Saat ini metode ruqyah sudah menjadi bagian dari pengobatan tak hanya sekedar pengobatan sihir, tapi juga pengobatan jiwa berdasarkan syariat Islam. Demikian halnya ruqyah Cirebon yang lebih mengedepankan metode ruqyah sebagai upaya penyembuhan berbagai jenis gangguan.

Sejauh ini masih banyak masyarakat yang beranggapan jika ruqyah hanya digunakan sebagai metode pengobatan untuk pengusiran jin yang mengganggu atau mempengaruhi seorang muslim untuk melakukan tindakan yang dilarang oleh agama Islam.

Padahal, ruqyah memiliki banyak manfaat tak hanya sebagai upaya untuk menghilangkan gangguan negatif dari golongan jin dan setan tapi juga bermanfaat sebagai proses penyembuhan berbagai penyakit berdasarkan dan menggunakan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Mengenal Jenis-jenis Ruqyah

Seperti diketahui, terdapat setidaknya dua jenis ruqyah yakni; Ruqyah Syar’i atau ruqyah yang sesuai dengan syariat Islam dan Ruqyah Syirki atau ruqyah yang menjurus ke arah syirik. Dalam agama Islam proses pengobatan ruqyah yang diperkenankan adalah Ruqyah Syar’i.

Ruqyah Syar’i

Ruyah syariah atau ruqyah syari adalah proses pengobatan dan penyembuhan yang semuanya dilakukan mengacu dan bersumber pada kitab suci Al Qur’an sebagai pedoman hidup umat muslim.

Selain itu, dalam ruqyah yang diridhai Allah SWT ini pula, peruqyahnya adalah seorang yang saleh dan memiliki tingkat ketakwaan yang baik sehingga proses ruqyah bisa berjalan maksimal termasuk mampu mengembalikan muslim yang menjalankan ruqyah untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Ruqyah Syirky’

Ruqyah syirky’ atau ruqyah syirik adalah metode pengobatan ruqyah yang cenderung mengandung unsur yang lebih mengarah pada ke-syirikan dan cenderung menyimpang dari ajaran Islam termasuk dari kitab suci Al Qur’an.

Ruqyah syirik inilah yang biasanya dilakukan oleh paranormal maupun dukun dengan membaca mantera-mantera yang tidak sesuai dengan syariat Islam termasuk memberikan jampi hingga mantera yang pada akhirnya membuat umat muslim menjadi syirik bahkan yang lebih parah menduakan Allah SWT.

Memilih Ruqyah Cirebon sebagai Sarana Penyembuhan yang Sesuai Syariat Islam

Meski demikian, bagi umat muslim yang hendak melakukan pengobatan melalui metode ruqyah sebaiknya selektif dalam memilih peruqyah yang memang benar-benar menjalankan proses ruqyah sesuai dengan aturan agama Islam.

Hal ini agar upaya maupun ikhtiar pengobatan untuk memperoleh kesembuhan baik dari berbagai gangguan jin maupun makhluk gaib lainnya hingga upaya untuk bisa sembuh dari berbagai penyakit hati bisa benar-benar berhasil dan terwujud dan yang di ruqyah bisa benar-benar kembali menjadi muslim yang taat.

Salah satu yang paling direkomendasikan bagi umat muslim yang hendak melakukan ruqyah adalah Ruqyah Cirebon. Ruqyah Cirebon merupakan peruqyah khusus aswaja yang menjalankan proses ruqyah sesuai dengan syariat Islam yang melakukan upaya penyembuhan sesuai dengan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dan sesuai dengan firman ALLAH SWT.

Selain itu, Ruqyah Cirebon juga, wilayah pengobatannya tidak terbatas pada wilayah Cirebon saja tapi juga daerah lain yang meliputi daerah Indramayu, Majalengka dan Kuningan.

Peruqyah yang ada di ruqyah Cirebon juga sudah dikenal sebagai sosok yang saleh sekaligus bertakwa kepada Allah SWT dan selalu menjadikan kitab suci Al Qur’an maupun hadist serta firman Allah SWT sebagai tuntutan hidup bagi umat muslim.

Untuk memperoleh pengobatan dari Ruqyah Cirebon ini, umat muslim bisa langsung menghubungi alamat Ruqyah Cirebon di Gerbang Permai, Pamengkang, Blok i7 No. 7, Mundu, Cirebon dengan nomor telepon maupun WA; 0831-2012-2062.

Dengan menjalankan pengobatan ruqyah, akan membuat ikhtiar seorang muslim dalam memperoleh ketenangan batin dan jiwa sekaligus terhindar dari gangguan jin maupun setan dengan tetap menjalankan perintah Allah serta menjauhi larangan-Nya.