Catatan Pengetahuan & Informasi | 2020

Minggu, 26 Juli 2020

Minggu, Juli 26, 2020 | ,    Berkomentar
5 Tips Traveling Buat Si Introvert, Biar Berkesan dan Gak Membosankan!
Sumber: pinterest.com
Liburan ke tempat wisata memang menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk refreshing. Apalagi kalau perginya dengan sahabat atau keluarga, pasti jadi momen yang seru banget dong. Namun, solo traveling juga nggak kalah serunya lho. Walau liburan seorang diri, banyak momen menyenangkan dan pengalaman baru yang akan kamu dapatkan. Gak ada salahnya lho, kalau kamu sesekali solo traveling buat menambah pengalaman hidup dan menyegarkan pikiran. 

Well, buat kamu si introvert, nggak usah merasa khawatir atau malu selama solo traveling. Kamu juga dapat menikmati segala keseruan-keseruan yang ada saat melakukan traveling sendiri tanpa orang yang kamu kenal. Di bawah ini ada beberapa tips buat kamu si introvert yang ingin solo traveling, biar tetap asyik dan menyenangkan.

1. Mencoba Untuk Belajar Memulai Obrolan Santai

Mencoba Untuk Belajar Memulai Obrolan Santai
Sumber: pinterest.com
Introvert memang bukanlah tipe orang yang suka berbasa-basi, namun tetap saja belajar untuk memulai obrolan itu penting sekali buat dilakukan. Dengan membuka suatu obrolan santai, kegiatan solo traveling pun dijamin gak akan membosankan. Apalagi esensi solo traveling memungkinkan kita untuk bertemu dengan orang-orang baru. So, ada baiknya membuat suatu obrolan singkat, baik itu sekedar mengobrol santai, menanyakan rute, tempat makan yang ingin dituju atau keperluan lainnya. 

2. Cari Tempat Duduk yang Gak Memusatkan Perhatian Saat Ke Restoran atau Cafe

Cari Tempat Duduk yang Gak Memusatkan Perhatian Saat Ke Restoran atau Cafe
Sumber: pinterest.com
Saat kamu ingin menikmati makanan atau sekedar santai-santai sambil minum kopi di cafe tempat tujuan, lebih baik cari tempat duduk yang gak memusatkan perhatian. Mengingat kepribadian introvert yang merasa canggung saat berada di tengah-tengah banyak orang, apalagi kalau lagi sendirian. Nah, maka dari itu, tips biar kamu tetap bisa menikmati waktu santai saat solo traveling, pilih tempat duduk di pinggir biar kamu merasa lebih nyaman berada disana. 

2. Isi Kegiatan Dengan Ikut Kelas Selama Solo Traveling

Isi Kegiatan Dengan Ikut Kelas Selama Solo Traveling
Sumber: pinterest.com
Saat ingin melakukan solo traveling, disarankan untuk selalu mencari informasi mengenai aktivitas seru yang ada di destinasi tujuan solo traveling kamu. Biasanya, di beberapa tempat tujuan wisata terdapat kegiatan atau kelas yang bisa dilakukan oleh para pengunjung seperti beryoga, masak, membuat kain batik, dan kegiatan asyik lainnya. Dengan mengikuti kelas yang ada di sana, kamu bisa bertemu dengan orang-orang baru dan mengisi waktu solo traveling supaya tidak membosankan. 

Baca juga : 4 Keuntungan Mudik Menggunakan Kereta Api

3. Cari Hiburan Buat Menemani Waktu Santai Saat Solo Traveling

Cari Hiburan Buat Menemani Waktu Santai Saat Solo Traveling
Sumber: pinterest.com
Jika kamu sudah merasa bosan, cobalah isi waktu traveling sendiri kamu dengan hiburan-hiburan yang menyenangkan. Kamu bisa membawa buku bacaan atau laptop Lenovo Thinkpad X1 Carbon untuk mengusir rasa bosan dengan menonton video menarik di sana. Menikmati hiburan seru ditemani dengan secangkir kopi dan suasana tempat liburan yang menyegarkan pastinya jadi kegiatan yang menyenangkan, bukan?  Jadi, gak ada salahnya membawa buku atau gadget buat menemani waktu bosan saat solo traveling.

4. Pilih Momen Liburan di Waktu Weekday 

Pilih Momen Liburan di Waktu Weekday
Sumber: pinterest.com
Pergi ke kota wisata kurang seru kalau gak mengunjungi tempat populer yang ada di sana. Biar kamu gak dibikin pusing karena padatnya pengunjung, ada baiknya lakukan kegiatan traveling sendiri di waktu weekday saja. Seenggaknya kalau kamu pilih menjumpai suatu destinasi wisata saat weekday, keadaanya tentu gak akan seramai ketika di akhir pekan tiba. Dengan begini, kamu pun bisa menikmati kegiatan solo traveling dengan lebih nyaman.

Nah, itu dia tips-tips yang bisa dilakukan oleh para introvert yang ingin melakukan solo traveling. Dijamin kegiatan solo traveling tetap fun meski pergi sendirian. Selamat liburan!

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar