Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nikmati Suasana Imlek di Hongkong dengan Keluarga


Imlek adalah hari tahun baru bagi masyarakat etnis Tionghoa. Ketika Imlek datang, masyarakat mengunjungi kuil dan tempat-tempat wisata lainnya untuk merayakan Imlek. Begitu pula dengan masyarakat Hongkong. Kini Anda juga dapat membawa keluarga ke Hongkong saat Imlek dengan pinjaman uang di bank.

Namun, Anda harus tahu dulu tempat-tempat mana saja yang dikunjungi masyarakat Hongkong saat Imlek agar Anda dapat merasakan kemeriahan Imlek dengan maksimal. Berikut daftar tempat wisata saat Imlek di Hongkong.

Tempat Wisata Imlek di Hongkong

Tempat wisata yang akan dibahas di sini terdiri dari beragam jenis. Namun jangan khawatir, meskipun banyak lokasi dan biaya yang dibutuhkan, Anda tetap dapat mengunjunginya dengan pinjaman 300 juta. Tanpa perlu lama-lama lagi, inilah tempat wisata imlek di Hongkong.

Victoria Harbour

Victoria Harbour adalah sebuah kawasan pelabuhan di Hongkong. Selain identik menjadi pelabuhan yang sibuk, Victoria Harbour juga terkenal di kalangan wisatawan sehingga menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Di sini, Anda dan keluarga bisa menikmati perayaan kembang api yang indah dan megah saat malam tahun baru Imlek. Selain itu, Anda juga bisa menyewa perahu dan menikmati keindahan kembang api tersebut di atasnya.

Wong Tai Sin Temple

Jika Anda ingin merasakan bagaimana masyarakat Hongkong merayakan Imlek, Anda bisa mengunjungi Wong Tai Sin Temple atau yang biasa disebut dengan Sik Sik Yuen Temple ini. Kuil ini sangat populer di kalangan masyarakat.

Di sini, Anda bisa melihat beragam budaya khas etnis Tionghoa yang menarik seperti “Kao Chim”. “Kao Chim” adalah cara masyarakat berdoa agar permohonannya dapat dikabulkan dengan menggunakan ramalan stik bambu.

Tsim Sha Tsui

Tsim Sha Tsui merupakan kawasan yang sangat populer di mata wisatawan. Tak heran bila kawasan ini selalu dipenuhi oleh pengunjung dari waktu ke waktu. Bila Imlek datang, kawasan ini pun disulap menjadi tempat yang sangat kental akan budaya Tionghoanya.

Di sini, Anda bisa menikmati beragam hiburan yang disajikan seperti parade Imlek. Selain itu, Anda juga bisa merasakan beragam makanan yang dijual di sekitar sana. Ada juga makanan halal bagi Anda yang beragama Islam.

Disneyland Hongkong

Disneyland Hongkong merupakan taman bermain yang megah dan masih milik salah satu perusahaan hiburan raksasa di dunia, The Walt Disney Company. Disini, Anda dan keluarga bisa mencoba berbagai wahana standar internasional.

Ketika Hongkong sedang merayakan Imlek, maka banyak wisatawan akan berkunjung ke sini. Oleh sebab itu, jika Anda ingin mengunjungi Disneyland saat liburan Imlek, cobalah untuk memesan tiket secara online beberapa hari sebelum datang ke sini.


Shin Hing Street

Jika Anda ingin mencari oleh-oleh khas Hongkong, Anda bisa mengunjungi Shin Hing Street. Disini terdapat berbagai penjual Folk Chinese Blessing, sebuah gantungan yang berisi permohonan atau harapan dan sering ditempel di rumah-rumah.

Saat Imlek datang, Folk Chinese Blessing biasa ditulis dengan tinta warna emas di atas kertas berwarna merah khas Imlek. Anda juga dapat meminta penjual untuk menulis permohonan atau harapan sesuai keinginan Anda.

Victoria Park

Jika Anda ingin berjalan-jalan sejenak di tempat lapang dan asri, maka Anda perlu mengunjungi Victoria Park. Seperti namanya, Victoria Park adalah sebuah taman luas yang populer dan terletak di jantung kota.

Saat Imlek datang, Anda akan menemukan beragam penjual bunga yang indah. Bunga-bunga ini biasa digunakan untuk menghiasi rumah saat Imlek. Anda juga dapat menggunakannya sebagai penghias rumah Anda di kehidupan sehari-hari.

Lam Tsuen Village

Bila Anda ingin merasakan suasana Imlek di pedesaan, Anda bisa mengunjungi Lam Tsuen Village. Meskipun Hongkong identik dengan kota metropolitan, namun ternyata tempat ini tetap terasa nuansa pedesaan khas masyarakat Tionghoa.

Di sini Anda akan menikmati beragam jenis suguhan wisata. Salah satunya adalah Lam Tsuen Wishing Trees atau juga dikenal sebagai pohon keberuntungan. Banyak wisatawan percaya bahwa pohon ini bisa memberi keberuntungan bila didatangi.

Yiu Fung

Bila Anda ingin camilan khas Imlek, Anda bisa mengunjungi Yiu Fung. Di sini Anda bisa menemukan beragam penjual makanan manis dan ringan untuk perayaan Imlek. Itulah mengapa tempat ini dipadati masyarakat atau wisatawan saat Imlek tiba.

Salah satu makanan yang populer adalah Chinese New Year Candy Box. Seperti namanya, makanan ini berisi berbagai jenis permen dengan rasa manis.

Itulah beragam destinasi wisata saat Imlek di Hongkong. Total biaya yang akan Anda keluarkan bersama keluarga adalah di bawah 300 juta. Terlebih saat Imlek harga-harga akan naik.

Pembiayaan Wisata Imlek ke Hongkong dengan Pinjaman Uang di Bank

Jangan khawatir akan biaya yang dikeluarkan saat berwisata dalam perayaan Imlek ke Hongkong karena Anda bisa menggunakan pinjaman uang di bank dari DBS KTA. Ada beragam keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila memilih DBS KTA, yaitu:
  • Limit Pinjaman Sampai 300 Juta
Anda bisa meminjam hingga Rp300 juta
  • Pinjaman Bunga Rendah
Anda dapat mencicil pinjaman dengan bunga yang rendah, yakni hanya mulai dari 0,88% per bulan
  • Tenor 36 Bulan
Anda dapat mencicil pinjaman hingga 36 bulan atau 3 tahun
  • Syarat Mudah
Syarat pengajuan pinjaman cukup mudah, yakni e-KTP, NPWP, memiliki kredit di bank lain dengan limit minimal Rp10 juta, berpenghasilan minimal Rp5 juta, dan bertempat tinggal di Jabodetabek.

Mudah, bukan? Maka dari itu, klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai langkah pengajuan pinjaman uang di bank yaitu DBS KTA. Setelah itu, Anda bisa mengajak keluarga untuk menikmati suasana Imlek di Hongkong!

Posting Komentar untuk "Nikmati Suasana Imlek di Hongkong dengan Keluarga"

banner
banner