensiun dini dan menikmati hasil kerja keras mereka meski belum memasuki fase lansia.

Hal tersebut sangat bisa dilakukan apabila Anda sudah mulai melakukan perhitungan investasi secara matang dan besaran investasi ini dapat digunakan untuk menutupi segala jenis kebutuhan.

4. Anda Tidak Perlu Melakukan Pemantauan Investasi Setiap Saat

Kemudahan dalam melakukan investasi jangka panjang salah satunya adalah tidak perlu repot-repot melakukan pengecekan pergerakan investasi secara berkala. 

Namun, meski tidak dipantau, Anda tetap tidak boleh mengabaikan investasi yang telah dilakukan sebelumnya ya. Anda tetap harus mengeceknya, hanya saja dengan durasi yang lebih jarang.

Pengecekan ini juga bisa Anda lakukan dengan mudah melalui aplikasi investasi. Hal ini karena Anda hanya perlu membuka gadget dimana saja dan kapan saja untuk mengecek nilai investasi yang sudah Anda lakukan sebelumnya.

5. Anda Bisa Mencapai Kebebasan Finansial

Hal ini tentu saja sangat didambakan oleh banyak orang karena dengan mencapai kebebasan finansial, artinya Anda tidak perlu khawatir akan kebutuhan pokok untuk diri sendiri maupun keluarga. Mulai dari pendidikan, kesehatan, sandang, pangan, dan papan.

Kebebasan finansial ini bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui investasi jangka panjang. Dengan melakukan investasi ini, Anda bisa mendapatkan keuntungan di kemudian hari nantinya.

Apalagi, biasanya investasi memang mengalami kenaikan dari waktu ke waktu. Sehingga dengan besaran investasi yang dimiliki dan berbagai perhitungan yang telah dilakukan, kemungkinan investasi Anda bisa digunakan menjadi dana untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan di masa depan.

Sehingga sangat sesuai dengan prinsip dari “kebebasan finansial” ini, yakni Anda tidak perlu repot memikirkan segala macam kebutuhan sehari-hari. 

Investasi Jangka Panjang Melalui Aplikasi Investasi digibank by DBS


Nah, cara termudah untuk mendapatkan kebebasan finansial yang bisa Anda lakukan adalah dengan memulai investasi melalui Aplikasi digibank by DBS.

Dengan Aplikasi digibank by DBS, Anda dapat merasakan 3 keuntungan yang memudahkan Anda berinvestasi dari HP saja, yaitu:

1. Membuka Rekening Tanpa Harus ke Bank

Di sini Anda hanya perlu melakukan registrasi melalui Aplikasi digibank by DBS tanpa harus mengisi dokumen berlembar-lembar untuk mulai membuka rekening.

2. Proses Verifikasi yang Mudah

Untuk verifikasinya sendiri 100% digital, digibank by DBS ini sudah bisa menggunakan face biometric. Sehingga Anda hanya perlu menyiapkan e-KTP, lalu mengisi biodata yang sudah disiapkan, kemudian melakukan verifikasi wajah dari kamera depan HP Anda. 

3. Gratis Transfer dan Tarik Tunai

Selain itu, Anda juga bebas biaya ketika melakukan transfer maupun tarik tunai di semua ATM dengan syarat saldo rata-rata minimal Rp1 juta per bulan.

Mudah bukan melakukan pendaftaran di aplikasi investasi ini? Yuk, mulai berinvestasi dengan mudah melalui Aplikasi digibank by DBS!

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak itu sebuah pilihan yang baik :)

Lebih baru Lebih lama